Sukses

Pabrik Plastik Terbakar di Kalideres, 23 Mobil Pemadam Dikerahkan

Hingga saat ini pemadaman api masih berlangsung, sehingga belum diketahui penyebab dan taksiran kerugian akibat kebakaran ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran kembali melanda Jakarta. Kali ini si jago merah melalap pabrik plastik di kawasan Jakarta Barat, tepatnya di Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Guna memadamkan api, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat telah mengerahkan 23 mobil pemadam ke lokasi kebakaran.

"Kebakaran di pabrik plastik di Kelurahan Kamal. Petugas sudah kirim 23 mobil pemadam ke lokasi," ujar Nurhadi, petugas Sudin Damkar Jakarta Barat saat dihubungi Liputan6.com, Senin (14/4/2014).

Nurhadi menjelaskan, api mulai melalap pabrik plastik sekitar pukul 10.35 WIB. Hingga kini api belum dapat dipadamkan akibat pabrik tersebut berisi plastik yang mudah terbakar.

"Kan itu plastik, jadi susah dipadamin," ujar Nurhadi.

Belum diketahui penyebab dan perkiraaan kerugian akibat kebakaran ini. Namun diperkirakan, kobaran api akibat dipicu korsleting aliran listrik.

"Sekarang masih ditangani petugas, jadi belum tahu penyebab dan kerugiannya. Korban jiwa juga kami belum tahu," pungkas Nurhadi. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.