Sukses

Satu Bus ke KBN Cakung, SBY-Jokowi Saling Berbincang

Selama berada dalam bus, Jokowi mengaku banyak berbincang dengan SBY selama perjalanan. Apa yang dibincangkan?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampil bersama menghadiri peresmian Rumah Sakit Umum Pekerja di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Cilincing Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, SBY dan Jokowi berada dalam satu bus saat menuju rumah sakit yang menjadi lokasi acara peresmian. Selama perjalanan di dalam bus, Jokowi mengaku banyak berbincang dengan SBY.

Lalu apa saja yang dibicarakan antara SBY dengan Jokowi?

"Apa? Mau tahu saja..." ujar Jokowi sembari tertawa di sebuah rumah makan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (8/4/2014).

‎Ia pun mengungkapkan, berada dalam satu bus dengan Presiden SBY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat itu bukanlah sesuatu yang istimewa. Sebab saat itu, di dalam bus tak hanya ia dan SBY saja, juga ada penumpang lain yaitu para pejabat dan sebagian para menteri di jajaran kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Setibanya di lokasi acara, dalam kesempatan itu, selain meresmikan rumah sakit, SBY dan rombangan meninjau beberapa ruangan dan fasilitas rumah sakit yang diperuntukan para buruh dan pekerja. Ia pun mengaku puas dan senang melihat rumah sakit tersebut.

"‎Bagus ini, rapi. Mantap Pak Jokowi, saya suka," ujar SBY sambil menepuk pundak Jokowi.

Mendapatkan tepukan pundak dari SBY, Jokowi pun hanya tersenyum. Calon presiden PDIP ini hanya diam sambil tersenyum dan mengangguk-anggukkan kepala.

Usai memantau rumah sakit, SBY yang datang bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono pun keluar dan berjabatan tangan dengan Jokowi. Dua ajudan yang mendampingi mantan walikota Solo itu juga ikut disalami SBY.

"Sukses ya," kata SBY singkat kepada Jokowi.

(Mevi Linawati)

Baca juga:

Polri Bantah Istimewakan Pengamanan Capres Jokowi

SBY Perintahkan BUMN Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

DKI Jakarta Kucurkan Rp 4 T untuk Pembangunan KBN Cakung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.