Sukses

Kamar Penuh, Iqbal Masih Dirawat di Ruangan Perawatan Khusus Anak

Berbeda dengan kondisi raganya yang membaik, kondisi psikis Iqbal masih membutuhkan penanganan serius.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi Iqbal bocah 3,5 yang menjadi korban penganiayaan dari mantan kekasih ibunya semakin membaik. Namun Iqbal urung dipindah dari ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) ke ruang perawatan biasa RSUD Koja, Jakarta Utara.

"Tidak jadi pindah hari ini soalnya kamarnya penuh. Dan kalau habis libur panjang biasanya memang pada penuh kamarnya," kata dokter spesialis anak yang menangani Iqbal, Dewi Iriani di RSUD Koja Jakarta Utara, Selasa (1/4/2014).

Dewi menuturkan, sejumlah selang infus yang berada di tubuh bocah tersebut juga telah dicabut. Dan sekalipun masih ada selang yang dipasang, itu berfungsi sebagai penyuplai vitamin tubuh dan otak bagi Iqbal.

"Itu hanya vitamin saja," ucap Dewi.

Dewi berharap, jika nantinya Iqbal jadi dipindah, keluarga bisa lebih intensif lagi merawat Iqbal. Sementara Iqbal sudah mulai bisa menggerakkan tubuhnya.

Dia juga sudah mulai belajar untuk duduk. Berbeda dengan kondisi raganya yang membaik, kondisi psikis Iqbal masih membutuhkan penanganan serius.

"Tim dokter pun mengimbau keluarga terus melakukan interaksi dengan Iqbal," pungkas Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.