Sukses

Rumah Tak Terurus, Ibunda Iqbal Dikhawatirkan Diculik

Iqbal bocah 3,5 tahun yang diculik dan disiksa terus mencari sang ibu. Ibunda yang menghilang dikhawatirkan menjadi korban kejahatan.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sepekan lebih Iqbal bocah 3,5 tahun dirawat di ruang ICU anak rumah sakit Koja, Jakarta Utara. Perawatan intensif ini untuk memulihkan luka-lukanya akibat penganiayaan seorang pria bernama Dadang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (24/3/2014), Iqbal diculik dan dipekerjakan sebagai pengamen cilik di jalan.

Selama diculik, dia mengalami penyiksaan kejam yang membuat lengannya patah. Sekujur tubuhnya pun dipenuhi luka bakar. Bahkan alat vital dan lidahnya juga terluka.

Menurut seorang kerabat, kini Iqbal sudah bisa tersenyum dan merespons jika dipanggil. Tetapi dia terus merindukan sang bunda yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

Sejak ditinggal mati sang ayah, Iqbal dibesarkan ibunya seorang diri. Namun, Iis Novianti, ibunda Iqbal juga menghilang beberapa pekan terakhir. Dikhawatirkan ia juga diculik atau menjadi korban kejahatan.

Jejak keberadaan Iis Novianti, ibu Iqbal juga tidak terlacak di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat yang kini tidak terurus. Tetangga hanya mengetahui Iis biasa mengajak putranya berdagang di kawasan Senen.

Kisah malang Iqbal yang ramai diberitakan media mengundang simpati banyak pihak. Karena anak tak berdosa ini menjadi korban eksploitasi dan kekejaman. Simpati bahkan juga mengalir dari politisi yang bertarung dalam bursa calon presiden, Prabowo Subianto.

(Shinta Sinaga)

Lihat juga:

[VIDEO] Kondisi Iqbal Membaik, Sudah Bisa Mengingat dan Mendengar

[VIDEO] Kondisi Iqbal `Bocah Korban Cinta Segitiga` Memburuk

Iqbal Menangis Saat Dibesuk Prabowo, Kenapa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.