Sukses

Danau Batur Meluap, Pemukiman Warga Terendam Air

Dalam 2 bulan terakhir, volume air Danau Batur di Kabupaten Bangli, Bali, meningkat.

Liputan6.com, Bangli - Dalam 2 bulan terakhir, volume air Danau Batur di Kabupaten Bangli, Bali, meningkat. Pemukiman warga pun terendam air sehigga hal itu mengganggu warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (23/32014), salah satu desa yang terkena dampak paling parah dari naiknya permukaan Danau batur adalah Desa Trunyan. Banjir itu menyebabkan satu-satunya akses jalan menuju Desa Trunyan terendam air.

Para warga terpaksa harus menerjang genangan air untuk dapat beraktifitas. Bahkan untuk masuk atau keluar dari wilayah desa.

Selama 2 bulan pula pemukiman di desa itu terendam air. Hal itu menyebabkan keseharian warga terganggu.

Sebagian warga mengungsi karena rumahnya sudah tidak dapat dihuni lagi. Para warga berharap pemerintah setempat tidak tinggal diam atas kondisi itu.

Curah hujan yang sangat tinggi dianggap sebagai penyebab naiknya volume air Danau Batur. Di musim penghujan, kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 1998 silam. (Raden Trimutia Hatta)

 

Lihat Juga:

[VIDEO] Pundi Amal SCTV Gelar Baksos Bareng Istri-istri Menteri

[VIDEO] Caleg Minta Restu ke Makam Keramat Raja

` Hari Hutan`, SD Juara Tanam Pohon di Hutan Kota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Bali

Video Terkini