Sukses

[VIDEO] Jalan Protokol di Tangerang Banjir

Liputan6.com, Tangerang - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Muhammad Toha, Karawaci, Tangerang, Banten, pada Rabu siang 12 Maret 2014. Penyebabnya adalah banjir pada salah satu jalan akses menuju Kabupaten Tangerang.

Ketinggian air mencapai 30 cm. Kendaraan yang melintas di kawasan tersebut pun harus berjalan lambat. Namun tidak sedikit pengendara roda 2 yang melintas terjatuh karena banyaknya jalan berlubang. Sementara, kendaraan roda 4 melaju perlahan-lahan untuk menghindari mesin kendaraan mati.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (13/3/2014), banjir kerap kali terjadi setiap hujan deras mengguyur Kota Tangerang yang diiringi dengan luapan Kali Sabi. Sejauh ini, belum ada upaya dari Pemerintah untuk mengatasi  banjir.

Sementara itu, banjir juga kerap dihadapi warga yang tinggal di permukiman padat penduduk, Pesing Koneng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ratusan rumah warga di 2 RT di kawasan itu hingga rabu siang terendam banjir dengan ketinggian 50 cm.

Banjir di kawasan itu selain disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, juga disebabkan karena kurangnya kesadaran warga. Para warga tetap membuang sampah sembarangan, sehingga membuat air hujan tak mengalir dengan lancar ke dalam kali yang berada disekitar rumah warga.

Meski air masih menggenangi pemukiman, warga belum mau mengungsi dan lebih memilih bertahan di dalam rumah mereka masing masing. (Eko Huda Setyawan)

Baca Juga:

Salah Satu Penyebab Jakarta Banjir Terus 

Walikota Bekasi Dapat Kado Sofa Rusak dari Korban Banjir 

[VIDEO] Hujan Pagi, Jalanan Ibukota Banjir dan Macet Parah