Sukses

Kasatpol PP: Rugi Kalau Pedagang Blok G Turun Lagi ke Jalan

Beredar isu terkait Pedagang Kaki Lima di Pasar Tanah Abang Blok G Lantai 3 yang merugi.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar isu terkait Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Tanah Abang Blok G Lantai 3 yang merugi. Kasatpol PP Kecamatan Sawah Besar Humala Tambuan pun buka suara. Ia dengan tegas mengatakan para pedagang akan lebih rugi lagi jika turun kembali ke jalan.

"Rugi mereka (pedagang) kalau turun lagi ke jalan. Sudah dikasih enak kok oleh Pemprov, nggak kehujanan, nggak kepanasan. Ini malah minta ke jalan lagi," kata Humala yang ditemui saat bertugas di Jl Raya Kebun Jati Pasar Depan Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (1/3/2014).

Selain itu, Humala juga mengatakan pemindahan PKL itu sudah menjadi keputusan Pemerintah Daerah (Perda). Dia pun mengimbau agar para PKL yang sudah ditempatkan di Blok G tunduk dan patuh terhadap peraturan-peraturan yang digalakkan Pemprov.

"Pembersihan PKL ini, Perda yang bicara. Sudah jalannya seperti ini. PKL ini nurut ajalah," imbau Humala.

Hingga Sabtu tidak ada pergerakan PKL dari Blok G ke jalanan. Suasana di kawasan Blok G Pasar Tanah Abang masih aman.

"Dari pagi sampai sekarang aman terkendali. Dan dari semenjak saya bertugas di sini (di kawasan Blok G) selalu aman," tandas Humala. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Pasar Blok G Sepi Pengunjung, Pengamat: Tak Dipersiapkan Matang

Sewa Gratis Kios di Blok G Tanah Abang Diperpanjang 6 Bulan

Blok G Tanah Abang Sepi, Jokowi: Jangan Semua Minta Disuntik

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini