Sukses

Indria Samego: Cuti Pejabat Tak Masalah

Puluhan pejabat mulai Presiden hingga bupati mengajukan cuti untuk berkampanye. Menurut pengamat Indria Samego, bila diatur dengan baik, cuti pejabat sebenarnya tidak menjadi masalah.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang masa kampanye rapat umum pada 16 Maret mendatang, para pejabat negara ramai-ramai mengajukan cuti kampanye. Mulai dari Presiden, Wakil Presiden, para menteri, gubernur hingga wali kota dan bupati. Diperkirakan, jumlah pejabat daerah yang akan cuti kampanye masih akan terus bertambah [baca: Presiden dan Wapres Cuti Kampanye].

Di mata pengamat politik Indria Samego, bila diatur dengan baik, cuti pejabat sebenarnya tidak menjadi masalah. Yang menjadi persoalan, dalam demokrasi di Indonesia ada kerancuan, yaitu pejabat eksekutif dibolehkan memimpin partai politik. Berkampanye memang menjadi hak politik setiap warga negara. Namun ketika sudah menjadi pejabat, maka tugas melayani rakyat tentunya jangan sampai terabaikan.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.