Sukses

KA Gumarang Anjlok

Diduga anjloknya KA Gumarang jurusan Surabaya-Jakarta di antara Stasiun Gubug-Tegowanu, Grobogan, Jateng, karena rel dipotong orang tidak bertanggung jawab. Sejumlah penumpang luka dalam insiden ini.

Liputan6.com, Grobogan: Kereta api Gumarang jurusan Surabaya-Jakarta, Ahad (12/8) sekitar pukul 21.10 WIB, anjlok di Desa Mangunsari antara Stasiun Gubug-Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Tiga dari 10 gerbong KA Gumarang anjlok, dua di antaranya terguling.

Diduga, KA Gumarang anjlok karena rel dipotong orang tak bertanggung jawab. Dugaan tersebut diperkuat dengan ditemukannya rek kereta api yang dipotong sepanjang enam meter.

Dalam insiden ini, sejumlah penumpang dari tiga gerbong luka-luka. Namun, tak ada korban jiwa. Para penumpang sempat panik lantaran sebelum gerbong terguling terasa ada guncangan yang cukup keras. Seluruh penumpang kini telah dievakuasi ke Stasiun Tawang, Semarang, untuk melanjutkan perjalanan dengan kereta lain.

Hingga dini hari tadi, semua kereta dari arah Jakarta dan Surabaya serta sebaliknya diarahkan ke Stasiun Gundi. Sebab, jalur kereta hingga saat ini masih belum bisa dilalui. Diperkirakan kereta api dari Surabaya menuju Jakarta seperti KA Sembrani dan Argo Anggrek akan terlambat dua jam.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini