Sukses

Massa Terkonsentrasi di Jalan Padjadjaran

Gelombang unjuk rasa anti-Presiden Bush sempat bentrok dengan aparat kepolisian yang menjaga Jalan Padjadjaran, Bogor. Walau gagal menerobos barikade polisi, demonstran tetap bertahan dan bertekad menuju Tugu Kujang.

Liputan6.com, Bogor: Tak sampai empat jam lagi Presiden Amerika Serikat George Walker Bush tiba di Kota Bogor, Jawa Barat. Massa yang menentang kedatangan Presiden Bush pun sudah bergelombang menuju Bogor sejak Senin (20/11) pagi, meski aparat keamanan menjaga secara ketat [baca: Bogor Bak Kota Mati].

Berdasarkan pemantauan reporter SCTV Asti Megasari, gelombang unjuk rasa masih tertahan sekitar satu kilometer dari Istana Bogor. Ada seribu lebih anggota dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera menggelar aksi long march menuju Tugu Kujang. Begitu pula dengan massa dari Front Anti Imperialisme (FIA). Namun beberapa saat yang lalu, massa FIA sempat terlibat bentrok kecil dengan aparat kepolisian karena mencoba masuk ke Jalan Padjadjaran. Kini mereka tertahan dan beristirahat. Mereka pun tetap berniat menuju Tugu Kujang [baca: Ribuan Demonstran Berkumpul di Kawasan Tugu Kujang].(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.