Sukses

Dawam Rahardjo Mendeklarasikan Partai Kemerdekaan Rakyat

Dawam Rahardjo mendeklarasikan berdirinya Partai Kemerdekaan Rakyat (PKR) di Jakarta. Partai ini didirikan untuk menampung aspirasi yang majemuk dan mengusung isu Bhinneka Tunggal Ika.

Liputan6.com, Jakarta: Cendekiawan muslim Dawam Rahardjo mendeklarasikan berdirinya Partai Kemerdekaan Rakyat (PKR) di Jakarta, Senin (28/8) malam. Deklarator Partai Amanat Nasional ini mengklaim partainya bernuansa pluralis, nasionalis, spiritual, dan mengusung isu Bhinneka Tunggal Ika.

Partai ini bertekad menampung aspirasi yang muncul dari berbagai agama di Indonesia dan aliran kepercayaan. Menurut Dawam, meski Indonesia sudah merdeka sejak 61 tahun silam, rakyatnya belum merdeka dari penindasan, kemiskinan, keterbelakangan, diskriminasi, dan perlakuan semena-mena.

Dawam juga mengaku kecewa terhadap partai-partai yang ada saat ini karena didominasi tokoh-tokoh agama tertentu. Karena itu, ia optimistis PKR dapat menampung aspirasi yang majemuk. Dawam duduk sebagai Ketua Dewan Penasihat PKR dalam struktur partai politik baru ini. Sementara pendeta Alma Shephard Supit menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKR.(ZIZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini