Sukses

Jenazah Azahari Dipulangkan ke Malaysia

Jenazah Doktor Azahari bin Husin dipulangkan ke Malaysia, hari ini. Adik Azahari, Bani Yamin Husin, sekali lagi menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia atas semua aksi Azahari.

Liputan6.com, Tangerang: Jenazah Doktor Azahari bin Husin dibawa ke Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Kamis (17/11), sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut rencana, jasad gembong teroris itu akan diterbangkan ke Malaysia sore ini. Sebelumnya, jenazah Azahari dimandikan dan disalatkan oleh pihak keluarga di Rumah Sakit Polri dokter Soekanto, Kramatjati, Jakarta Timur.

Jenazah Azahari dibawa pulang oleh Bani yang didampingi iparnya dan Azahari Rustam Mustamin dari perwakilan Kedutaan Besar Malaysia. Sebelum berangkat ke Malaysia, untuk terakhir kalinya, Bani sekali lagi mengungkapkan rasa penyesalan dan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia. "Ingin saya ulang kembali, saya, atas nama keluarga dengan kerendahan hati dan keikhlasan memohon keampunan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Saya juga minta didoakan agar almarhum diampunkan," kata Bani dengan mata berkaca.

Di Malaysia, keluarga Azahari sudah menyiapkan kuburannya di Kampung Batu, Jalan Chin Chin, Melaka (Malacca)--berjarak sekitar 200 kilometer arah selatan Kuala Lumpur, Malaysia. Setibanya di sana, menurut rencana jenazah Azahari tidak langsung dibawa ke rumah orang tuanya melainkan disemayamkan di salah satu masjid. Selanjutnya almarhum akan dikuburkan hari ini juga [baca:  Jenazah Azahari Dibawa ke Malaysia Hari Ini].(IAN/Erica Panjaitan dan Taufik Maru) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.