Sukses

Potret Kim Go Eun Syuting Iklan di Garut, Unggah Prosesi Adat Bakar Kemenyan

Salah satu fotonya memperlihatkan Kim Go Eun bersandar di pintu sebuah gubuk beratas jerami di Garut, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - "Lho kok tiba-tiba ada di Indonesia?" begitulah ekspresi kaget yang diutarakan sejumlah penggemar Kim Go Eun mendapati idola mereka melokal. Ya, aktris Korea itu diketahui berada di Garut untuk syuting iklan merek mesin dan kopi kapsul Nespresso.

Momen-momen di Tanah Pasundan dibagikan Go Eun melalui sederet unggahan Instagram Story-nya, Kamis, 23 Mei 2024. Bintang film Exhuma ini awalnya memperlihatkan dua tangkai bunga hydrangea yang biasanya tumbuh di wilayah dataran tinggi.

Aktris berusia 32 tahun itu juga berbagi foto rumah berbata merah yang ditumbuhi tanaman lidah mertua di bagian depannya. Berlanjut, Go Eun memperlihatkan setumpuk karung, yang kemungkinan besar berisi kopi, dari jenama yang sedang dipromosikannya.

Berlatar kebun berkabut, aktris terbaik Baeksang Award 2024 ini pamer ritual adat lokal. Klip itu memperlihatkan seorang pria membakar kemenyan di samping dua perempuan berkebaya, sementara lantunan musik tradisional dimainkan sekelompok orang di belakang mereka.

Ia juga mengunggah ulang Instagram Story akun @wxczsz, memperlihatkan dirinya bersandar di pintu gubuk beratap jerami. Lokasi foto tersebut ditandai sebagai Sunda Hejo Coffee Garut.

Di momen itu, Kim Go Eun tampil simpel, namun tetap menawan dengan gaun bermotif bunga klasik berpadu boots hitam yang serasi. Di video yang dibagikan ulang akun fanbase Indonesia, kehadiran lawan main Gong Yoo di serial Guardian: The Lonely and Great God itu juga disambut tarian lokal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambutan Para Penggemar

Akun fanbase itu menulis, "Gak pernah kebayang suatu saat goeun bakalan disambut pake adat sunda begini. Terima kasih kepada panitia dan masyarakat sunda sekitar yang menyambut kim go eun beserta tim dengan hangat." "Jadi ngebayangin teteh goeun klu pake kebaya beuh geulisss pisannn 😭😭," sahut pengguna Instagram.

"'Pengantin goblin pernah nongkrong di sini,' 'Ratu korea pernah foto disini,' 'Mbah hwa rin pernah meruqyah di desa sini' ada lagi kah gaes? gue udah pusing aja mikirin spanduk pdhl bukan tempat gue😂😂😂😂," timpal yang lain. "Vibesnya udah teteh-teteh banget," menurut seorang warganet.

"Tiati tiba-tiba khodamnya hwarim joget 😂," sebut pengguna berbeda merujuk pada karakter Go Eun di film Exhuma. "Mungkin menurut dia ini lagi ritual yg sama kaya hwarim joged2 gtu kali ya 😂," tambah warganet lain menimpali. "Enggak bisa ketemu sih ya, tapi minimal udah ngehirup udara yang sama. Mampir Cirebon dong eonni," pinta seorang penggemar.

3 dari 4 halaman

Aktris Terbaik Baeksang Arts Awards 2024

Sebelum memberi kejutan manis pada para penggemar di Indonesia, Kim Go Eun sudah lebih dulu membuat bangga basis fansnya melalui penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards 2024. Ini diraih berkat penampilan luar biasanya di film Exhuma.

Saat berpidato di acara penghargaan bergengsi itu, 7 Mei 2024, rangkum kanal Health Liputan6.com, sang aktris menyampaikan rasa syukur terhadap pengalaman yang ia dapatkan melalui film Exhuma yang membantunya melewati masa sulit dalam hidupnya. Go Eun mengakui bahwa jadi bagian dari film itu adalah suatu keberuntungan yang besar.

"Saya Kim Go Eun, yang memerankan karakter Hwa Rim di film Exhuma. Saya sangat bersyukur atas penghargaan berharga ini. Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih pada sutradara yang memberi saya kesempatan memerankan peran ini," katanya.

Ia menyambung, "Ketika saya memikirkan Exhuma, hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya adalah kesenangan selama proses syutingnya. Saya beruntung dapat bertemu lingkungan kerja yang sangat menyenangkan. Waktu saya di lokasi syuting adalah waktu yang menyembuhkan dan penuh kegembiraan."

4 dari 4 halaman

Karier Kim Go Eun

Di catatan profilnya, Kim Go Eun lahir pada 2 Juli 1991 dan memulai karier akting pada 2011. Ia segera menarik perhatian dengan penampilan mengesankan dalam film Eungyo yang membuatnya memenangkan penghargaan Aktris Baru Terbaik di berbagai festival film, termasuk Daejong Film Awards 2012 dan Blue Dragon Film Awards 2012.

Kemampuan akting Go Eun terkenal lewat karakter-karakter kompleks dan menarik, serta keahliannya dalam berbagai genre. Sang aktris telah membintangi berbagai drama Korea populer, seperti Cheese in the Trap dan The King: Eternal Monarch.

Tidak banyak yang tahu bahwa untuk peran dukunnya dalam Exhuma, Go Eun bahkan belajar dari dukun sungguhan. Ini menunjukkan totalitasnya dalam mempersiapkan peran, dengan melakukan kunjungan langsung, mencari video, berlatih berulang kali, dan memperhatikan setiap detail untuk mencapai kesempurnaan.

Salah satu kesuksesan terbesarnya tahun ini adalah melalui film Exhuma, yang disutradarai oleh Jang Kun Jae. Film ini mencapai kesuksesan besar, bahkan jadi film Korea terlaris sepanjang sejarah di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.