Sukses

Yusril Ihza Mahendra dan Istri Liburan ke Jepang, Cak Imin Mau Ikut

Unggahan Yusril Ihza Mahendra yang liburan ke Jepang bersama istrinya ternyata juga dikomentari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi sekaligus pakar hukum tata negara, Prof Yusril Ihza Mahendra sedang liburan bersama istri, Rika Tolentino Kato. Keduanya tampak berjalan-jalan di Tokyo, Jepang.

Dalam unggahan akun Instagramnya, Yusril membagikan momen bersama istrinya mengunjungi berbagai tempat di Tokyo, Jepang. Yusril berlibur usai merampungkan tugasnya sebagai kuasa hukum pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sang istri yang berdarah Jepang-Filipina juga mengunjungi keluarganya di negeri Sakura tersebut. Dalam foto yang diunggah Yusril, Rika Kato terlihat bertemu dengan kakaknya yang bernama Kyoko. Yusril dan istri juga sempat menyambangi Fish Market Tokyo, pasar ikan, buah, dan sayuran terbesar di Tokyo.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu terlihat mengenakan kemeja putih, celana panjang hittam dan sneakers putih sambil menenteng jaket denimnya yang berwarna biru tua. Sementara, Rika mengenakan kaus v-neck dam celana panjang biru tua sambil menenteng tas kecil.

"Suasana sekitar Toyoshu Fish Market Tokyo, Jepang. Banyak wisatawan dan masyarakat lokal datang ke tempat ini untuk sekadar menikmati makanan laut yang dimasak secara tradisional jepang," tulis Yusril dalam unggahannya pada 8 Mei 2024.

Tak hanya warganet, unggahan Yusril ternyata juga dikomentari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Pada kolom komentar, pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengaku ingin ikut berlibur ke Jepang.

"Kapan-kapan ikut dong bos," tulis Cak Imin. Membalas Cak Imin, Yusril mengaku dengan senang hati bakal menemani cawapres nomor urut 1 di Pilpres 2024 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Interaksi Yusril dengan Cak Imin

"Monggo cak, sekalian berlibur ke Jepang. Dengan senang hati menemani panjenengan," balas Yusril. Interaksi antara Cak Imin dan Yusril itu langsung mengundang berbagai respons dari warganet.

Uniknya, warganet ada juga yang bertanya soal jaket yang dikenakan Yusril, apakah dirinya menguasai bahasa Jepang dan bahkan ada yang bertanya perawatan wajah yang dilakukan Rika yang disebut glowing dan awet muda.

"Pak Anies diajak nggak cak?" tanya seorang warganet.

"Prof saya rakyat jelata boleh ikut gak?" komentar warganet yang lain.

"Prof Salfok Mulu sama Jaket nya ,Rekomendasi tokonya,” ujar warganet lain.

"Prof tolong tanyain sama istri nnya dong tutorial glowing,” sebut warganet lainnya.

Belum lama ini, potret keluarga Prof Yusril Ihza Mahendra ketika Hari Raya Idulfitri 2024 cukup mencuri perhatian publik. Pada momen itu, Yusril mengunggah foto keluarga bersama istri dan anak-anaknya di depan Istana Negara ketika hendak bersilahturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

3 dari 4 halaman

Yusril Ditanya Soal Istri Kedua

"Pagi ini, bersama Istri dan kedua anak kami Ishmail dan Annisa, berkunjung ke Istana Negara untuk bersilaturahmi dengan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Yusril Ihza dalam unggahan di akun Instagramnya, 11 April 2024.

Warganet banyak yang salah fokus (salfok) melihat potret istri Yusril, Rika Tolentino Kato yang terlihat masih sangat muda meskipun sudah memiliki dua anak. Karena itu, tak sedikit warganet yang penasaran dengan usia Rika Kato yang sebenarnya.

Bahkan, ada yang mengira istri prof Yusril masih berusia sekitar 20 tahun karena terlihat masih sangat muda. Bukan itu saja, dalam unggahan lainnya pada 12 April 2024, sejumlah warganet kembali dibikin penasaran dengan unggahan Yusril yang berfoto bersama sang istri yang memang terlihat awet muda meski sudah berusia 41 tahun.

"Selalu ada momen kebersamaan suami-istri. Ketika Ramadhan berlalu dan Idul Fitri dirayakan, ada suasana hati yang baru: suasana saling menghargai, saling mencintai dan saling menyayangi,” tulis pria berusia 68 tahun yang juga terlihat awet muda seperti istrinya.

Dalam unggahan itu, uniknya ada warganet yang bertanya, "Trus kapan Prof. Yusril akan punya anak dari istri kedua ini ???". Tanpa disangka, Prof Yusril menjawab pertanyaan warganet tersebut.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Yusril

"Ini bukan istri kedua, dia istri saya satu-satunya. Punya anak? Kami sdh punya dua anak, 15 dan 11 tahun," jawab pria yang pernah menjadi Menteri di era Presiden BJ Habibie, Gus Dur, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Ya Allah, maaf prof sy pikir istri kedua lho, maaf banget, baarakallah fiikum prof," kata warganet yang lain.

Yusril diketahui menikah dengan Rika yang memilih untuk memeluk agama Islam pada 2006. Usia mereka terpaut 27 tahun, saat itu Rika berusia 23 tahun.Rika kemudian menjadi warganegara Indonesia. Dari pernikahan itu mereka memperoleh dua orang anak masing-masing Ishmael Zacharias Mahendra dan Anissa Zulaikha Mahendra.

Sebelum menikah dengan Rika, Yusril menikah dengan Kessy Sukaesih, wanita berdarah Sunda-Betawi, namun perkawinan dengan Kessy berakhir dengan perceraian pada 2005. Dari perkawinannya dengan Kessy, Yusril diikaruniai empat orang anak yakni Yuri Kemal Fadlullah, Kenia Khairunissa Mahendra, Meilany Alissa dan Ali Reza Mahendra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini