Sukses

Program Masak Meghan Markle di Netflix Tersandung Rumor Syuting di Kebun Ganja

Rumor tentang Meghan Markle syuting acara Netflix di perkebunan ganja California telah dibantah oleh sumber terpercaya.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor kurang sedap beredar tentang acara masak-memasak Meghan Markle yang sangat dinanti-nantikan difilmkan oleh Netflix. Namun, ia dikabarkan syuting acara tersebut di sebuah perkebunan ganja di California.

Mengutip laman Page Six, Kamis (2/5/2024), berita tersebut telah dibantah oleh sumber terpercaya. Menurut informasi yang diperoleh dari orang dalam yang terafiliasi dengan acara tersebut, gosip tentang penggunaan perkebunan ganja dalam syuting acara tersebut tidak benar.

"Pertunjukan ini tidak difilmkan di atau dekat perkebunan ganja mana pun," kata sumber tersebut pada Rabu, 1 Mei 2024.

Spekulasi tentang lokasi syuting acara tersebut muncul setelah Daily Mail melaporkan bahwa latar belakang pertunjukan Meghan Markle akan berlangsung di dua lokasi di California. Salah satunya adalah sebuah rumah senilai 5 juta dolar AS (setara Rp81,1 miliar) di Montecito yang dimiliki oleh Tom dan Sherrie Cipolla.

Lokasi lainnya adalah sebuah peternakan ganja milik keluarga Van Wingerden yang terletak di dekat kota Carpinteria. Keluarga Van Wingerden adalah penjual ganja terbesar yang memproduksi secara legal di wilayah tersebut.

Mereka memiliki perkebunan ganja yang dikenal sebagai Farmlane, yang awalnya adalah perkebunan bunga milik David dan Cindy Van Wingerden sebelum diubah menjadi perkebunan ganja pada 2015. Saat ini, mereka menjual bunga ganja dan ganja yang sudah dilinting. 

Namun, operasi keluarga Van Wingerden dan perkebunan ganja lainnya telah menimbulkan kemarahan warga sekitar karena aroma ganja yang menyengat mencemari udara. Penduduk lokal Carpinteria bahkan mengajukan lebih dari 2 ribu keluhan terkait bau ganja dari pertengahan 2018 hingga 2022. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisnis Baru Meghan Markle

Pada September lalu, pemilik rumah di daerah tersebut bahkan mengajukan gugatan class action terhadap dua peternakan ganja lainnya. Mereka mengklaim bahwa nilai properti mereka telah rusak parah karena bau "seperti saluran pembuangan".

Meghan Markle, yang saat ini tinggal di California bersama suaminya Pangeran Harry, telah meluncurkan merek gaya hidupnya yang baru, Montecito Riviera Orchard. Pada Maret 2024, Page Six mengonfirmasi bahwa mantan aktris "Suits" itu akan berkolaborasi dalam acara ala Martha Stewart yang terkait dengan merek tersebut.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa acara memasak Meghan Markle tidak difilmkan di perkebunan ganja California seperti yang dikabarkan sebelumnya. Syuting acara tersebut dilakukan di sebuah kediaman pribadi, dan rumor tentang penggunaan perkebunan ganja tersebut tidak benar.

Meghan Markle saat ini fokus dalam mengembangkan merek gaya hidupnya yang baru. Ia meluncurkan berbagai produk yang berkaitan dengan rumah tangga, taman, makanan, dan gaya hidup umum.  

 

3 dari 4 halaman

Produk Pertama American Riviera Orchard

Meghan telah bekerja keras dalam mengembangkan merek ini selama lebih dari setahun. "Meghan merasa nama American Riviera Orchard begitu sempurna. Buatnya, ini terasa autentik. Dia enggak sabar menunggu peluncuran situsnya,” kata seorang sumber anonim.

Produk pertama yang diperkenalkan kepada publik adalah selai stroberi. Berbotol-botol selai buah ini telah dibagikan Meghan Markle kepada rekan dan koleganya.

Dalam botol selai tersebut, tercantum angka yang menunjukkan bahwa dalam "sesi perkenalan" hanya ada 50 item yang dibuat. Sejumlah pesohor menjadi orang beruntung yang bisa icip-icip produk ini. Beberapa nama yang sudah membagikan potret selainya ada Mindy Kaling, Tracee Ellis Ross, Abigail Spencer, dan Chrissy Teigen.

Chrissy Teigen tampak begitu bersemangat mencicipi produk sang Duchess of Sussex. Ia bahkan membuat foto masak, membuat sandwich isi bacon, cream brie, butter, dan selai American Riviera Orchard. Sang suami, John Legend, dan putrinya juga ikut melahap makanan ini.

4 dari 4 halaman

Bakal Luncurkan Produk Lainnya

Menurut Chrissy, saking lezatnya selai ini, roti lapis tersebut ia nobatkan sebagai salah satu makanan terenak yang ia santap tahun ini. "We jammin!! This might have been one of the best bites we’ve had all year," tulisnya di keterangan. 

Produk yang akan diluncurkan Meghan Markle tak sebatas selai saja. Ke depannya ia dikabarkan juga akan merilis produk makanan selain selai.

Bukan hanya itu, ia diketahui sudah mendaftar merek dagang American Riviera Orchard untuk produk kosmetik, alat kantor, seprai, wallpaper, sampai produk untuk hewan peliharaan. Orang dekat Meghan menjelaskan bahwa American Riviera Orchard akan mencerminkan berbagai hal yang begitu disukai Meghan Markle. Mulai dari hal yang berkaitan dengan keluarga, memasak, hingga dekorasi rumah.

"Ini sesuatu yang sudah lama ingin ia lakukan. Ia bersemangat untuk membagikan gayanya, dan hal-hal yang ia cintai," kata sumber tersebut. Dikabarkan bahwa American Riviera Orchard akan dirilis resmi pada musim semi tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.