Sukses

Prabowo Subianto Bagikan Parsel Lebaran Buat Warga, Isinya dari Beras sampai Sarung Tenun

Disebutkan bahwa paket sembako jelang Lebaran semacam ini selalu dibagikan oleh Prabowo Subianto setiap tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Di momen Ramadhan dan jelang Lebaran sebagian orang membagikan hadiah, donasi, maupun parsel kepada sesama. Begitu pula dengan Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan RI ini ternyata punya agenda bagi-bagi sembako yang rutin diadakan sebelum Hari Raya Idul Fitri di sekitar kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Isi parsel lebaran atau bingkisan yang dibagikan Prabowo kepada para warga sekitar kediamannya diungkap oleh akun TikTok @siscaandrianny77. Disebutkan bahwa paket sembako semacam ini selalu dibagikan oleh Prabowo setiap tahun di Hambalang. Hanya saja isinya terkadang berbeda-beda,

"Isinya banyak banget, sangat membantu masyarakat, terimakasih banyak BAPAK, moga BAPAK selalu sehat panjang umur,” tulis pemilik akun di kolom keterangan unggahannya pada Minggu, 7 April 2024.

Tiap warga yang hendak mengambil jatah parsel lebarannya harus memiliki kupon. Tertera tulisan “KUPON SEMBAKO” dengan logo Partai Gerindra serta foto Prabowo di ujung yang berbeda. Tertulis pula ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri di bagian tengah kupon.

"Aku spill sembako yang rutin dibagikan bapak Prabowo Subianto," tutur akun tersebut. Kemudian terlihat jajaran sembako yang disebut dibagikan oleh presiden terpilih di Pilpres 2024 itu

Terlihat ada sekantung beras yang diklaim sebagai Beras Premium Pulenwangi. Lalu terdapat pula bahan pokok lain seperti minyak goreng kemasan isi ulang, gula kristal putih sampai tepung terigu.

Selain itu ada pula sebotol sirup, kecap manis, biskuit kalengan, delapan bungkus mi instan, kornet kaleng berukuran sedang, sekotak teh celup, sampai kental manis. Namun yang mencuri perhatian adalah sekotak kurma Tunisia bermerek Saheera dan sebuah sarung tenun dari merek ternama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Harga Parsel Lebaran Prabowo

Isi bingkisan lebaran ini membuat Prabowo banyak mendapat pujian, karena produk-produk yang dibagikan bukan brand kaleng-kaleng. Misalnya saja ada produk Monde, Tropical, sampai Wadimor, sehingga muncul dugaan sepaket bingkisan lebaran Prabowo harganya sekitar Rp500 ribu.

Unggahan itu mendapat beragam komentar dari warganet dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 1,1 juta kali dan disukai lebih dari 77,6 ribu kali.

"Aq kira berasnya aja yang premium, ehh semua mengikuti. Mau juga woy," komentar seorang warganet.

"Ini yang terbaik semua isinya, monde, berasnya juga bagus. Pak Prabowo ngasihnya bukan kaleng-kaleng, bener-bener ngasih yang terbaik, semoga jadi ladang pahala buat bapak,” kata warganet lain.

"enak yaa rumah Deket pak Prabowo," tulis warganet yang lain.

"Pak prabowo ngasih sembako gratis dari tahun 2001,” ujar warganet lainnya.

"Antusias warga Hambalang ,nutuk,Babakan Madang,Sentul dan sekitarnya ,pak Prabowo dari dulu emang dermawan untuk masyarakat di daerah tempat tinggalnya di Hambalang 👍👍✌️✌️," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Bingkisan untuk Anak Yatim

Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Massa Prabowo (MASBRO) Presiden 2024 berbagi kebahagian dengan menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim piatu. Acara ini, selain untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, juga sebagai bentuk syukur atas kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

Bertempat di sebuah kafe di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sekitar 200-an anak yatim dari wilayah Jakarta dan Depok hadir menerima bingkisan sembako, dan santunan yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Koordinator Nasional Relawan Masbro Benny Wijaya.

Benny mengatakan, kekuatan doa dari anak yatim diharapkan menjadi pendorong kesuksesan bagi Prabowo-Gibran dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Acara ini merupakan momen bersejarah yang memperlihatkan semangat persatuan dan kepedulian sosial dalam merayakan bulan suci Ramadhan. Semoga santunan dan doa dari anak yatim nantinya membawa berkah bagi Prabowo-Gibran dan seluruh rakyat Indonesia ke depannya," ujar Benny. Melansir kanal Pemilu Liputan6.com, Jumat, 6 Apfril 2024.

 

4 dari 4 halaman

Program Makan Siang Gratis di China

Sebelumnya dilaporkan Prabowo mempelajari budaya pemberian makan siang gratis di sekolah di Beijing, China, Selasa, 2 April 2024. Itu dilakukannya saat kunjungan ke Negeri Tirai Bambu sebagai Menteri Pertahanan, lapor Antara, dikutip Jumat , 5 April 2024.

Makan siang gratis di China bukanlah program jangka pendek. Menurut Nikkei Asia, segalanya berubah sejak 2011, ketika pemerintah negara itu memulai program yang belum pernah ada sebelumnya yang dirancang untuk meningkatkan gizi bagi anak-anak di wilayah pedesaan yang luas.

Melalui program ini, lebih dari 600 anak di sekolah Longfu dapat menikmati makan siang sekolah gratis setiap hari. Selama 10 tahun program tersebut, pemerintah pusat telah menghabiskan 147,2 miliar yuan untuk program makanan sekolah, yang mencakup 1.762 kabupaten di 29 provinsi dan 40 juta siswa pedesaan pada Mei 2020.

"Program ini telah meningkatkan kondisi fisik anak-anak pedesaan secara signifikan," kata wakil ketua China Development Research Foundation, Lu Mai. Yayasan ini meluncurkan program tersebtut pada 2007 untuk membantu sekolah-sekolah pedesaan meningkatkan gizi siswa, yang mendapat dukungan pemerintah pusat dan berkembang jadi program percontohan makanan sekolah sejak 2011.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.