Sukses

Potret Finalis Kontes Kecantikan Naungan Ivan Gunawan Tampil Glamor di Tengah Gunungan Sampah

Finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 asal Sulawesi Utara, Denada Gloria, mengaku menantang dirinya dengan mendatangi TPA Manado untuk berpose di tengah gunungan sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 asal Sulawesi Utara, Denada Gloria, berbagi sederet foto yang menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, peserta kontes kecantikan inisiasi Ivan Gunawan itu memperlihatkan sejumlah potret di tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Ia menulis keterangan foto jepretan Farrell Matthew Steffano Kolanus yang dibagikan Selasa, 2 April 2024, dalam bahasa Inggris yang artinya, "Gunakan kembali masa lalu, daur ulang masa kini, selamatkan masa depan. Hari ini saya menantang diri saya untuk mengunjungi TPA Manado untuk melihat keindahan di dalamnya."

"Banyak sekali orang-orang yang sangat berbahagia dan bersyukur atas semua yang telah mereka lakukan dan itu menyadarkan saya bahwa kalau bukan kita yang menjaga Bumi ini, lalu siapa lagi?" tandasnya.

Dalam deretan potret tersebut, Denada tampil kontras dengan sampah di sekitarnya. Perempuan berambut panjang ini berpenampilan glamor dengan mengenakan gaun hitam bertumpuk yang dilengkapi aksen berkilau di bagian depan. Ia juga memakai sepasang anting menjuntai yang memberi kesan dramatis.

Ia terlihat berdiri dan berbaring di tumpukan sampah sambil menatap kamera dengan penuh percaya diri. Konsep fotonya ini pun berbuah pujian warganet. "Jujur menurut pendapat pribadi ini adalah photoshoot terbaik finalis MMBI untuk saat ini. Selain konsepnya, pesan yang disampaikan juga patut diapresiasi 👏🔥," kata seorang pengguna Instagram.

"Belum pernah ada (beauty) queen di Indonesia di ajang beauty pageant yang photoshoot di tempat seperti ini. Keren kamu nona Manado. Good luck," sahut warganet lain. "The effort 🔥," kata pengguna berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Finalis Lainnya

Denada Gloria akan jadi salah satu finalis Mega Bintang Indonesia 2024 yang malam finalnya akan berlangsung pada Mei 2024, lapor kanal Showbiz Liputan6.com, 13 Februari 2024. Peserta lainnya, yakni Stevanie Tawana Sheldrick dari Kepulauan Riau. Ia merupakan lulusan manajemen bisnis internasional dari Teesside University, Inggris, dengan gelar kehormatan.

Sebelumnya, Stevanie pernah mewakili Indonesia dalam acara Jamboree yang diadakan di Thailand pada 2013. "Tentunya pengalaman internasional tersebut memberi nilai tambah pada perjalanan karier aku," sebut Stevanie dalam pernyataan resminya.

Lalu, ada juga Yulinar Fitriani yang merupakan finalis dari Jawa Barat. Sarjana seni dari Institut Seni Budaya Indonesia ini disebut punya setumpuk prestasi, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com, 2 Maret 2024. Ia pernah jadi model video klip Hijau Daun Cinta Terbalik dan Dygta featuring Kamasean, Tapi Tahukah Kamu.

Ia juga berhasil menembus Top 10 Miss Celebrity 2015. Catatan lain, Yulinar sukses berada dalam tiga besar Puteri Indonesia Jawa Barat 2022 dan membintangi film dokumenter Cerita Kina Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Finalis Jawa Barat

Dalam keterangan resminya, Yulinar Fitriani mengaku hobi menyanyi, menari, dan suka belajar hal-hal baru. Hobi terakhir membentuknya jadi pribadi yang luwes dan berwawasan luas. "Saya juga punya pengalaman profesional sebagai model dan public speaker selama lebih dari enam tahun. Saya mencintai pekerjaan ini," sebut dia.

Kemampuan ini mengantarnya meraih sejumlah kesempatan emas. Yulinar pernah didapuk sebagai brand ambassador Miss Royal Kashimura 2020 dan berkolaborasi dengan sejumlah merek ternama, mulai dari klinik kecantikan hingga sampo.

Saat tampil di final Miss Mega Bintang Jawa Barat 2024, ia ditanya juri, "Apa masalah terbesar yang dihadapi generasi kamu saat ini dan bagaimana kamu mencari solusinya?" Ia menjawab, "Masalah terbesar yang dihadapi generasi kita saat ini (adalah) insecurity atau kurangnya percaya diri."

"Banyak dari kita, wanita-wanita di luar sana yang kurang mengenali diri sendiri, sehingga banyak terjadi perempuan-perempuan kurang menggali potensi diri," ia menambahkan. "Ada quotes yang saya sangat sukai, 'You better love at the mirror and you see, that person should love more than anything. So when you love yourself you can do what your potential in your life.'"

4 dari 4 halaman

Berkompetisi di Kontes Internasional

Tahun lalu,  Ivan Gunawan bersama Yayasan mengirimkan Top 5 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 ke ajang bergengsi tingkat dunia, lapor kanal Showbiz Liputan6.com, 21 Juli 2023. Ivan berkata, "Seperti tekad saya ketika mendirikan Yayasan Dunia Bintang dan menyelenggarakan pemilihan Miss Grand Indonesia untuk pertama kali di Indonesia, saya ingin memanfaatkan yayasan ini untuk berbagi pada masyarakat."

"Karena saya berada di lingkungan beauty dan fashion, saya akan membagi rasa, cinta, dan karya melalui fashion dan beauty," ia menambahkan. "Untuk itu, melalui ajang kecantikan internasional, saya ingin memperkenalkan perempuan Indonesia ke mata dunia."

"Saya ingin Indonesia tidak hanya dilihat dari keindahan alamnya saja, tapi juga wanitanya yang cantik, ramah, pintar, dan bisa mempromosikan sekaligus membanggakan Indonesia di dunia internasional," imbuhnya.

Yayasan Dunia Mega Bintang (YDMB) telah mengirim wakilnya ke Miss Grand International. Organisasi ini juga telah mengikuti tiga kontes kecantikan internasional, yakni Miss Grand International, Miss Face of Humanity, dan Miss Intercontinental.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.