Sukses

Selebgram Stevie Agnecya Mengaku Sakit Tidak Biasa Sebelum Meninggal Dunia

Melalui unggahan TikTok-nya pada 23 September 2023, Stevie Agnecya sempat berbagi kondisi kesehatan yang dianggap janggal.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian selebgram Stevie Agnecya dinilai terlalu cepat, membuat sejumlah selebritas mengaku tidak percaya ia telah meninggal dunia. Pemilik nama Fatimah Halimah Insyirah itu menghembuskan nafas terakhir pada Kamis, 21 Maret 2024 puku 19.32 WIB.

Di antara ucapan duka dan doa-doa yang dihaturkan untuk istri pilot Anggi Pratama itu, pengakuannya sakit tidak biasa sebelum meninggal juga disorot. Melalui unggahan TikTok-nya pada 23 September 2023, Stevie sempat berbagi kondisi kesehatan yang dianggap janggal.

Ia menulis, "Kalo gak rontgen, dan dokter gak nanya aku pasang spiral atau KB, padahal aku gak pernah memasang apa-apa di tubuhku, apalagi susuk naudzubillah. Aku dan suamiku yang selalu ada di sampingku, gak ada yang tau memang ternyata kita makin dekat sama Allah, makin ditunjukin semua bukti santet itu yang sudah ada di tubuhku selama empat tahun."

Selvie mengaku "diam" menanggapi kondisi tersebut, tapi "masih dikirim juga," ia mengakui. "Ini hasil rontgen tanggal 18 September 2023 karena aku mulai gak nyaman duduk, jadilah aku rontgen," imbuhnya.

"Udahan yuk kan bahagia katanya, apalagi kamu lagi hamil," ia menyambung seolah mengarah pada si "pengirim." "Ingat akhirat ya. Aku doakan Allah akan membahagiakanmu supaya gak ada lagi waktumu dan keluargamu jahatin aku."

Ia juga menyebut bahwa orang tersebut tidak akan mengaku. "Semoga Allah segera memberi kesadaran untukmu dan keluargamu kalau ini musyrik dan gak akan dimaafkan Allah, apalagi kalau aku sampai meninggal lho. Tapi, aku yakin aku selalu sehat, panjang umur, dan selalu dalam lindungan Allah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suami Sampaikan Kabar Duka

Beberapa komentar baru terlihat di unggahan tersebut. "Ya Allah pantes udah nggak update lagi, ternyata dia udah sakit. Innalillahi, semoga diberi tempat terbaik," komentar seorang pengguna TikTok di unggahan yang sudah mencatat 3,3 juta kali penayangan saat artikel ini ditulis.

"'Dan engga akan dimaafkan Allah apalagi kalau aku sampai meninggal lho' Cii 😭 husnul khotimah cii 🥺😭🤲," sahut yang lain. "Masih gak percaya rasanya ci Stevie meninggal, apalagi postingan ini lewat lagi di FYP," tulis warganet.

Kabar meninggalnya Stevie telah diungkap sang suami, Anggi Pratama, mengabarkannya melalui Instagram Story. "Innalillahiwainnailaihirojiun, telah berpulang Steviannne Agnecya (Fatimah Halimah Insyirah) Binti Budianto, Kamis 21-03-2024, 19.32wib. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja," tulisnya.

Ia juga menyatakan bahwa sang istri akan dimakamkan hari ini, Jumat (22/3/2024), setelah salat Jumat di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Informasi serupa juga disampaikan sahabatnya, Violenzia Jeanette. Ia menyebut Stevie meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM).

3 dari 4 halaman

Banjir Ucapan Duka

"Mohon doanya," tulis Violenzia, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com. Masih di akun Instagram-nya, Violenzia kembali mengunggah momen kebersamaan dengan Stevie. Salah satunya saat mereka pergi ke sebuah pusat perbelanjaan hingga berbuka puasa bersama.

"Kangen Stevi. Padahal masih bukber bareng tahun lalu, tahun ini nggak ada bukber ya kita," tulisnya.

Setelah itu, ucapan belasungkawa juga disampaikan banyak rekan artis, termasuk Tya Ariestya. Berbagi foto dengan mendiang Stevie di Instagram, ia menulis, "Orang baik ❤️ @steviagnecya. Innalillahiwainnaillaihirojiun, nanti kita ketemu lagi ya syg insyaallah bs sama sama kumpul lagi di surga Nya , makasih utk segala kebaikan kamu!"

Sementara itu, Stevie diketahui terakhir memperbarui unggahan di akun Instagramnya hampir setahun lalu, tepatnya pada 19 Agustus 2023. Saat itu, ia menggelar syukuran hari ulang tahun ke-32. Di video tersebut, wajahnya terlihat berseri-seri saat menyambut anak-anak panti asuhan yang diundang ke rumah.

Beragam hidangan disiapkan untuk menjamu tamu. Ia, suami, dan kedua anaknya bahkan menggelar salat berjemaah di dalam rumah, lalu ditutup dengan doa bersama. Setelah itu, mereka melepas para tamu dengan membagikan nasi kotak dan amplop.

4 dari 4 halaman

Unggahan Terakhir Stevie Agnecya

Di unggahan terakhirnya di Instagram, Stevie menulis, "Setiap detik.. setiap menit.. setiap jam.. setiap saat .. hanya bisa bilang terimakasi ya Allah.. ❤️ terimakasi masih bisa melaksanakan syukuran untuk bertambahnya umurku dengan ratusan anak anak ini ya Allah."

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Stevie pernah menjelaskan keputusan jadi seorang mualaf. Ia mengaku sempat menjalani hidup berdampingan dengan suaminya yang berprofesi sebagai pilot dengan keyakinan berbeda setelah menikah pada 2017. Saat itu, ia mengaku menjalani hubungan dengan baik dan rukun. 

"Semoga semua yang pernah hujat aku menghargai keputusanku," tulisnya dalam keterangan, Minggu, 8 Mei 2022. "Dulu aku berbeda dengan suamiku, tidak pernah ada paksaan. Kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda." 

Seiring berjalannya waktu, ia akhirnya memilih jadi mualaf. Keputusan ini diambil atas kemauannya sendiri tanpa ada campur tangan orang lain. "Alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri," ujarnya. "Sempat banyak yang hujat pro dan kontra, tapi yang terpenting keluargaku nerima pilihan aku." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini