Sukses

Selebgram Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Unggahan Terakhir di Instagram Dibanjiri Ucapan Duka Warganet

Mantan istri Samuel Rizal, Stevie Agnecya, meninggal dunia di usia 32 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram sekaligus mantan istri Samuel Rizal, Stevie Agnecya meninggal dunia. Sang suami, Anggi Pratama, mengabarkannya melalui Instagram Story.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah berpulang Steviannne Agnecya (Fatimah Halimah Insyirah) Binti Budianto, Kamis 21-03-2024, 19.32wib. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja," tulisnya.

Ia juga menyatakan bahwa sang istri akan dimakamkan hari ini, Jumat (22/3/2024), setelah salat Jumat di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Informasi serupa juga disampaikan sahabatnya, Violenzia Jeanette. Ia menyebut Stevie Agnecya meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM).

"Mohon doanya," tulisnya, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com.

Masih di akun Instagram-nya, Violenzia kembali mengunggah momen kebersamaan dengan Stevie. Salah satunya saat mereka pergi ke sebuah pusat perbelanjaan hingga berbuka puasa bersama.

"Kangen Stevi. Padahal masih bukber bareng tahun lalu, tahun ini nggak ada bukber ya kita," tulisnya.

Sementara itu, Stevie diketahui terakhir memperbarui unggahan di akun Instagramnya hampir setahun lalu, tepatnya pada 19 Agustus 2023, saat ia menggelar syukuran hari ulang tahun ke-32. Di video tersebut, wajahnya terlihat berseri-seri saat menyambut anak-anak panti asuhan yang diundang ke rumah.

Beragam hidangan disiapkan untuk menjamu tamu. Ia, suami, dan kedua anaknya bahkan menggelar salat berjemaah di dalam rumah, lalu ditutup dengan doa bersama. Setelah itu, mereka melepas para tamu dengan membagikan nasi kotak dan amplop.

"Setiap detik.. setiap menit.. setiap jam.. setiap saat .. hanya bisa bilang terimakasi ya Allah.. ❤️ terimakasi masih bisa melaksanakan syukuran untuk bertambahnya umurku dengan ratusan anak anak ini ya Allah," tulisnya di unggahan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Puji Kebaikan Stevie Agnecya

Kolom komentar di unggahan tersebut sontak dibanjiri warganet. Banyak yang tidak memercayai kabar tersebut lantaran usia Stevie masih terbilang muda. Banyak pula yang memuji kebaikan Stevie yang pernah jadi finalis Gadis Sampul pada 2006 lalu. 

"Dari milyaran manusia ak bersaksi kak klau kk org baik banget 😭 yg uda nolongin ak pas ak skit kanker yg uda bantu jualin dagangan ak buat biaya berobat ak," tulis seorang warganet.

"Ka @steviagnecya insya allah husnul khatimah 😢 masih g nyangka saya bersaksi kaka org baik kalau orng lain DM selalu di bls dan saya dikasih giveaway mukena juga insya allah menjadi ladang pahala kaka nnti," komentar yang lain.

Warganet berbeda juga mengungkapkan pengalamannya mendapatkan mukena. "Sya Juga Bersaksi Bunds,Kak Stevi Orang Baik,Alhamdulillah,Mukena Thun Bkan Puasa Thun Kmarin Msh Terus D Pkek Ank Q Smpai Skrng,Insya Allah Jdi Amal Jariyah Buat Beliau Ya Bunds."

 

3 dari 4 halaman

Banjir Ucapan Duka Cita dari Para Pesohor

"kk @steviagnecya serius kk sya baru liat lambe turah, artis yg baik hati, padahal belum kenal, sdh mau bantu umkm dari palu dan mau reviuew sambalku.. ahhh peluk jauh dari palu buat kk di surga, titip salam kalau ketemu @bonacute2702 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭 sumpah masih ga percaya kk.. kk baik banged sumpah.❤❤❤" tulis warganet yang pernah dibantu Stevie.

"Stevi Innalillahi wainnailaihii roojiuun.. stevi kamu orang baik.. ya Allah.. semoga Allah tempatkan di tempat terbaik.. aku jadi saksi betapa baiknya kamu sama anak anak yatim assyafiiyah," komentar warganet berbeda.

Di unggahan yang sama, sejumlah rekan sesama artis dan influencer mengungkapkan rasa kehilangannya atas sosok Stevie. Salah satunya Sheza Idris.

"Inalillahi wainna lillahi rojin, Allahummaghfirlahu warhamu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu," tulisnya singkat.

"ALLAH SAYANG KAMU AYANK," kata kakak Sheza, Shezy Idris. 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Mbak @steviagnecya sungguh saya tak percaya mendengar beritanya. Smart and genuine lady, yet beautiful and kind. To soon. May Allah blessed you mbak. Semoga Allah menerima segala amalanmu mbak, diwafatkan di hari Jumat, Ramadhan. Rest in peace mbak. Salam," kata psikolog Roslina Verauli.

4 dari 4 halaman

Putuskan Jadi Mualaf

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Stevie pernah menjelaskan keputusannya untuk menjadi seorang mualaf. Ia mengaku sempat menjalani hidup berdampingan dengan Anggi yang berprofesi sebagai pilot dengan keyakinan berbeda setelah menikah pada 2017. Saat itu, ia mengaku menjalani hubungan dengan baik dan rukun. 

"Semoga semua yang pernah hujat aku menghargai keputusanku," tulisnya sebagai keterangan, Minggu, 8 Mei 2022. "Dulu aku berbeda dengan suamiku, tidak pernah ada paksaan. Kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda," kata dia. 

Seiring berjalannya waktu, dia akhirnya memilih menjadi mualaf. Keputusan ini diambil atas kemauannya sendiri tanpa ada campur tangan orang lain. "Alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri," ujarnya.

Menurutnya, tak semua orang menerima keputusannya menjadi mualaf. Ada pihak-pihak tertentu yang menentangnya. "Sempat banyak yang hujat pro dan kontra, tapi yang terpenting keluargaku nerima pilihan aku," tuturnya. 

Setelah beberapa tahun memeluk agama Islam, Steve mengungkap perubahan yang dia rasakan dalalam hidupnya. "Tapi makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah," tuturnya.

Bersama keterangan ini, dia menyertakan foto saat menjalani proses pengislaman. Dia juga memperlihatkan video sang suami saat sedang membimbing kedua anaknya salat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini