Sukses

Kiat Jaga Harmoni Kesehatan Holistik Selama Ramadhan ala Fitness Trainer

Menjaga kesehatan di bulan Ramadhan membutuhkan kiat khusus mengingat adanya perubahan kebiasaan. Fitness trainer, influencer, dan entrepreneur, Salsabila Avinandita berbagi tips menjaga kesehatan yang holistik selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Berpuasa selama 12 jam lebih di bulan Ramadan bisa menguji kesehatan, baik tubuh dan jiwa. Ditambah dengan tuntutan pekerjaan yang tidak jauh berbeda dari hari biasa, kekuatan pikiran kita juga diuji. Itu sebabnya sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kita secara holistik.

Salsabila Avinandita, Fitness Trainer, Content Creator, & Entrepreneur menuturkan bahwa semakin bertambahnya usia, menjaga kesehatan holistik jadi makin krusial. Salsa pun membocorkan beberapa tips untuk menjaga kesehatan secara holistik di bulan Ramadhan ini.

Pendiri situs kebugaran @salsalivefit itu mengatakan bahwa salah satu cara menjaga kesehatan tubuh saat Ramadan adalah dengan memperhatikan asupan gizi seimbang. "Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, protein, dan karbohidrat kompleks untuk menjaga simpanan energi," paparnya saat ditemui pada acara "BincangShopee Big Ramadan Sale - Segar dalam Raga, Tenang dalam Jiwa", Rabu, 20 Maret 2024, di Jakarta Selatan.

Olahraga ringan juga bisa menjaga kesehatan fisik selama Ramadan, walau dalam intensitas yang lebih kecil. Ia pun mengingatkan untuk mengatur waktu tidur yang cukup, istirahat yang sesuai, dan mengelola stres dengan baik, sebagai bagian dari menjaga kesehatan holistik.

Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti berolahraga atau latihan pernapasan di waktu ngabuburit atau setelah berbuka, membaca buku, dan beraktivitas lainnya sesuai hobi disuka. Sedangkan untuk menjaga jiwa tetap sehat, penting untuk menghindari perasaan negatif yang dapat merusak kebahagiaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Diskon Gaet Brand Lokal

Di kesempatan yang sama, Shopee Indonesia meluncurkan puncak kampanye pertama di 2024 yaitu "Shopee Ramadan Sale 2024" yang akan hadir dengan berbagai penawaran seperti Gratis ongkir nol rupiah, Shopee Barokah THR 10M, dan Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50 persen.

Putri Lukman, selaku Director of Business Category (Electronics & FMCG) Shopee Indonesia yang hadir lewat video virtual mengatakan Shopee telah merangkai berbagai keseruan Big Ramadan Sale 2024 yang akan dimulai pada 25 Maret--4 April 2024. Shopee turut mengadakan acara Shopee Live Spesial bersama Raffi Ahmad pada jam 20.00 WIB tepat di 24 Maret dan 25 Maret.

Shopee turut menggaet brand lokal untuk memeriahkan acara "Big Ramadan Sale 2024" di tanggal 24 Maret 2024 nanti. Salah satunya adalah Granolab Muesli. Jenama produk kesehatan ini telah mengoptimalkan pasar penjualan online-nya melalui e-commerce tersebut sejak 2019 dan telah mendapatkan kemudahan terkait akses pemasaran produk mereka.

"Kami berharap Big Ramadan Sale kali ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan maksimal, baik dalam penawaran harga terbaik maupun menikmati produk-produk kami yang memberikan manfaat bagi kesehatan pengguna," sebut Budi Wirawan, CEO Granolab Muesli.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Khusus Saat Belanja

Selain Granolab Muesli, brand lokal kecantikan, BASE turut memeriahkan hari puncak kampanye 25 Maret 2024 mendatang. Ratih Permata Sari, Co-Founder & CPO BASE mengatakan bahwa inovasi program kampanye dan fitur Shopee telah memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan BASE sejak awal bergabung.

Indah juga mengatakan bahwa skema perbelanjaan yang diciptakan e-commerce tersebut agar bisa meningkatkan kepercayaan konsumen. "Hal ini (skema belanja dan garansi) juga mempengaruhi keputusan berbelanja seseorang. I can say ‘so far so good," tutup Indah.

Dengan segala kemudahan akses ke berbagai platform e-commerce, kini banyak orang cenderung beralih ke mode belanja online dalam memenuhi kebutuhan. Sebelum itu, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan pelanggan ketika hendak berbelanja secara online.

1. Riset Reputasi Toko

Bisa dilihat lewat label, apakah toko tersebut official store atau bukan. Jika kamu ingin lebih detail, bisa juga cek soal status aktif toko, lama usia toko, hingga testimoni toko. 

4 dari 4 halaman

2. Perhatikan Gambar dan Deskripsi Produk

 

Jika gambar satu dan gambar lainnya berbeda, kamu patut curiga soal itu. Apalagi jika harga yang ditawarkan lebih murah dari harga rata-rata. Selain itu, jangan lupa baca deskripsi produk untuk menghindari kesalahan membeli.

3. Amati Review pada Produk dan Toko

Review atau komentar dari pembeli lain sangat berguna untuk mengetahui kualitas produk secara riil. Namun, kamu juga tetap harus waspada terhadap ulasan palsu yang sengaja dibuat untuk menggaet konsumen.

4. Pilih Metode Pembayaran yang Aman dan Terpercaya

Selalu ingat untuk tidak melakukan transaksi di luar e-commerce tempat kamu membeli. Hal ini dapat jadi cara penipu untuk mengambil uangmu tanpa mengirimkan produk yang kamu pesan karena tidak adanya pihak ketiga yang bisa menjamin kedatangan barangmu.

5. Amankan Data dan Identitas Diri pada Paket

Jangan buang bungkus paket begitu saja tanpa menghancurkan identitas dan alamat yang ditempel pada bungkus paketmu. Hal ini bisa disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini