Sukses

Lama Menghilang, Penampilan Bonge Citayam Fashion Week Kini Bikin Pangling dan Punya Brand Parfum Sendiri

Kini Bonge Citayam Fashion Week terlihat semakin dewasa dan bikin pangling karena penampilannya jadi lebih glowing.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Citayam Fashion Week (CFW) sempat meramaikan kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Kehebohan yang terjadi pada pertengahan 2022 lalu itu melejitkan beberapa nama yang terlibat dalam CFW, salah satunya adalah Bonge.

Bersama dengan tiga remaja lainnya yaitu Jeje Slebew, Roy, dan Kurma, nama mereka bak menjadi ikon Citayam Fashion Week karena keunikam karakter masing-masing. Nama Bonge benar-benar viral waktu itu dengan gaya anak punk jalanan yang nyentrik tapi polos dan cool. Lalu, kemana Bonge setelah lama tak terdengar kabarnya dan bahkan terkesan seperti menghilang

Kini Bonge Citayam Fashion Week terlihat semakin dewasa dan bikin pangling karena penampilannya jadi lebih glowing. Bonge yang dulu dikenal dengan rambut serta poni yang panjang kini sudah dipangkas jadi pendek dan terlihat rapi.

Pemilik nama asli Eka Satria Saputra tersebut masih cukup aktif membuat konten di TikTok sepanjang tahun 2023 lalu. Dilihat dari akunnya, Bonge sedang berada di sebuah barbershop untuk mencukur rambutnya yang panjang sebahu. Usai memotong rambut, penampilan Bonge berubah drastis dan terlihat lebih segar.

Bonge juga masih disibukkan dengan pekerjaannya sebagai model di berbagai acara fashion show. Ia pernah jadi salah satu bintang tamu di ajang "Back To Citayam Fashion Week" sebuah panggung Kreasi Musisi Jalanan "Citayam Style" yang digelar pada 5 Agustus 2023 lalu.

Acara itu berlangsung di jalur sepeda Cipinang Indah dan Banjir Kanal Timur (BKT). Dalam acara itu para model berjalan di zebra cross yang dipakai sebagai catwalk, seperti halnya di Citayam Fashion Week.

Selain menjadi model, Bonge pun mulai merambah dunia bisnis dengan mengeluarkan brand parfumnya sendiri. Hal ini terlihat dalam unggahannya pada 6 Agustus 2023 yang memperomosikan bisnis barunya. Dalam video itu, Bonge memegang dua botol parfum dan tertulis nama "Bonge" pada kemasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Parfum Bonge

Ada dua jenis parfum dari produk tersebut yakni untuk wanita dan untuk pria. Warganet yang melihat Bonge kini semakin sukses merasa ikut senang dan mendoakan ikon Citayam Fashion Week itu agar makin melesat kariernya. Meski begitu ada juga yang mengaku lebih suka dengan gaya dan penampilan Bonge yang lama.

Bagi yang masih ingat sewaktu Bonge berulang tahun saat pampr CFW sedang melambung, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berencana memberikan hadiah untuk Bonge. Bonge kemudian diundang ke kediaman Raffi Ahmad untuk menentukan sendiri kado ulang tahun untuk dirinya.

Namun, saat diberikan kebebasan untuk memilih kado, Bonge justru kebingungan memilihnya. Nagita Slavina kemudian memberikan pilihan untuk Bonge, antara uang atau diberangkatkan umrah.

Gue udah diamanahkan, katanya suruh ngasih kado ke lu, lu disuruh milih mau kado apa? Lu mau umrah apa mau uang?" tanya Nagita Slavina, dilansir dari tayangan YouTube RANS Entertainment, Kamis, 25 Agustus 2022. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad menambahkan apabila Bonge memilih umrah, mereka juga akan dibekali uang selama di Tanah Suci.

"Emang boleh umrah?" tanya Bonge. "Boleh, lu bawa satu orang, ibu lu atau sama siapa," jawab Gigi. Ya nanti dikasih uang jajan kalau mau umrah," timpal Raffi lewat sambungan telepon. Namun alih-alih untuk dirinya sendiri, Bonge lebih memilih untuk memberangkatkan umrah kakek dan neneknya.

 

3 dari 4 halaman

Tawaran Hadiah Ulang Tahun dari Raffi dan Nagita

"Kalau umrahnya saya kasih ke nenek kakek saya boleh?" tanya Bonge. "Boleh, bebas, terserah," kata Raffi. Masih tampak keraguan dari Bonge untuk menerima hadiah dari Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Sementara Bonge masih berdiskusi dengan orangtuanya, Nagita Slavina rupanya juga sudah menyiapkan beberapa gepok uang untuk diberikan kepada Bonge. Namun berkali-kali Bonge mencoba mengembalikan hadiah uang tersebut dengan alasan kalau hadiahnya uang tidak menyisakan kenang-kenangan apapun.

"Kalau uang jangan dipakai buat foya-foya. Harus nabung, buat masa depan, buat sekolah adik yang penting. Enggak gua cairin kalau buat gitu-gitu (foya-foya). Buat benerin rumah, boleh. Kalau traktir teman sekali-kali enggak papa," kata Nagita Slavina.

Nagita Slavina juga memberikan hadiah tambahan berupa jaket milik Raffi pada Bonge. Di luar dugaan, Bonge rupanya hanya meminta waktu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk jalan-jalan seharian bersama Bonge. "Kak aku boleh buat inian enggak. Jangan duit dah kak. Bonge pengen jalan seharian sama Kak Raffi, Kak Nagita. Ini kasih duitnya ke orang," kata Bonge.

"Ini mah ikhlas, Aa' ngasih buat elu. Engak apa-apa Bonge, udah dikasih, enggak bisa dibalikin lagi. Nanti lo traktir gue sama Raffi," jawab Gigi dan menyanggupi permintaan Bonge.

4 dari 4 halaman

Citayam Fashion Week Sempat di Sudirman Lagi

Pada 2023 , area Sudirman sempat kembali dipenuhi keramaian para konten kreator dan TikToker yang sempat viral ketika fenomena Citayam Fashion Week. Mereka terdiri atas Bonge cs, Dilan Bekasi, sampai para model remaja yang biasa beraksi catwalk di atas zebra cross, hadir dalam kerumunan.

Kehadiran mereka diketahui juga memperingati satu tahun setelah hebohnya fenomena Citayam Fashion Week. "Kangen aja gitu, mau ngeliat (perbandingan) situasi Sudirman yang sekarang sama yang dulu," kata Bonge saat diwawancara melansir kanal News Liputan6.com, 25 Juli 2023. Ia menambahkan, "Bedanya kalau dulu kan ramai setiap hari, kalau sekarang sabtu minggu baru ramai."

Bonge mengaku siap meramaikan kembali CFW. Ia telah menyiapkan ragam busana untuk penampilan catwalk-nya di atas zebra cross. Ia juga berpesan kepada rekan-rekannya agar tetap menjaga kebersihan saat berkumpul dan membuat konten di kawasan Sudirman.

"InsyaAllah saya akan semangat lagi buat konten. Konten apa saja yang penting masuk, yang penting kita mengajarkan untuk orang-orang di Sudirman ini buat tidak buang sampah sembarangan," kata Bonge. Hal senada juga disampaikan Ale, satu remaja pencetus diadakannya CFW dulu. Pria yang biasa tampil nyentrik dengan busana bak model profesional tersebut, mengaku kangen berkumpul di CFW.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.