Sukses

Ed Sheeran Melokal di Jakarta, Blusukan ke Pasar Santa sampai Main Otok-Otok Bajaj

Penulis lagu sekaligus penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, baru saja merampungkan konser "+-=÷x Tour" di Jakarta pada Sabtu, 2 Maret 2024. Edisi ke-2 konser Ed Sheeran di Indonesia ini meninggalkan tidak hanya memori saat gelaran utamanya berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

Liputan6.com, Jakarta - Penulis lagu sekaligus penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, baru saja merampungkan konser "+-=÷x Tour" di Jakarta pada Sabtu, 2 Maret 2024. Edisi ke-2 konser Ed Sheeran di Indonesia ini meninggalkan tidak hanya memori saat gelaran utamanya berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

Pasalnya, pelantun lagu Supermarket Flowers itu menghiasi kunjungan ke Jakarta dengan berbagai konten lokal. Rangkaiannya termasuk saat Sheeran kedapatan blusukan ke Pasar Santa, Jakarta Selatan, sebelum menggelar konser di JIS.

Di unggahan akun Instagram-nya, Minggu, 2 Maret 2024, ia menulis dalam bahasa Inggris yang artinya, "Divide (album studionya) dirilis tujuh tahun lalu hari ini, waktu berlalu dengan cepat eh. Demi merayakannya, saya pergi ke beberapa toko kaset indie di Jakarta dan menyembunyikan beberapa vinyl bertanda tangan di dalamnya."

Di kesempatan itu, Sheeran menyebut bahwa ia juga mencoba beberapa kacamata nyentrik. "Terlalu jazzy?" tanyanya terkait konten tersebut. Di rekaman yang dibagikan, pria berusia 33 tahun ini tampak menyapa sejumlah pemilik toko kaset yang ia temui untuk meminta izin menyembuyikan album vinyl bertandatangannya.

Di salah satunya, Sheeran bahkan meminta rekomendasi album dari musisi Indonesia, yang diberikan salah satu toko di Pasar Santa dalam bentuk vinyl dan kaset. "Saya akan mendengarkan seluruh albumnya saat saya sudah sampai rumah," akunya.

Ed Sheeran juga mengungkap bahwa mendengarkan lagu melalui vinyl telah jadi ritual pagi yang dilakukan bersama buah hatinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melokal di Jakarta

Video yang dibagikan Ed Sheeran mengundang banyak reaksi warganet, terutama dari Indonesia. Tidak sedikit yang mengaku kaget dan kagum pada kesederahaan agenda yang dipilh musisi yang sempat bekerja sama dengan BTS itu.

"Kapan lagi liat Ed Sheeran blusukan," kata salah satunya, sementara yang lain berkomentar, "Ini orang humble banget ya. Kayaknya belum ada musisi luar yang kayak gini." "You are making them feel so special 🙌," sahut yang lain.

Di kolom komentar, beberapa warganet juga berdiskusi vinyl apa yang dibawa pulang Sheeran. "Vinyl-nya White Shoes & The Couples Company yang album '2020' kayanya," jawab salah satunya. "Udah paling pas emang White Shoes buat Ed Sheeran," kata pengguna lain menyepakati.

Tidak sampai di situ saja, karena Sheeran juga kedapatan main otok-otok bajaj saat membuat konten bersama TikToker @aulianuzl. Di unggahan online-nya, Minggu, Aul menulis, "Thank you bestie tetap ilmu padi cenah @Ed Sheeran."

3 dari 4 halaman

Main Otok-Otok Bajaj

Di awal klip, Ed Sheeran tampak menutup matanya saat mainan bersuara berisik itu dibawa ke dekatnya. Setelah melihatnya, ia langsung menarik mainan tersebut dan mengangkatnya, mengaku "sangat suka" dan mengatakan "ini sangat keren."

"Anak saya pasti suka banget," imbuhnya dalam bahasa Inggris. Sementara itu, Aul menjelaskan bahwa ini merupakan mainan terinspirasi transportasi jadul nan ikonis di Jakarta. "Menyala abangku," Sheeran menambahkan.

Ia juga memperlihatkan kemampuan bermusiknya saat memainkan piano mainan yang dibawa Aul. Sambil duduk, Sheeran menyanyikan lagu hitnya, Thinking Out Loud, sementara si TikToker memberi keterangan-keterangan kocak di video.

Konten ini pun membuat banyak pengguna media sosial bingung. "Aulll orang dalem lu siapa siiii😭," tanya salah satunya. "AUL ITU ED SHEERAN KOK LU GA TANTRUM," sahut yang lain. "Ketemu keshi, d4vd, sekarang ed sheeran etdah 😔."

"SIAPA SANGKA ED SHEERAN NGOMONG MENYALA ABANGKUH🔥🔥🌾🌾," komentar seorang pengguna. "PIANO AUL KALO DILELANG MAHAL BGT PASTIIIII😭😭😭😭."

4 dari 4 halaman

Karaoke sampai Konser

Di malam sebelum konser, Ed Sheeran sebenarnya sudah terlihat berkaraoke. "Sampai di Jakarta, pergi untuk makan malam, mendengar laguku dinyanyikan dan di sinilah kita. Sampai jumpa di pertunjukan (konser) besok," tulisnya dalam bahasa Inggris di unggahan Instagram-nya, Sabtu dini hari, 2 Maret 2024.

Pria kelahiran 17 February 1991 itu terlihat menyanyikan lagu Thinking Out Loud bersama sejumlah pria. Sheeran beraraoke sambil  memegang mic dan sesekali mempersilahkan yang lain menyanyikan lagu tersebut.

Di konser, ia membawakan lebih dari 20 lagu dari berbagai album rilisannya, lapor Fimela.com, dikutip Senin. Ia membuka penampilan dengan Tides, lalu membawakan lagu-lagu populernya, seperti Bad Habit, Shape of You, Photograph, Happier, Thinking Out Loud, Eyes Close, I Don't Care, Lego House, dan The A Team.

Sheeran menyampaikan apresiasi pada para penonton yang mau berjuang hadir ke konsernya dan bernyanyi bersama. "Kalian memesan hotel, memesan kereta, memesan pesawat. Tidak semua yang berada di sini berasal dari Jakarta. Banyak upaya untuk berada di sini hari ini," ucapnya.

Konser Ed Sheeran semula berencana digelar di Gelora Bung Karno, tapi berubah lokasi ke JIS. Karena itu, ia pun menghargai pengertian para penonton, mengatakan, "Terima kasih banyak telah memahami hal itu dan datang ke tempat ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini