Sukses

Rio Haryanto Dikabarkan Sudah Tunangan dengan Keponakan Istri Sandiaga Uno, Bakal Ada Hari Patah Nasional?

Rio Haryanto dan Athina dikabarkan sudah bertunangan dan akan segera menikah. Hal itu diketahui lewat unggahan sahabat mereka, salah satunya presenter Ncess Nabati.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar terbaru dari pembalap top Indonesia, Rio Haryanto. Bukan soal kiprahnya di dunia otomotif, mantan pembalap Formula 1 (F1) Indonesia ini dikabarkan sudah bertunangan dengan kekasihnya, Athina Papadimitriou.

Dugaan itu muncul karena beberapa waktu lalu Rio Haryanto terlihat pergi bersama seorang wanita cantik. Wanita itu adalah keponakan dari Nur Asia Uno, istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, yang bernama Athina Papadimitriou.

Keduanya dikabarkan sudah bertunangan dan akan segera menikah. Hal itu diketahui lewat unggahan sahabat mereka, salah satunya presenter Ncess Nabati. Dalam unggahanannya, Ncess membocorkan video kebersamaan Rio dengan Athina. Ncess Nabati juga menyelipkan keterangan yang bikin penasaran.

"Siap siap patah hati nasional,” tulisnya di akun Instagram miliknya, 24 Februari 2024 sambil membagikan video pertemuannya dengan Rio dan Athina. Sontak saja warganet baper melihat kebersamaan mereka. Sejumlah warganet meyakini bahwa Rio bakal melepas masa lajangnya dalam waktu dekat.

Foto yang dibagikan Ncess kemungkinan diambil saat Rio dan Athina sempat pergi kondangan bersama di acara pernikahan sahabat mereka. Di pesta itu, keduanya bertemu dengan Ncess Nabati.

Rio tampil gagah dengan setelan jas biru dongker dan celana panjang berwarna senada dan kemeja putih. Sedangkan Athina mengenakan abaya cantik berwarna hijau muda. Saat foto bersama dengan rekan yang lain, Athina terlihat melingkarkan tangannya ke lengan Rio.

Athina sendiri dikabarkan aktif dalam kegiatan sosial, mengikuti jejak tantenya. Ia juga menjadi Duta Milenial Yayasan Jantung Indonesia, Selain Ncess Nabati, Rio juga membagikan ulang unggahan sahabatnya.

Keterangan yang disampaikan juga ikut memicu dugaan bahwa keduanya bakal segera menikah. Namun belum ada tanggapan lebih lanjut terkait kabar pernikahan Rio.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rio Disebut Mirip Pangeran Mateen dan Taehyung

 

Meski beberapa fans Rio merasa patah hati karena kabar hubungannya dengan Athina, tak sedikit yang turut bahagia. Sejumlah warganet pun tak sabar menanti kabar selanjutnya tentang rencana pernikahan Rio dengan Athina. Beragam komentar pun memenuhi unggahan Ncess Nabati.

"Liat ini aja udah patah hati bang 💔,” komentar seorang warganet.

"Kirain prince mateen ternyata lbh ganteng lg 😍,” sebut warganet yang lain.

"Astagfirullah kirain taehyung,” ujar warganet yang lain.

"Sukak bgt sm pacarnya senyum trs lesung pipinya keliatan bgt lg elegante 😍,” kata warganet lainnya.

"Ketawa nya mirip, fix semoga jodoh nya, aamiin 🤲🏻…siap2 d serbu fansclub 😂," timpal warganet lainnya.

"Padahal berharap Ama yuki 😢,” komentar warganet lainnya menyinggung aktris dan presenter Yuki Kato yang pernah dikabarkan dekat dengan Rio.

Entah kebetulan atau tidak, Nur Asia Uno berkunjung ke Solo, Jawa Tengah pada 2019 lalu. Salah satu lokasi yang disambangi istri Sandiaga Uno itu adalah sebuah restoran milik Rio Haryanto.

 

3 dari 4 halaman

Restoran Milik Rio Haryanto.

Ia menghabiskan waktu di tempat tersebut bersama teman-temannya. Mengenakan busana kasual, yakni celana jins dipadukan kemeja denim, Nur Asia tampak rileks. Ia juga sempat berfoto bersama pemilik restoran dan ibundanya.

"Terima kasih banyak ya @rharyantoracing dan mba Indah (ibunda Rio) untuk kebersamaannya di Solo, we had a good time," tulis Nur Asia, Rabu, 18 Desember 2019.

Nur Asia sepertinya tak hanya sekali datang ke restoran tersebut. Hal itu terlihat dari perbedaan busana di empat foto berlatar Grandis Barn, nama restoran tersebut, yang diunggah ke akun Instagram-nya.

Ia memuji Grandis Barn sebagai tempat yang keren. Ia juga mengaku bangga dengan sosok Rio Haryanto yang tak hanya aktif membalap, tetapi juga kini terjun jadi wirausaha. "Terus berprestasi dan menginspirasi ya Rio," tulisnya lagi.

Lewat penelusuran di akun Instagram Grandis Barn, tempat itu berlokasi di daerah Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Nama Grandis diambil dari nama latin pohon jati, Tectona grandis.Pemilihan nama itu merujuk pada lokasi restoran yang dikelilingi pohon-pohon jati nan tinggi. Sementara, barn adalah konsep bangunan restoran yang atapnya mirip kandang kuda di Eropa.

4 dari 4 halaman

Rio Pernah Dikabarkan Dekat dengan Larissa Chou

 

Sejak dibuka pada Juli 2019, restoran milik Rio Haryanto tersebut terus dikunjungi para tamu.Meski kental dengan nuansa Eropa, menu utama yang dihadirkan di restoran ini mengusung makanan-makanan Indonesia, di antaranya beragam menu nasi yang disajikan di wajan kecil.

Sebelum dikabarkan bertunangan dengan Athina, Rio sempat diberitakan dekat dan bahkan hampir akan menikah dengan Larissa Chou, mantan istri Alvin Faiz.

Kabar ini ditanggapi bahagia oleh banyak warganet. Mengingat, mantan suaminya sudah lebih dulu menikah dengan Henny Rahman, tak lama setelah bercerai.

Seolah menanggapi pemberitaan dirinya, wanita berwajah oriental ini pun menuliskan satu kalimat di Instagram Story, Sabtu, 24 September 2022. Tak banyak kata yang dituliskan Larissa Chou. Dengan latar hitam, ibu satu anak ini hanya memberikan keterangan yang penuh makna disertai senyuman.

"Hoax :)," tulis Larissa Chou. Usai bercerai dari Alvin Faiz, tak sedikit pria yang ingin mengajaknya taaruf. Namun, semuanya ditolak oleh Larissa Chou.Setelah itu memang tidak terdengar lagi kelanjutan kabar kedekatan Rio Haryanto dengan Larissa Chou.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.