Sukses

Penampakan Kamar Tidur Bobby, Kucing Prabowo Subianto yang Dilengkapi AC Bikin Warganet Iri

Video Bobby Kertanegara, kucing Prabowo Subianto yang terlihat sedang bermain bola, membuat warganet salfok (salah fokus) dengan isi kamarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama momen Pemilu 2024 bukan hanya Prabowo Subianto yang jadi sorotan warganet. Kucing peliharaan Prabowo, Bobby Kertanegara juga ramai menjadi perhatian belalangan ini. Banyak yang terpesona dengan kucing menggemaskan milik calon presiden tersebut.

Kucing yang akrab disapa Bobby itu pun kini memiliki banyak penggemar. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah pengikutnya di akun media sosial miliknya.

Mengutip dari akun Instagramnya, @bobbykertanegara kini telah memiliki lebih dari 446 ribu pengikut. Sementara itu, akun TikTok-nya dengan nama pengguna yang sama sudah mempunyai 289,3 ribu pengikut sampai berita ini ditulis.

Dari beberapa unggahan akun TikTok-nya, terlihat penampakan ruang bermain sekaligus kamar tidur milik kucing Prabowo Subianto tersebut. Salah satunya video yang diunggah pada 24 Februari 2024.

Bobby terlihat sedang bermain bola dengan seseorang dalam video tersebut. Ia tampak berlarian mengejar bola tersebut. Saat melihat video ini, banyak warganet yang salfok (salah fokus) dengan kondisi kamar milik Bobby.

Menurutnya ruang tersebut terlihat mewah bahkan dilengkapi dengan AC. Selain itu terlihat ada sebuah sofa dan beberapa mainan khusus untuk Bobby. Ditambah lagi, ruangannya terlihat sangat bersih dan ditata dengan sangat rapi dan nyaman.

Selain itu, tak sedikit warganet yang berlomba-lomba ingin menjadi pengasuh kucing berwarna putih-hitam tersebut. "Kamar Bobby lebih bagus daripada kamar gue," komentar seorang warganet.

"Boleh tukeran enggak Bob, sebulan aja Bob. Hidupmu lebih makmur daripada aye," kata warganet yang lain.

"Bobby kamarnya pakai AC," ujar warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Baby Sitter Bobby Kertanegara

"Aku barusan adopsi anak kucing warna nya putih item, sengaja aku kasih nama bobby😅, semoga rejeki nya sama seperti bobby nya pak wowo☺️,” tulis warganet lainnya.

"Bob aku siap banget jadi baby siter di Istana Negara?" kata warganet lainnya.

Beberapa hari lalu, Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar (Dubes China) untuk Indonesia, Lu Kang di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu, 18 Desember 2024.  Dalam kesempatan tersebut, Lu Kang yang hadir bersama rombongan mengucapkan selamat atas unggulnya Prabowo di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Congratulations," tutur Lu Kang sambil menjabat tangan Prabowo, Minggu, 18 Desember 2024, mengutip kanal Pemilu Liputan6.com.

"Thank you," jawab Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Prabowo. Dalam momen tersebut, Bobby yang merupakan kucing yang milik Prabowo tiba-tiba muncul.

Prabowo pun memperkenalkan Bobby kepada para tamu. Di ujung pertemuan, dia lantas mengajak Lu Kang untuk berfoto bersama Bobby. Prabowo memang dikenal sebagai sosok penyayang kucing.

3 dari 4 halaman

Prabowo Mengadopsi 3 Ekor Kucing

Ia tak jarang membagikan deretan unggahan di akun media sosialnya ketika bermain dengan kucing kesayangannya. Salah satunya ditunjukkan dalam video singkat yang dibagikan Menteri Pertahanan tersebut di Instagram pribadinya.

Prabowo tampak mengenakan kemeja lengan pendek biru dongker tengah bermain dengan Bobby atau dikenal juga dengan Bobby The Cat. Tak hanya menggendong, ia juga mencium peliharaan kesayangannya tersebut. Tidak banyak keterangan yang dibagikannya dalam video itu.

"Bobby Gemoy!," tulisnya singkat dalam video yang dibagikan pada Senin, 11 Desember 2023.

Pada 2021 lalu, melalui akun Instagram pribadi, Prabowo memperkenalkan hewan peliharaan barunya. Ia bercerita mengadopsi tiga ekor kucing.

"Introducing our new adopted family members; Mika, Miki, and Miko (Memperkenalkan anggota keluarga baru yang kami adopsi; Mika, Miki, dan Miko)," tulis Prabowo sebagai keterangan foto, Selasa, 7 September 2021. Tiga ekor kucing menggemaskan itu tampak mendongak. Mika, Miki, dan Miko berdiri beralaskan kain motif batik.

Meski begitu, Bobby Kertanegara masih menjadi kucing kesayangan Prabowo Subianto karena sering hadir di berbagai agenda rapat.Tak hanya menjadi kucing peliharaan, Bobby Kertanegara juga menjadi penyemangat bagi Prabowo Subianto saat lelah dengan pekerjaannya.

4 dari 4 halaman

Interaksi Prabowo dengan Bobby

Sebelum memiliki akun Instagram, wajah Bobby Kertanegara kerap terlihat di laman Instagram milik Prabowo Subianto @prabowo. Aksi lucu dan menggemaskan Bobby sering terekam dalam unggahan Instagram Prabowo SubiantoPada 19 Oktober 2023,

Prabowo Subianto membuat akun Instagram khusus untuk Bobby Kertanegara dengan nama @bobbykertanegara. Akun tersebut berisi berbagai foto dan video menggemaskan Bobby Kertanegara saat tidur dan bermain.

Sebelumnya, Sskretaris pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah, sempat menceritakan interaksi Prabowo dengan Bobby, kucing kesayangannya.

"Seperti biasa Pak Prabowo disambut hangat oleh sang penguasa Kertanegara bobby. Belajar dari pengalaman yang sudah2, bahwa adat nya bobby sangat unik, jika Pak Prabowo lupa utk bermain ketika tiba di Kertanegara dan lupa pamit ketika ingin kembali ke Hambalang, pasti keesokan hari nya bobby mogok makan dan acuh ketika di panggil. Heheh dasar bobby!,"tulis Rizky di unggahan foto Instagramnya, 25 Apri 2019 lalu.

Bagi Rizky, Prabowo adalah sosok yang baik, sehingga hewan merasa aman berada di sekelilingnya. Menurutnya, Prabowo juga selalu memperlakukan hewan lain dengan lembut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini