Sukses

Bukan Berbasis di Korea Selatan atau Prancis, di Mana Kantor Perusahaan Agensi LLOUD Lisa BLACKPINK?

Liputan6.com, Jakarta - Lisa BLACKPINK telah mengumumkan perusahaan agensi barunya, LLOUD, warganet ikut penasaran dan mengulik lokasi kantornya. Baru beberapa hari, akun Instagram LLOUD mencatat hampir 1 juta pengikut.

Pertama kali saat Lisa BLACKPINK mengumumkan perusahaannya tersebut, perempuan berdarah Thailand ini memperlihatkan gaya berbeda dengan tampilan boyish di media sosial. Foto hitam putih itu dibagikan Lisa pada Kamis, 8 Februari 2024.

Mengutip dari Kbizoom, Sabtu, 10 Februari 2024, saat perusahaan Jennie berbasis di Korea Selatan, lokasi kantor LLOUD milik Lisa bukanlah di Korea Selatan. Beberapa warganet baru-baru ini mengetahui bahwa IP situs resmi LLOUD lloud.co menunjukkan lokasinya di AS.

Lisa juga mengunggah foto check-in dengan billboard yang mempromosikan LLOUD di Los Angeles, California, AS. Dengan menunjukkan bukti-bukti ini, warganet dan penggemar Lisa percaya bahwa LLOUD berbasis di AS, bukan Korea atau Prancis, kampung halaman dari pacarnya, Frédéric Arnault.

Sebelumnya, Lisa sempat terlihat di Miami Beach, Florida, yang merupakan sebuah kota di Amerika. Video tersebut memperlihatkan Lisa dalam setelan formal bersama pengusaha wanita Geraldine Guyot, saudara ipar Frédéric.

Ketika itu, Frédéric berjalan bersama saudara laki-lakinya Alexandre Arnault. Lisa diketahui diketahui berangkat ke Miami beberapa hari lalu untuk mengikuti acara brand yang digelar keluarga Frédéric. Melihat idola wanita tersebut begitu sering mengunjungi AS, banyak orang berspekulasi bahwa ia sedang mempersiapkan aktivitas perusahaan barunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Boyish Lisa

Lisa terlihat mengenakan setelan jas, lengkap dengan kemeja dan dasi. Rambut sebahunya di tata dalam tampilan basah tanpa poni yang telah jadi gaya andalannya selama bertahun-tahun. 

Pelantun lagu MONEY ini menulis keterangan unggahan dalam bahasa Inggris, yang artinya, "Memperkenalkan LLOUD, sebuah platform untuk menampilkan visi saya dalam industri musik dan hiburan. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan menarik ini untuk bersama-sama melewati batas-batas baru."

Di situs webnya, LLOUD tertulis sebagai "perusahaan manajemen artis" yang bermaksud "menciptakan pengalaman yang melampaui genre dan menghubungkan generasi." "Inti pergerakan kami terletak pada inovasi tanpa henti dan komitmen terhadap keaslian," bunyi pernyataan itu.

"Kami tidak hanya mendorong batasan; kami mendefinisikannya kembali, menciptakan musik yang menduduki puncak tangga lagu dan menantang genre," imbuh mereka.

Situs web LLOUD mencantumkan Lisa sebagai satu-satunya artis mereka saat ini. Dalam profilnya di situs tersebut, main dancer BLACKPINK itu digambarkan sebagai seseorang yang "melampaui grup dengan pengaruh globalnya dalam musik dan fesyen," di samping sejumlah pencapaian solonya.   

3 dari 4 halaman

Lisa BLACKPINK Tak Perpanjang Kontrak Individu

Lisa BLACKPINK merupakan personel ketiga dari girl group K-pop yang meluncurkan label mereka sendiri. Itu terjadi sebulan lebih setelah YG Entertainment mengonfirmasi bahwa semua personel BLACKPINK tidak akan memperbarui kontrak individu mereka dengan agensi.

Sementara itu sebelumnya pada November 2023, Jennie mendirikan perusahaan dan labelnya sendiri, bernama Odd Atelier (OA). Jisoo dikabarkan menjalin bisnis agensi bernama Blissoo dengan kakaknya, menurut Korea Herald. Adapun, Rose belum mengumumkan rencana masa depannya sebagai artis solo.

Jennie sebelumnya telah mengungkap alasan ia memulai labelnya sendiri, rangkum NME. Pada Desember 2023, pelantun lagu You & Me itu mengumumkan kalau ia telah meluncurkan Odd Atelier untuk memulai "perjalanan solonya di tahun 2024."

Itu diungkap wanita berusia 28 tahun tersebut ketika jadi bintang tamu program KBS, The Seasons, yang dibawakan Lee Hyo Ri. Jennie bercerita, meski aktivitas grup BLACKPINK akan tetap "dikelola agensi yang sama tempat saya bekerja selama tujuh tahun terakhir," Jennie memutuskan meluncurkan perusahaannya sendiri karena ingin "lebih banyak kebebasan dan kemudahan untuk aktivitas solo saya," menurut SBS Star.

4 dari 4 halaman

Jennie BLACKPINK Buat Saluran Resmi YouTube

Perhatian juga tertuju pada gebrakan solo Jennie BLACKPINK ketika ia membuat saluran YouTube resmi untuk label barunya. Saluran diberi nama "OA ENTERTAINMENT" sebagai YouTube resmi ODD Atelier, label milik Jennie yang mulai aktif pada Selasa, 23 Januari 2024.

Mengutip dari laman Kbizoom, sebelumnya terdapat channel YouTube palsu yang berpura-pura sebagai label Jennie. Kebingungan meningkat saat jumlah pelanggan di saluran tersebut melebihi 280 ribu pengikut. Kemudian, saat saluran YouTube resmi untuk label tersebut dibuka serta jumlah pelanggannya meningkat pesat.

Jennie mengumumkan pendirian OA (ODD Atelier) melalui media sosial pribadinya pada 24 Desember 2023, usai memperbarui kontraknya bersama  YG Entertainment untuk aktivitas grup. Ketika itu, Jennie resmi mengumumkan perjalanan solonya.

Usai mendirikan label, aktivitas Jennie berubah arah. Pada 5 Januari 2024, ia membuat penampilan pertamanya di KBS2 "The Seasons – Lee Hyori’s Red Carpet", menandai penampilan KBS pertamanya sejak debut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.