Sukses

Ragam Gaya Hijab Wiwin Kades Gunung Menyan yang Viral karena Ikut Demo UU Desa

Kades Wiwin yang merupakan Kades Gunung Menyan jadi sorotan dan viral di media sosial karena penampilannya yang dinilai cetar.

Liputan6.com, Jakarta - Kades Wiwin tengah viral di media sosial sejak ikut berdemo bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar aksi demonstrasi (demo) di depan Gedung DPR RI pada 31 Januari 2024 lalu. Wanita bernama lengkap Wiwin Komalasari diketahui salah seorang kepala desa (kades) di Bogor, Jawa Barat. 

Aksinya di depan Gedung DPR RI demi menuntut perpanjangan masa kepemimpinan. Aksi dilatarbelakangi adanya Revisi Undang-Undang Desa yang sudah disahkan oleh DPR RI.

Kades Wiwin ikut menjadi sasaran kritik karena terlihat bergaya hidup mewah. Warganet yang penasaran bisa mengulik media sosial milik Wiwin di akun TikTok @ratuwk1414.

Dalam sebuah video yang diunggah pada 25 Januari 2024, ia terlihat memiliki koleksi tas mewah yang tertata rapi dalam satu lemari. Ada banyak tas branded di lemari tersebut, salah satunya Hermes. Hal ini terlihat dari banyaknya tumpukan kardus berwarna oranye berjajar rapi di atas lemari.

Selain punya banyak tas mewah yang tak diketahui apakah memang asli, salah satu yang ikut disorot adalah gayanya berhijab. Berikut rangkuman ragam gaya hijab Wiwin Komalasari, Kades Gunung Menyan dirangkum Liputan6.com dari media sosial pribadinya pada Sabtu, 3 Februari 2024.

1. Hijab Monokrom Hitam

Dalam beberapa video terbaru, Kades Wiwin mengunggah video saat ia Lip sync menyanyikan lagu lama milik penyanyi Anggun. Kala itu ia memakai hijab hitam yang tersampir hingga leher. Hijab tersebut dipadukan dengan busana warna senada hitam yang penuh dengan emblishment yang terlihat glamor. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Hijab Bermotif Abstrak

Tampak sedang berada di ruang tamu rumahnya, di video lainnya sang kades mengunggah juga beberapa video saat lip sync lagu dangdut. Kali itu ia memakai kerudung bermotif dengan nada cerah yang abstrak.

Kerudung yang kali itu menutup sampai dada, dipadukan kembali dengan atasan hitam. Dalam video Kades Wiwin juga tampak memakai riasan cukup tebal, tapi terlihat pula bahwa ia memakai filter kamera yang ada di TikTok.

Dengan background ruangan penuh dengan pajangan guci besar, tak hanya satu atau dua lagu yang ia nyanyikan. Seringkali ia menampakan ekspresi yang menggambarkan lirik lagu yang ia ikuti. 

3. Hijab Motif Macan Tutul

Dengan tampilan coat bernada cokelat, sang kades juga mengunggah video lainnya saat sedang lip sync. Bahkan ia ikut berjoged dengan lagu tersebut. Yang menarik perhatian adalah penggunaan hijab motif macan tutul sehingga membuatnya tampak cetar.  

3 dari 4 halaman

4. Hijab Instan Senada Baju Dinas

Dalam sebuah kunjungan kerja ke sebuah lokasi terpencil di Bandung, Kades Wiwin tampak memakai hijab instant. Dengan inner penutup kepala warna hitam yang terlihat, ia juga memakai kaca mata.

"Saya lagi ada di Pasar gembrong di Garut," ujarnya menyapa para pengikutnya di TikTok pada 29 Januari 2024. 

Lalu ia menyapa warga di sana, ternyata lokasi tersebut adalah CFD Rancabango. Warga tersebut memberi tahu kalau mereka sedang berjualan, salah satunya menjual sate jebret yang satu porsinya dijual seharga Rp5.000. 

"Jangan lupa kalau ke Garut beli sate jebret ini," saran Kades Wiwin. 

"Enak banget," katanya lagi.

Sebenarnya tak hanya kali itu saja Kades Wiwin memakai hijab instan. Tampaknya ia ingin lebih ringkas sehingga memakai jenis penutup tersebut yang warnanya juga senada dengan seragam dinas ASN senada cokelat. 

5. Hijab Berlogo Chanel

Di kesempatan lainnya, Kades Wiwin juga terlihat glamor menggunakan hijab berlogo merek ternama Chanel. Tapi lagi-lagi tak diketahui apakah scarf tersebut asli keluaran brand tersebut. 

4 dari 4 halaman

Tas Mewah Kades Wiwin

Sebelumnya diberitakan, koleksi tas Kades Wiwin yang dibagikan akun TikTok @weichen140916. Dalam video ia sempat memamerkan rumah dan koleksi tas mewahnya. Awalnya, seorang warganet memintanya untuk memperlihatkan koleksi tas-tas mewah yang disimpan di dalam sebuah lemari kaca.

Ia pun membuka lemari dan memamerkan koleksi tas miliknya. Di video, tampak Wiwin Komalasari punya  puluhan tas mewah dari brand fesyen ternama dunia yang ditata rapi di dalam sebuah lemari kaca.

Tak hanya itu, ia juga memamerkan rumah mewahnya, koleksi jam tangan dan perhiasan. Kades Wiwin cukup sering mengunggah konten gaya hidup mewah. Di salah satu unggahannya, ia menunjukkan kegiatan bermain golf.

Kades Wiwin Komalasari pun pernah memamerkan foto-foto masa mudanya sebelum menjabat sebagai kepala desa. Dari video-video itu, dirinya sepertinya memang sudah kaya sebelum menjadi kades. Ia berpose di depan mobil Mercedes Benz serta kerap liburan ke luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini