Sukses

Penyedia Air Minum Sehat dengan Sistem Reverse Osmosis Pertama Raih Sertifikat Halal

Waterway menjadi penyedia air minum dengan system Reverse Osmosis (RO) pertama yang tersertifikasi Halal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Waterway, menjadi penyedia air minum dengan system Reverse Osmosis (RO) pertama yang tersertifikasi Halal Indonesia. Sertifikat diterima pada 11 Januari 2024 lalu, memastikan produk Waterway terjamin kehalalannya sehingga semakin menenteramkan batin konsumennya di seluruh Indonesia.

Waterway sebelumnya dikenal sebagai “Dispenser Air Minum Reverse Osmosis” atau “Air Keran Siap Minum” juga sudah memiliki sertifikat kelayakan air sesuai standard World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan RI. Dengan demikian, Waterway yang diluncurkan akhir Desember 2022, benar-benar produk yang menyediakan air minum yang murni, bersih, sehat dan halal.

“Dengan adanya sertifikat halal ini membuat semua kalangan konsumen kami semakin yakin dalam menggunakan Waterway. Produk kami sudah lulus uji penilaian Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama, yang menyatakan sudah sesuai syariat Islam,” terang CEO PT Intisarana Adisejahtera Yoseph Chandra di Jakarta.

PT Intisarana Adisejahtera adalah perusahaan yang memasarkan Waterway, perusahaan yang sudah dikenal luas memproduksi dan memasarkan Inti Solar, pemanas air tenaga matahari, produk peraih Superbrands yang nama dan purna jualnya sudah merata di seluruh indonesia.

Untuk mendapatkan sertifikasi halal harus melewati serangkaian pengujian, pelatihan dan peninjauan akan standarisasi kebersihan, konsistensi bahan baku, lokasi penyimpanan bahan baku dan barang jadi, standar produksi hingga produk tersalurkan ke tangan konsumen.

Itu artinya selain sudah pasti halal, Waterway secara nyata menghadirkan produk yang berkualitas dan standar kebersihannya terjamin, karena berkaitan dengan penyediaan air minum yang bersih dan sehat untuk keluarga Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghemat Pengeluaran Rutin

Waterway adalah brand asli Indonesia, yang mampu menghasilkan air minum bersih tanpa galon, tanpa ribet. Berteknologi Korea, Waterway, sebagai mesin reverse osmosis menyaring air agar menjadi air minum murni, bersih, dan lebih sehat.

Selain sehat, Waterway juga menghemat pengeluaran rutin rumah tangga, umur pemakaian produk yang sangat panjang, harga terjangkau, dengan fitur canggih dan desain yang sangat estetik. Harga Waterway untuk tipe termurah misalnya, hanya Rp9 juta-an. Untuk membantu konsumen Waterway memiliki program cicilan hanya Rp800 ribu per bulan.

Penggunaan Waterway dapat menghemat hingga 73 persen dari kebutuhan rutin pembelian air galon bulanan. Yang mana jika dikalkulasikan, biaya investasi produk Waterway akan “balik modal” dalam waktu 12 bulan saja. Keuntungan lain juga sangat memudahkan rumah tangga konsumen seperti, menghemat tempat penyimpanan botol air galon, juga tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk mengganti botol air galon, hingga hal-hal kecil seperti kelupaan memesan air galon.

3 dari 3 halaman

Sistem Reverse Osmosis di Negara Maju

Di awal 2024 ini, Waterway mulai meluncurkan produk komersial untuk kebutuhan hotel, restoran dan kafe. Sehingga air minum murni, bersih dan sehat juga didapatkan, tidak hanya dalam rumah saja, tetapi juga didapatkan ketika hendak makan ataupun minum di luar rumah, baik dari air untuk memasak dan air yang akan dibuat campuran minuman.

“Sehingga ini menjadi energi bagi visi kami untuk memperluas penggunaan air minum reverse osmosis yang kita sudah tau sangat baik bagi kesehatan,” sambung Yoseph Chandra.

Penggunaan air minum bersumber dari sistem reverse osmosis sudah umum digunakan di negara maju seperti Singapura, Amerika, Eropa, Korea Selatan dan banyak lagi. Sesuai dengan arus perkembangan dunia, Indonesia-pun sedang menuju ke arah ini, yang diprediksi dalam 1-2 tahun mendatang akan banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini