Sukses

Pemandu Wisata di Solo Safari Kembaran Pevita Pearce Jadi Model Iklan Klinik Kecantikan, Warganet Nyaris Tak Bisa Bedakan

Sebelum ini, Pevita Pearce sudah lebih dulu cosplay jadi Klaudia Krish, si pemandu wisata di Solo Safari.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Klaudia Krish, seorang pemandu wisata di Solo Safari yang jadi viral karena visualnya dinilai mirip aktris Pevita Pearce. Dari situ, kehadiran online-nya kian disorot, dan membuatnya dapat kesempatan baru. Klaudia diketahui membintangi iklan terbaru ZAP Clinic.

Di unggahan akun Instagram-nya pada Senin, 15 Januari 2024, klinik kecantikan itu menulis, "@pevpearce jadi guide kamu, tapi kok penampilannya rada baru ya? Menurut kamu gimana? ⬇️😁." Rekaman itu memperlihatkan Klaudia, yang tampil dengan rambut sebahu bergelombang, memandu proses perawatan kecantikan.

Makeup bernuansa merah mudanya serasi dengan crop blazer yang dipakai di atas inner putih dan rok mini berwarna senada. Di narasinya, ia mengungkap dua layanan perawatan kecantikan terfavorit di sana, lengkap dengan fungsi dan klaimnya.

Video singkat ini pun riuh dikomentari warganet. Tidak sedikit dari mereka yang mengaku tidak sadar bahwa itu Klaudia, bukan Pevita. "Kalo nggak buka comment, sumpah gak tahu mbanya ternyata bukan Pevita. Mirip banget," sebut seorang pengguna Instagram, sementara yang lain menulis, "Hampir kecogek saking mirip. Tapi mikir kok suaranya agak lain."

"Kalo gak denger suaranya mungkin bakal mikir ini beneran Pevita. Kok bisa mirip banget sampe senyum-senyumnya," sahut seorang warganet. "Cara bicaranya masih kebawa jadi pemandu (wisata) di kebun binatang ya. Tapi keren banget mbanya," menurut pengguna berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pevita Pearce Cosplay Jadi Pemandu Wisata di Kebun Bintang

Eksistensi "kembarannya" sudah diketahui Pevita Pearce. Beberapa waktu lalu, bintang film 5 cm itu mengunggah video  menirukan gaya Klaudia ketika beraksi memandu wisata di Solo Safari. "Since you guys can't stop tagging me (Karena kalian tidak berhenti menandai saya)," tulisnya di video Instagram Story yang diunggah pada 5 Januari 2024.

Di klip tersebut, Pevita terlihat tersenyum dan berusaha agar ucapannya mirip dengan sang pemandu wisata. Aktris berusia 31 tahun ini pun memakai topi yang hampir mirip dengan yang dikenakan Klaudia, sambil memegangi ponsel yang memutar video saat "kembarannya" menjelaskan aksi hewan di kebun binatang Solo.

Klaudia jadi senasi online sebenarnya berawal dari unggahan video TikTok yang viral. "Mbak nya mirip banget Pevita nggak sih?" tanya pemilik akun @fitriastyas dalam keterangan video yang diunggah, 2 Januari 2024. 

Di video tersebut, si pemandu wisata terdengar mengatakan, "Pada siang hari ini, Lilo dan juga Milo akan menyambut Anda semua dengan tarian selamat datang." Saat itu, Klaudia tampil berseragam hijau bertuliskan logo "Solo Safari" dan bertopi cokelat.

 

3 dari 4 halaman

Dibalas Klaudia

Tidak disangka, Klaudia ternyata melihat video  tersebut dan membalasnya. "Avv jadi malu. Terima kasih udah mampir ke Solo Safari kak, semoga bahagia yaaa. Ditunggu kunjungannya lagi di kesempatan berikutnya," tulisnya melalui akun TikTok @bukanpevitaa.  

"Halo kak, maaf ya aku videoin. Sukses terus ya kak," balas sang pembuat konten. Video itu mendapat banyak respons warganet. Di antaranya menilai pemandu tersebut sangat mirip Pevita Pearce. "Itu Pevita beneran... lagi akting ya?" tanya warganet.

"Pevita lagi mendalami karakter di film barunya, sebagai tour guide zoo," sambung yang lain. "Demi apa mirip banget. Kirain Pevita lagi role," tulis warganet. "Bahkan sebelum baca caption gue pikir Pevita beneran," komentar yang lain.

"Bisa mirip banget sama Pevita Pearce ya?" tulis warganet. "Ini memang Pevita. Mungkin lagi jadi bintang tamu," sambung warganet. "Sampe suaranya agak mirip serak-serak tipis kaya pevita," kata warganet lain mengomentari video tersebut.

4 dari 4 halaman

Pevita dan Upayanya Mendalami Peran

Pevita Pearce dikenal sebagai salah satu aktris yang serius dalam mendalami peran, termasuk saat ia memainkan karakter Sri Asih. Dalam video yang diunggah ke akun TikTok miliknya, @pevpearce6, berjudul ‘’Tips Latihan Bahu ala Sri Asih’’, ia memberikan serangkaian tips latihan agar mendapatkan bahu yang kuat dan kencang. 

Aktris berdarah campuran Inggris dan Banjarmasin itu memang sering mengunggah konten seputar olahraga pada akun Tiktok pribadinya. Melalui video berdurasi 29 detik yang dibagikan pada 9 September 2023, ia memberikan tips latihan agar mendapatkan bahu yang kuat seperti karakter superhero Indoneaia itu.

Pevita menjelaskan, langkah pertamanya, yakni melakukan pemanasan bahu dengan gerakan Arnold Press sebanyak 12 kali. Lalu, latihan disusul dengan Front Lateral Raise sebanyak 12 kali. Tahapan ketiga yang dijelaskan dalam video tersebut adalah melakukan gerakan Side Lateral Raise sebanyak 12 kali. Terakhir, Pevita memeragakan gerakan Around The World sebanyak 12 kali sebagai penggenap latihan bahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.