Sukses

Iqbaal Ramadhan Rayakan Ulang Tahun ke-24 dengan Berbagi ke Anak-Anak di Palestina

Secara tersirat Iqbaal mengungkapkan bahwa ia menyedekahkan sebagian rezekinya untuk anak-anak di Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor dan penyanyi Iqbaal Ramadhan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-24 pada Kamis, 28 Desember 2023. Di hari bahagianya tersebut, Iqbaal ikut mengunggah sebuah foto dirinya ketika masih kecil.

Mengulik laman Instagram pribadinya Iqbaal juga mengunggah fotonya saat merayakan ulang tahun dan fotonya ketika merayakan ulang tahun saat ini. Keterangan dalam foto tersebut juga berisi kata-kata ucapan yang ingin disampaikan kepada dirinya sendiri.

Pria yang dulu tergabung dalam "Cowoy Junior" ini menyampaikan kepada dirinya kalau saat ini dia sendirian dan jangan berhenti untuk berpetualang. Ia pun mengingatkan untuk menjadi diri sendiri agar tidak dihantui oleh rasa menyesal. 

Ia juga mengingatkan dirinya untuk mencintai orang-orang di sekitarnya. Serta pada akhir kata Iqbaal Ramadhan menyampaikan bahwa saat ini ia sudah dewasa.

"Jadi intinya, eh bocah.. elo udah dewasa yaaaaaakk!!!!!," tulis Iqbaal lagi.   

Namun di luar dari pesan penting untuk dirinya sendiri, pemeran di film "Ali dan Ratu-Ratu Queens" ini juga ternyata berbagi untuk sesama di hari ulang tahunnya. Secara tersirat Iqbaal mengungkapkan bahwa ia menyedekahkan sebagian rezekinya untuk anak-anak Palestina.

"This is the best gift ever. Bisa berbagi kebahagiaan di hari jadi bersama teman-teman dan anak-anak di Palestina," tulisnya di Instagram Stories, Kamis, 28 Desember 2023. 

Kemudian terdapat video seorang laki-laki dengan akun @ekosulistio_real yang menjadi penyalur bantuan tersebut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Iqbaal dan membagi-bagikan makanan. Tampak anak-anak yang menerima bantuan sangat senang dan mendoakan Iqbaal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Iqbaal Ramadhan untuk Palestina

Lokasi Iqbaal menyalurkan bantuannya diketahui berada di kamp pengungsian Palestina. Iqbaal pun berterima kasih dengan Eko karena telah berperan dalam penyaluran, "Semoga Anda selalu diberikan perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT. Ammiin."

Ia menyambung, "Doa dan pikiranku selalu bersama mereka di Palestina. PALESTINA MERDEKA!!!. Pemilik nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini merasa bersyukur bisa membagikan kebahagiaan di hari jadinya.

Sebelumnya diketahui Iqbaal juga baru menuntaskan kuliah S1 di Monash University. Ia telah menempuh pendidikan di Australia dengan jurusan Media Komunikasi sejak 2019.

Momen kelulusannya tersebut turut dia bagikan di media sosial Instagram pada Rabu, 13 Desember 2023. Tampak pemeran di film Dilan ini mengenakan baju toga dan tersenyum dengan bahagia.

“Alhamdulillah #lulusbro," tulisnya di akun pribadinya @iqbaal.e.

Semenjak momen tersebut dibagikan, kampus tempat Iqbaal menimba ilmu menjadi trending di mesin pencarian. Iqbaal bukanlah satu-satunya selebritas Indonesia yang merupakan lulusan dari Monash University, ada Alyssa Soebandono yang juga kuliah Communication Art di sana.

3 dari 4 halaman

Momen Iqbaal Ramadhan Wisuda

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis, 14 Desember 2023, momen nama Iqbaal dipanggil sebagai wisudawan juga dibagikan oleh manajer yang menemaninya di hari spesial tersebut. Dari video singkat tersebut, terlihat Iqbaal menyerukan "free Palestine" sambil mengepalkan tangannya.

"Alhamdulillah SAH ya... Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, BMC (Bachelor of Media Communication) Teteup dong selipkan selalu #FreePalestine (pada ngeh gak yaa?)" begitu keterangan di video yang diunggah Dinda Kamil.

Kelulusannya dari Monash University yang memberikannya gelar sarjana tersebut berhasil dilalui Iqbaal selama hampir lima tahun lamanya. Namun, dia juga menyebut bahwa perjalanannya masih panjang.

"Bener-bener masih panjang (perjalanannya)," kata Iqbaal di video lain di pelataran kampusnya tersebut.

Bagian komentar di Instagram Iqbaal Ramadhan dipenuhi dengan ucapan selamat dari teman dekat dan penggemarnya. Tidak sedikit juga komentar bernada bercanda untuk aktor berusia 23 tahun tersebut.

“SELAMATT SAYANGKU CINTAKU KESAYANGAN AKUUUU,” ucapan dari @nabilah_rosiana.

“Iqbaal selamattttttt!!!!!! Akhirnya yaaaa selesai jugaa!!,” ungkap @adeliaayupt.

“Hari ini aku senaaang dan legaaaaa banget karena akhirnya @iqbaal.e lulus kuliah dan sekarang udah jadi Bachelor of Media Communication,” kata @dindakamil.

4 dari 4 halaman

Profil Iqbaal Ramadhan

Mengutip dari unggahan Instagram Story managernya, diceritakan bagaimana perjalanan sang aktor untuk menempuh pendidikan perguruan tinggi melalui banyak lika liku, mulai dari tertipu taksi hingga membeli persiapan sampai malam hari. "Hahaha jadi inget juga kena tipu kang taksi, diketok harga puarah buanget mahalnya.. gara2 kita udh capek dan ya udah yg cepet aja hahaa kalo inget2 sekarang jadi seneb jugaa siakek," tulisnya.

Iqbaal memiliki nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Iqbaal adalah aktor kelahiran 28 Desember 1999 di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Namanya dikenal luas sejak menjadi personel Coboy Junior dan berperan sebagai Dilan di trilogi film Dilan.

Iqbaal adalah anak dari pasangan Herry Hernawan dan Rike Dhamayanti ia juga mempunyai kakak kandung bernama Fildza Hasnamudhia. Sebagai artis Iqbaal telah mengawali kariernya sejak 2010.

Berikut ini adalah pendidikan yang pernah ditempuh Iqbaal Ramadhan:

TK Sikomo, Makassar, Sulawesi Selatan (2005-2006).

SDIT Al Izzah, Sorong, Papua Barat (2006-2007).

SDIT Al Muhajirin, Pondok Kopi, Jakarta (2007-2012).

SMP Global Islamic School (2012-2015).

SMA Global Islamic School (2015-2017).

Armand Hammer United World College of the American West, Mexico, Amerika Serikat (2017-2019).

Monash University, Australia (2019-2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.