Sukses

Sederet Artis Indonesia dalam Daftar Perempuan Tercantik dan Pria Tertampan di Dunia 2023 Versi TC Candler

Total ada enam artis Indonesia dalam Daftar Perempuan Tercantik dan Pria Tertampan di Dunia 2023 versi TC Candler. Siapa juaranya tahun ini?

Liputan6.com, Jakarta - Daftar tahunan TC Candler untuk kategori Pria Tertampan 2023 dan Perempuan Tercantik 2023 sudah rilis hari ini, Kamis (28/12/2023). Di dua video baru di akun YouTube-nya, mereka menguak nama-nama yang berhasil masuk dalam list, dan di antaranya ada artis Indonesia.

Di daftar Perempuan Tercantik 2023, ada idol K-pop asal Yogyakarta, Dita Karang, di peringkat ke-75 yang melanjutkan eksistensinya di tahun ketiga dalam list. Tahun lalu, main dancer sekaligus lead vocalist Secret Number ini berada di urutan ke-68.

Aktris Sandrinna Michelle Skornicki jadi nama selanjutnya yang ada dalam daftar, menempati peringkat ke-57. Lalu, ada aktris Beby Tsabina di posisi ke-49 sebagai new entry, disusul peringkat ke-32 oleh Lyodra Ginting yang sudah tiga tahun berturut-turut dalam daftar kenamaan. Tahun lalu, pelantun lagu Sang Dewi itu nyaris masuk 10 Besar karena menduduki peringkat ke-11.

Sementara itu, di kategori Pria Tertampan 2023, Maxime Bouttier jadi salah satu wakil Indonesia yang bertengger di posisi ke-78, disusul influencer Gabriel Prince yang berhasil menembus 50 Besar. Ya, ia berada di peringkat ke-43, berada dekat dengan Jimin BTS yang menempati posisi ke-46.

Di deskripsi videonya dituliskan bahwa daftar ini telah diterbitkan setiap tahun oleh TC CANDLER dan THE INDEPENDEN CRITICS sejak 1990. "Dalam beberapa tahun terakhir, daftar ini telah mengumpulkan miliaran tayangan media sosial dan ratusan juta penayangan," catat mereka.

"Daftar ini secara luas dianggap sebagai daftar paling diakui secara internasional dan bergengsi di antara list serupa," sambung TC Candler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kontes Popularitas

TC Candler juga menulis bahwa daftar tersebut bukanlah kontes popularitas dan tidak spesifik untuk suatu negara. "Ini bukan tentang selebritas terpanas atau paling terkenal. Sebaliknya, daftar tersebut berupaya memberi informasi dan memperluas opini publik, bukan mencerminkan opini publik," catatnya.

"Kesempurnaan estetika hanyalah salah satu kriteria. Keanggunan, orisinalitas, keberanian, gairah, kelas, ketenangan, kegembiraan, janji, dan harapan, semuanya diwujudkan dalam wajah menawan," imbuhnya. "Kami hanya memilih 100 wajah dari sekitar 300 ribu lebih selebritas (yang berarti kurang dari 0,001 persen)."

Pihaknya juga menulis bahwa lebih dari 50 negara terwakili dalam daftar tahunan. "Jumlah tersebut tampaknya terus meningkat setiap tahunnya seiring tumbuh dan meluasnya partisipasi masyarakat. Keberagaman ini sangat bergantung pada masukan masyarakat dari hampir seluruh penjuru dunia," tandasnya.

Jadi, siapa yang menduduki puncak daftar tahun ini? Di kategori Perempuan Tercantik 2023, ada Nancy Jewel McDonie, mantan personel grup K-pop, MOMOLAND. Melansir kpopping Nancy adalah penyanyi Korea-Amerika yang menandatangani kontrak di bawah MLD Entertainment.

3 dari 4 halaman

Perempuan Tercantik 2023

Nancy lahir di Daegu, Korea Selatan dari ayah Amerika dan ibu Korea, tapi ia dibesarkan di Ohio, Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai maknae girl group MOMOLAND. Pada 2011, Nancy mengikuti audisi di Korea's Got Talent sebagai bagian dari grup hip-hop bernama Cutie Pies.

Grup ini mencapai semifinal sebelum tersingkir. Setelah itu, ia muncul di berbagai program TV di masa remajanya, seperti Mak Irae Rae: Ekspedisi Just Do It di mana ia mengunjungi berbagai negara bersama aktris Korea Selatan Kim Yoo Jung dan Sieun STAYC.

Sebelum bergabung dengan MLD Entertainment, ia adalah mantan trainee Nega Network. Ia menang reality show survival "Finding Momoland," memberinya tempat di grup. Ia debut sebagai anggota MOMOLAND pada 10 November 2016 dengan mini album pertama mereka Welcome to Momoland.

Sayangnya, pada 14 Februari 2023, MOMOLAND mengumumkan pembubaran resmi mereka. Secara lengkap berikut 10 Besar Daftar Perempuan Tercantik 2023 menurut TC Candler:

10. Savannah Clarke

9. Kim Jisoo

8. Andrea Botez

7. Eleen Suliman

6. Sitala

5. Jasmine Tookes (pemenang 2022)

4. Gal Gadot

3. Minatozaki Sana

2. Dasha Taran

1. Nancy Jewel McDonie

4 dari 4 halaman

Pria Tertampan 2023

Sementara itu, Pria Tertampan 2023 adalah Timothee Chalamet, aktor yang pada November 2023 disemprot warganet usai bawakan guyonan soal hamas di acara komedi SNL. Ia lahir di Manhattan, dari pasangan Nicole Flender, seorang broker real estate dan penari, dan Marc Chalamet, editor UNICEF.

Ibunya, yang berasal dari New York, adalah seorang Yahudi, keturunan Yahudi Rusia dan Yahudi Austria. Ayahnya yang berasal dari Nimes, Perancis, merupakan keturunan Perancis dan Inggris. Ia adalah saudara dari aktris Pauline Chalamet, keponakan sutradara Rodman Flender, dan cucu dari penulis skenario Harold Flender.

Ia tumbuh dalam keluarga artistik, tampil dalam iklan dan panggung teater New York, serta bersekolah di Sekolah Menengah Musik, Seni, dan Seni Pertunjukan LaGuardia, di mana teman sekelasnya adalah aktor Ansel Elgort. Untuk sementara waktu, Timothée juga kuliah di Universitas Columbia.

Chalamet membuat debut filmnya pada 2014 sebagai siswa sekolah menengah di Men, Women & Children (2014) karya Jason Reitman dan putra remaja karakter Matthew McConaughey di Interstellar (2014).

Berikut daftar 10 Besar Pria Tertampan 2023 versi TC Candler:

10. Kim Taehyung

9. Halil Ibrahim Ceyhan

8. Bang Chan

7. Zhang Zhehan

6. Austin Palao

5. Lucien Lavis Count

4. Ni-ki

3. Keung To

2. Henry Cavill (pemenang 2022)

1. Timothe Chalamet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini