Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Viral Emak-Emak Piknik di Mal Bawa Tikar, Tempat Nasi dan Lauk Lengkap

Top 3 berita hari ini yang pertama tentang emak-emak piknik hingga alasan Kanye West ada di rudal Israel yang mengarah langsung ke Gaza hingga kawasan wisata Bromo yang macet.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama adalah mengenai emak-emak yang piknik di mal. Hal itu diketahui lewat unggahan di beberapa media sosial seperti akun Instagram @martapurapedia dan TikTok @sahabatalstroshorts yang memperlihatkan momen emak-emak yang terlihat bersama keluarganya tengah asyik duduk lesehan di bawah tangga sebuah mal.

Momen itu diabadikan oleh seorang warganet yang sedang berada di satu tempat yang sama. Sang perekam video tampak mengambil momen tersebut dari lantai atas dan menyoroti ruangan satu lantai yang ada di bawahnya.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai alasan Kanye West ada di rudal Israel yang mengarah langsung ke Gaza. Rapper berusia 46 tahun tersebut ada di rudal Israel yang mengarah langsung ke Gaza. Usai ditelisik, ternyata pria yang sekarang dikenal dengan nama Ye ini tidak secara langsung menulis namanya di senjata perang Israel-Hamas.

Kemudian berita selanjutnya yang banyak mendapat perhatian adalah tentang kawasan Bromo yang ramai hingga macet.  Kunjungan wisatawan di sejumlah tempat wisata mengalami peningkatan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Begitu pula di kawasan wisata Gunung Bromo di Jawa Timur. Beredar di media sosial beredar video yang memperlihatkan kemacetan panjang yang terjadi di Bromo saat libur Natal. Akun TikTok @.bromocapture membagikan penampakan kemacetan tersebut. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Emak-Emak Piknik di Mal, Bawa Tikar,Tempat Nasi dan Lauk Lengkap

Piknik biasanya dilakukan di alam terbuka seperti taman maupun area yang punya pemandangan indah. Namun sepertinya itu tidak berlaku untuk sekelompok emak-emak yang videonya viral baru-baru ini.

Hal itu diketahui dari unggahan di beberapa media sosial seperti akun Instagram @martapurapedia dan TikTok @sahabatalstroshorts yang memperlihatkan momen emak-emak yang terlihat bersama keluarganya tengah asyik duduk lesehan di bawah tangga sebuah mal.

Momen tersebut diabadikan oleh seorang warganet yang sedang berada di satu tempat yang sama. Sang perekam video terlihat mengambil momen tersebut dari lantai atas dan menyoroti ruangan satu lantai yang ada di bawahnya.

Dalam video tersebut, nampak ada beberapa emak-emak duduk santai sambil menggelar tikar dan karpet kecil Mereka mempersiapkan makanan yang hakan disantap layaknya piknik di sebuah taman.

Uniknya lagi, mereka seolah benar-benar tengah piknik di sebuah taman, emak-emak itu nampak membawa banyak bekal makanan.seperti nasi, sayur, dan lengkap dengan lauk-pauk. Lauk dan sayuran ditempatkan di sebuah rantang besar Mereka nampak serius menata bekal makanan yang dibawanya sebelum disantap bersama-sama.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Alasan Nama Kanye West Ada di Rudal Israel yang Mengarah Langsung ke Gaza

Kontroversi kembali menyorot Kanye West. Pasalnya, nama rapper berusia 46 tahun tersebut ada di rudal Israel yang mengarah langsung ke Gaza. Setelah ditelisik, ternyata pria yang sekarang dikenal dengan nama Ye ini tidak secara langsung menulis namanya di senjata perang Israel-Hamas.

Melansir Marca, Rabu (27/12/2023), petarung MMA Israel, Haim Gozali, adalah orang yang diduga menuliskan nama West di rudal tersebut. Gozali menampilkan gambar rudal ini bersama rudal lain dengan lebih banyak nama tertulis di atasnya. Karena itu, nama West kini dikaitkan dengan pemboman di Gaza yang telah menewaskan warga sipil tidak berdosa.

Gozali telah jadi sorotan karena menuliskan nama-nama pejuang Muslim di rudal lain yang diterbangkan untuk mendarat di garis depan peperangan. Salah satu nama tersebut adalah Khabib Nurmagomedov yang sama sekali tidak senang dengan hal tersebut.

Saat ini, tidak ada bukti langsung bahwa Gozali sendirilah yang menulis nama-nama tersebut di rudal. Namun, pesannya terhadap West sangat jelas. Ia menulis, "Kanye West, kamu tidak menyukai kami orang Yahudi, jadi kami juga tidak menyukaimu!"

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Kawasan Wisata Gunung Bromo Macet Parah Saat Libur Natal, Dipenuhi Mobil Jip dan Motor

Kunjungan wisatawan di sejumlah tempat wisata mengalami peningkatan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Begitu pula di kawasan wisata Gunung Bromo di Jawa Timur.

Beredar di media sosial beredar video yang memperlihatkan kemacetan panjang yang terjadi di Bromo saat libur Natal. Akun TikTok @.bromocapture membagikan penampakan kemacetan tersebut.

Di dalam video terlihat banyak kendaraan, dari mobil terutana jip sampai motor yang terjebak macet dan nyaris tak bergerak di jalan arah ke Taman Nasional Bromo Tenggar Semeru (TNBTS). Ada juga orang-orang berjalan kaki di pinggiran jalan.

Selain itu, akun TikTok lain, @.pawangbromo juga membagikan suasana kemacetan dari atas langit yang terlihat deretan mobil, terupa mobil jip mengular sepanjang jalan wisata Bromo, Hal ini disebutkan terjadi karena wisatawan mengincar pemandangan sunrise (matahari terbit) yang memang sangat diminati di kawasan wisata itu.

"Parkiran jeep di sunrise sekarang ini beneran macet banget," tulis keterangan dalam akun tersebut. 

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.