Sukses

Viral Emak-Emak Piknik di Mal, Bawa Tikar,Tempat Nasi dan Lauk Lengkap

Piknik biasanya dilakukan di alam terbuka seperti taman. Namun sepertinya itu tidak berlaku untuk sekelompok emak-emak yang lebih memilih piknik di mal.

Liputan6.com, Jakarta - Piknik biasanya dilakukan di alam terbuka seperti taman maupun area yang punya pemandangan indah. Namun sepertinya itu tidak berlaku untuk sekelompok emak-emak yang videonya viral baru-baru ini.

Hal itu diketahui dari unggahan di beberapa media sosial seperti akun Instagram @martapurapedia dan TikTok @sahabatalstroshorts yang memperlihatkan momen emak-emak yang terlihat bersama keluarganya tengah asyik duduk lesehan di bawah tangga sebuah mal.

Momen tersebut diabadikan oleh seorang warganet yang sedang berada di satu tempat yang sama. Sang perekam video terlihat mengambil momen tersebut dari lantai atas dan menyoroti ruangan satu lantai yang ada di bawahnya.

Dalam video tersebut, nampak ada beberapa emak-emak duduk santai sambil menggelar tikar. dan karpet kecil Mereka mempersiapkan makanan yang hakan disantap layaknya piknik di sebuah taman.

Uniknya lagi, mereka seolah benar-benar tengah piknik di sebuah taman, emak-emak itu nampak membawa banyak bekal makanan.seperti nasi, sayur, dan lengkap dengan lauk-pauk. Lauk dan sayuran ditempatkan di sebuah rantang besar Mereka nampak serius menata bekal makanan yang dibawanya sebelum disantap bersama-sama.

Meski dilihat sejumlah pengunjung mal, nampaknya emak-emak ini terlihat cuek dan tidak mempedulikan situasi sekitar mereka. Tak sedikit pengunjung mal yang memperhatikan aksi unik para ibu-ibu yang melakukan piknik di dalam mal.

Beberapa dari mereka bahkan ikut merekam atau memfoto aksi unik tersebut yang terjadi pada liburan Natal tahun ini. Sayangnya tidak diketahui dimana mal tempat emak-emak berhijab itu menggelar tikar dan membawa banyak makanan untuk piknik. Ada warganet yang menduga kejadian itu di sebuah mal di Tangerang Selatan, tapi belum terlihat ada konfirmasi dari pemilik akun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beragam Reaksi Warganet

Meskipun terkesan aneh dan terkesan mencari perhatian, momen unik tersebut lantas viral di media sosial dan menuai banyak reaksi warganet. Ada yang menganggapnya lucu, tapi ada juga yang menilai kurang pantas.

"Indonesia dengan segala kerandomannya,” komentar seorang warganet.

"Positif thinking aja palingan mall itu punya keluarga nya," kata warganet yang lain.

"Memang diperaturan mall (mungkin) ga boleh seperti ini. Tp klo kita liat dari sudut pandang nurani, mungkin duit ibunya buat anak ny seneng2 di mall. Makannya biar bawa aja. Gpp malu yg penting anak seneng," tulis warganet lainnya.

"Semoga rejekinya lancar terus ya bu. Jd besok2 ibu ny bisa bawa anaknya makan di mall," ujar warganet lainnya.

"Seriusan gaes jangan ditiru ya setiap tempat ada aturanya, banyak ko tempat piknik dan murah meriah," timpal warganet lainnya.

"Sampe bawa karpet sendiri, gimana bisa muncul idenya?” kata warganet yang lain.

3 dari 4 halaman

Piknik di Air Terjun

Tak hanya di mal, ada pula lokasi piknik yang menawarkan sensasi unik bahkan ekstrem untuk dijajal oleh pengunjung. Dilansir kanal Hot Liputan6.com dari Oddity Central, Minggu, 27 Agustus 2023, sebuah perusahaan petualangan asal Brasil menawarkan piknik yang tak biasa bagi masyarakat.

Piknik yang ditawarkan sendiri ditujukan bagi masyarakat yang senang merasakan sensasi cukup ekstrem bahkan tak takut dengan ketinggian. Pasalnya, piknik yang ditawarkan ialah piknik dengan meja yang digantung di atas air terjun Cascata da Sepultura.

Air terjun tersebut diketahui berada di negara bagian Rio Grande do Sul. Tentu saja, wahana tersebut langsung menjadi sorotan banyak warganet di media sosial. Piknik dengan meja yang digantung di atas air terjun sendiri beberapa waktu menjadi sorotan di media sosial.

Dalam video yang diunggah, terlihat Christianna Hurt dan pacar rappernya 'OnPointLikeOp' tampak santai menikmati waktu saat duduk di meja taman yang digantung di atas air terjun. Bahkan, keduanya juga menikmati makanan ringan serta segelas anggur merah di atas meja piknik di atas air terjun Cascata da Sepultura.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Menegangkan 15 Menit

Pengalaman yang terbilang menegangkan ini sendiri diketahui dapat dinikmati selama 15 menit saja. Bahkan, untuk menjajalnya, kamu juga harus merogoh kocek sebesar 450 dolar AS atau sekitar Rp 6,8 juta.

"Total pengalamannya hanya sekitar 15 menit… pengalamannya lebih tentang pemandangan, bukan makanannya," kata Christianna seperti yang dikutip dari Oddity Central.  Pengalaman piknik di atas meja yang tergantung di atas air terjun sendiri meninggalkan sebuah sensasi tersendiri.

Sebelum merasakannya, para pengunjung pun harus melakukan perjalanan dengan kendaraan selama satu jam dari kota Caxias do Sul. Tak hanya itu saja, para pengunjung juga diharuskan menyusuri sungai untuk mencapai pada platform zip line yang dibangun di tepi air terjun.

Pengunjung pun akan diikat dengan tali pengaman yang juga terhubung dengan meja piknik. Tali-tali tersebut telah diikat dengan tali pengaman yang kemudian akan digulirkan hingga posisi meja tepat berada di atas air terjun. Selama waktu 15 menit di atas air terjun, pengunjung pun mendapati fasilitas untuk mendapatkan foto serta video drone dari pengelola.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.