Sukses

Iwan Fals Bikin Polling di Medsos Usai Debat Capres 2024, Mengaku Bingung Pilih Siapa

Usai debat capres 2024 edisi perdana, Iwan Fals ternyata sempat menggelar polling kecil-kecilan tentang perfoma para capres-cawapres. Siapa paling unggul?

Liputan6.com, Jakarta - Hitung mundur pemungutan suara Pilpres 2024 terus mendekati akhir. Di tengah itu, musisi Iwan Fals, yang dikenal lewat lagu-lagunya yang bertema kritik sosial, ternyata sempat menggelar polling kecil-kecilan tentang calon presiden (capres).

Para capres telah melakukan debat perdana mereka pada 12 Desember 2023, dan direspons masyarakat Indonesia, termasuk Iwan. Pelantun lagu Bento ini membuat polling usai debat capres Pemilu 2024 di akun X, dulunya Twitter, miliknya.

Ia menulis pasangan capres-cawapres sesuai nomor urut. "Habis debat kita polling lagi, kasih tahu temen dan keluarganya suruh ikutan," tulis musisi itu pada Selasa, 12 Desember 2023. 

Sebanyak 36 ribu lebih warganet mengikuti polling ini. Dalam hasil polling tersebut, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendominasi dengan 76,9 persen suara, disusul pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 10,7 persen suara.

Sementara, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 6,6 persen suara, dan opsi untuk tidak memilih dengan simbol tanda tanya mendapat 5,9 persen suara. Warganet memberi berbagai komentar terkait hasil polling tersebut, terutama performa para capres dalam debat pertama.

"Jauh bang 1 melesaaaaat debat pertama ini…no 2 ngalor ngidul dan marah marah gk bisa kontrol emosi… 3 lumayan," komentar seorang warganet.

"Bang, yang penting KPU-nya jangan sampe masuk angin nih.. masih ada beberapa sesi debat lagi & harus tetap di jaga independsinya," kata warganet lain.

Meski sudah menggelar polling kecil-kecilan, Iwan Fals mengaku masih bingung memilih capres dan cawapres di Pilpres 2024, karena mengaku kenal dengan semua calon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iwan Fals Kenal Semua Capres-Cawapres

Dalam cuitannya di X, pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini bingung memilih calon pemimpin tahun depan. Apalagi, saat ini sedang masa kampanye baik capres, cawapres, maupun calon anggota DPR.

"Bingung juga milih mana nih, sana sini kenal, yang ono (itu) kenal juga. Tunggu ntar-ntar aja dah waktu coblosan," cuit pria 62 tahun ini pada Senin, 18 Desember 2023.

Tak hanya soal politik, di depan publik, Iwan juga membahas kehidupan sehari-hari, seperti masalah dalam rumah tangga. Hal itu terjadi saat ia diundang ke YouTube Vincent dan Desta (Vindes) untuk berbincang tentang banyak hal. Di tengah perbincangan, sang musikus legendaris tiba-tiba membahas soal perceraian Desta.

Meski sudah resmi berpisah dengan Natasha Rizky, Iwan menghibur Desta dengan mengatakan bahwa itu bukan akhir dari segalanya. Ayah tiga anak ini mungkin masih akan bertemu dengan jodohnya.

"Tapi lo celangapan juga sih, ya kan? Ya lah, siapa yang kuat begitu. Tapi kan jodoh akan datang lagi," tutur Iwan di YouTube Vindes yang dikutip pada Rabu, 6 Desember 2023.

 

3 dari 4 halaman

Saran Iwan Fals untuk Desta

Tak diduga, Iwan Fals menggoda Desta. Pelantun Aku Bukan Pilihan menyarankan pria berusia 46 tahun ini untuk rujuk dengan Natasha Rizky. "Tapi sudah punya anak? Kalau bisa balikan lagi seru tuh," Iwan berbagi pendapat.

Mendengar ini, Desta tak bisa berkata-kata. Ia hanya senyum-senyuim seperti orang yang sedang salah tingkah. Vincent otomatis menggoda sahabatnya itu. Potongan video ini viral di media sosial. Alih-alih setuju, warganet justru merasa bahwa perpisahan Desta dan Natasha adalah sebuah keputusan tepat.

"Tapi mereka gk sejalan, yg satu udh hijrah yg satu kayanya blm mau," kata salah satu warganet.

"Tidak setuju untuk balik sebagai pasangan, karena kalau bersama akan beda bgt, yang satunya ingin punya imam yang baik untuk membimbing dia kelak ke Jannah ya Allah, yang satunya ingin bebas dan belum siap jadi imam untuk keluarga kecilnya," yang lain menimpali.

Tak lama kemudian, Natasha merespons terkait potensi rujuk dengan mantan suaminya. Setelah 10 tahun menjalani bahtera rumah tangga, ia dan Desta mengambil keputusan untuk berpisah.

 

4 dari 4 halaman

Hubungan Desta dan Natasha Rizky

Meski perpisahan sudah terucap, harapan untuk rekonsiliasi dari publik dan kerabat masih terjaga. Bahkan, kehadiran Natasha yang memanggil Desta dengan sebutan 'sayang' baru-baru ini menarik perhatian.

Iwan juga menyerukan agar Desta dan Natasha bersatu kembali. Meski begitu, Natasha menanggapi situasi ini dengan simpel. Ia hanya meminta doa terbaik untuk hubungannya dengan Desta ke depan.

"Yang terbaik, apapun itu, mari kita doakan yang terbaik, guys," ucap Natasha yang dikutip dalam tayangan YouTube Intens Investigasi, 7 Desember 2023, dilansir dari laporan Tim Showbiz. Natasha mengaku bingung berkomentar lebih jauh tentang rencana rekonsiliasi.

"Jujur, aku tidak tahu harus mengatakan apa. Tapi yang pasti, mari kita doakan yang baik-baik," tambahnya.

Lebih jauh, Natasha juga menyinggung tentang hubungannya saat ini dengan Desta. Meski tidak lagi terikat dalam ikatan pernikahan, hubungan mereka tetap baik, terutama demi kebahagiaan ketiga anak mereka. "Komunikasi kami, terutama demi anak-anak, tetap berjalan baik," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini