Sukses

Tips Liburan Happy ke Luar Negeri, Cek Persiapannya di Sini!

Apapun alasanmu untuk liburan ke luar negeri, pastikan dari jauh-jauh mempersiapkan beberapa hal penting berikut ini, biar liburanmu makin happy, salah satunya dengan mempersiapkan asuransi perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta Liburan atau traveling menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu dan menyenangkan buat banyak orang. Itu karena liburan membuat pikiran kembali rileks dan fresh, setelah berkutat dengan aktivitas atau rutinitas yang sama setiap harinya. 

Dengan berlibur, kamu bisa mengistirahatkan diri sejenak dengan bepergian ke tempat-tempat yang menyenangkan. Selain liburan domestik, liburan ke luar negeri pastinya menjadi wishlist traveler. 

Alasannya kenapa banyak orang mau liburan ke luar negeri, bukan karena mau gaya-gayaan, tapi banyak orang yang ingin mencari pengalaman berkesan dan nggak terlupakan, misalnya dengan mengunjungi tempat ikonik atau sekadar merasakan salju di negara yang ingin dikunjungi. 

Nah, apapun alasanmu untuk liburan ke luar negeri, pastikan dari jauh-jauh mempersiapkan beberapa hal penting berikut ini, biar liburanmu makin happy. Simak penjelasan di bawah ini, yuk: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bikin Anggaran

Poin ini bisa kamu lakukan, ketika kamu sudah tahu negara mana yang akan menjadi destinasi liburanmu. Setelah kamu memiliki gambaran tentang tujuan, waktu, dan apa yang ingin dilakukan, kamu harus memikirkan hal ini. Adalah rencana anggaran sebagai estimasi untuk melihat berapa banyak uang yang diperlukan selama pergi liburan.

 

3 dari 5 halaman

2. Tukar Mata Uang

Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah menukarkan uang rupiahmu ke mata uang negara yang dituju. Ada baiknya kamu nggak menukarkan uang di Currency Exchange Booths di sekitar area bandara karena potongan biaya yang dibebankan nilainya cukup tinggi. 

Sekadar tips, sebelum menukarkan uang ke money changer di Indonesia, kamu bisa memantau kurs mata uang asing negara tujuan traveling-mu dari jauh-jauh hari. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya harga mata uang asing tersebut nilainya lebih mahal. 

4 dari 5 halaman

3. Pastikan Kondisi Prima

Nah tentunya ini juga menjadi poin penting bagi kamu sebelum berangkat liburan. Agar imunitasmu tetap terjaga dan nggak gampang sakit, cobalah untuk rutin melakukan olahraga. Terdengar remeh, tapi faktanya rutin olahraga dapat  membuat tubuh lebih sehat dan kuat, serta nggak mudah terserang penyakit. Olahraga juga meningkatkan kemampuan untuk melakukan aktivitas harian. 

Yup, aktivitas harian di sini bukan sekadar rutinitasmu sebelum liburan, tapi saat liburan pun, kamu pasti berkeliling ke beberapa destinasi tempat wisata kan? Maka dari itu, dibutuhkan tubuh yang bugar yang dapat meningkatkan kemampuan dalam melakukan aktivitasmu selama liburan. 

 

5 dari 5 halaman

4. Asuransi Perjalanan

Buat kamu yang ingin melakukan perjalanan domestik atau luar negeri, pastikan memiliki asuransi perjalanan. Asuransi ini penting dan bermanfaat ketika sewaktu-waktu kamu kehilangan suatu dokumen, keterlambatan perjalanan, kecelakaan diri, atau gangguan medis saat sedang melakukan perjalanan. 

Nah yang harus kamu tahu, bahkan di beberapa negara mewajibkan untuk siapa pun wisatawan agar membeli polis asuransi perjalanan saat mengunjungi negara tersebut. Rekomendasi asuransi perjalanan adalah Asuransi Zurich Travel Insurance. 

Asuransi Zurich Travel Insurance merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko perjalanan, baik di dalam (domestik) atau luar negeri (internasional), seperti risiko pembatalan dan perubahan perjalanan, perlindungan  bagasi dan barang pribadi, jaminan biaya medis, dan hal lain yang mengacu dalam polis. 

Untuk mendapatkan Asuransi Zurich Travel Insurance ini, kamu dapat melakukan pembelian bahkan ketika sudah melakukan traveling. Artinya, saat kamu tiba di negara tujuan liburanmu pun, asuransi ini dapat dibeli dengan mudah. Namun yang harus digarisbawahi, pembelian polis tidak boleh lebih dari tiga hari, sejak kamu meninggalkan Indonesia. 

Nah, ketika kamu mengandalkan Asuransi Zurich Travel Insurance, ada beberapa manfaat utama yang bisa kamu dapatkan, di antaranya, biaya kecelakaan diri dengan pertanggungan hingga Rp1,5 miliar, biaya pembatalan dan perubahan perjalanan dengan pertanggungan hingga Rp65 juta, dan masih banyak lain. 

Selain itu, Asuransi Zurich Travel Insurance juga memiliki beberapa keunggulan, yaitu: 

  1. Manfaat Cashless, memberikan kemudahan mengajukan klaim saat membutuhkan bantuan medis dan layanan bantuan darurat melalui Zurich Assist di 021-5082-5555
  2. Perlindungan Menyeluruh dalam 1 Polis, dimana kamu akan mendapatkan perlindungan Domestik saat membeli polis internasional (kecuali Schengen Essentials) secara otomatis
  3. Lebih Nyaman Bagi Keluarga karena terdapat 100% manfaat untuk anak-anak sesuai limit pada polis keluarga, tanpa batasan jumlah anak
  4. Manfaat Keterlambatan, kamu bisa menikmati manfaat untuk penundaan perjalanan atau keterlambatan bagasi apabila mengalami keterlambatan minimal 4 jam, atau lebih
  5. Beli Banyak Lebih Hemat, bepergian dengan 2 orang atau lebih ke tujuan dan periode perjalanan yang sama, premi jadi lebih hemat
  6. Setelah Perjalanan Dimulai, kamu diperbolehkan membeli Polis ketika kamu sudah memulai perjalanan, dengan masa tunggu perlindungan selama tiga hari
  7. Manfaat Tambahan, dapatkan perlindungan lainnya dengan penambahan sejumlah premi.

Yuk, nikmati liburanmu dengan happy dan lebih tenang, dengan perlindungan dari Zurich Travel Insurance yang memberikan perlindungan baik untuk bepergian sendiri atau bersama keluarga!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini