Sukses

Alam Ganjar Dapat Kejutan Ultah ke-22 Saat Ikut Ganjar Pranowo ke Pondok Pesantren

Putra semata wayang bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Alam Ganjar, berulang tahun ke-22 pada Kamis, 14 Desember 2023. Di hari jadinya itu, Alam dapat kejutan manis ketika mengikuti orangtuanya, Ganjar dan Siti Atikoh ke Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Putra semata wayang bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Alam Ganjar, berulang tahun ke-22 pada Kamis, 14 Desember 2023. Di hari jadinya itu, Alam dapat kejutan manis ketika mengikuti orangtuanya, Ganjar dan Siti Atikoh ke Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, Bekasi.

Dalam Instagram Story yang dibagikan Siti Atikoh, terlihat Alam mendapat buket berisi bunga dan camilan cokelat yang dirangkai manis. Tak lama setelah menerima buket itu, hadirin dikejutkan dengan kembang api yang disambut meriah dan tepuk tangan.

"Terima kasih atas kejutan dan doanya untuk @alamganjar," demikian bunyi keterangan dalam video yang dibagikan pada Kamis, 14 Desember 2023 itu.

Unggahan berbeda di feed, Atikoh membagikan deretan potret bersama putranya yang bertambah usia. Manisnya kebersamaan ibu dan anak ini juga tampak ketika Atikoh memeluk dan mencium putranya.

"Tadi malam saya dan mas @ganjar_pranowo kasih kejutan untuk @alamganjar. Pada hari ulang tahunnya ia ikut bersilaturahim bersama emak bapaknya ke Ponpes Nurul Huda, Setu, Bekasi. Alam dapat kejutan juga di sana. Ceritanya setelah ini, ya. Selamat ulang tahun, Honey. Love you 💓," bunyi keterangan dalam unggahan itu.

Tak hanya Atikoh, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut juga membagikan momen penuh bahagia itu melalui akun Instagram pribadinya. Potret-potret itu mengabadikan senyum bahagia keluarga tersebut.

"Baru kali ini ulang tahun dirayain ramai-ramai di pondok. Selamat ulang tahun ya lam @alamganjar . InsyaAllah semakin berkah manfaat usianya," tulis Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alam Ganjar Kepergok Ditemani Selebgram Eca Aura

Alam Ganjar mengungkapkan pengalaman dirinya pertama kali menonton debat capres secara langsung. Debat capres edisi perdana untuk Pilpres 2024 digelar di kantor pusat KPU (Komisi Pemilihan Umum) di Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023.

Ketiga pasangan capres dan cawapres hadir dalam acara tersebut, termasuk cawapres Ganjar, Prof Mahfud Md. Sambil mendukung sang ayah, Alam merasa pengalaman tersebut jadi momen berharga baginya dalam belajar politik.

"Seorang anak kecil dihadapkan dengan sosok-sosok luar biasa menjadikan momen ini sebagai sarana pembelajaran yang sangat berharga. Rasionalitas dan objektivitas dilatih," tulis Alam dalam unggahan di akun Istagramnya, Rabu, 13 Desember 2023.

Sebagai anak satu-satunya Ganjar Pranowo, Alam Ganjar merasa kalau dirinya memang perlu beri dukungan penuh kepada ayahnya. "Kedekatan dan dukungan emosional di dalam keluarga menjadi energi yang luar biasa. Oleh karena itu, sehat terus ayah dan prof!" sambungnya.

Namun, momen tersebut justru membuat Alam jadi diledek oleh warganet yang salah fokus dengan kehadiran selebgram Eca Aura. Kehadiran Eca saat debat pilpres serta duduk di sebelah Alam membuat warganet kembali berspekulasi kalau keduanya memang punya hubungan khusus.

3 dari 4 halaman

Alam Ganjar dan Eca Disebut Debat Date

Pada unggahannya, Alam memang tidak menunjukan kehadiran Eca saat acara tersebut. Namun potret kebersamaan mereka justru dibocorkan langsung oleh ibu Alam, Siti Atikoh, lewat unggahan Instagram Story. Dalam unggahan itu, terlihat sosok, Eca yang memakai baju panjang hitam serta celana krem. Foto-foto keduanya juga beredar di media sosial lainnya, salah satunya di akun X atau Twitter @akupadi5.

Alam pun turut diledek oleh warganet kalau dirinya sebenarnya sedang kencan dengan Eca, tapi berkedok menonton debat pilpres. Meski begitu tak sedikit juga yang memuji kehadiran Alam.

"Btw debat date banget ya tadi," komentar seorang warganet.

"Cie debat date sama ecaaaa," komentar warganet lainnya.

"Iya mpe kaget smlm ada eca di sebelah alam," kata warganet yang lain.

"Aw, mas Alam jg keren, menjadikan setiap moment sebagai pelajaran berharga😍🔥," ujar warganet lainnya.

Alam Ganjar dan Eca Aura dikabarkan dekat karena sering terlibat dalam acara televisi yang sama. Eca adalah salah satu brand ambassador dari salah satu tim E-sport. Dia juga eksis di sejumlah program YouTube dan acara televisi.

4 dari 4 halaman

Momen Alam Ajak Ganjar Pranowo Carpool Karaoke untuk Rayakan Hari Ayah

Ganjar Pranowo kembali memperlihatkan momen kebersamaan dengan putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Kali ini, mereka terlihat melakukan carpool karaoke untuk merayakan Hari Ayah yang jatuh pada Minggu, 12 November 2023.

"Aku sama ayah, waktu (aku) masih kecil, sering banget jalan-jalan karena cuma mau dengerin lagu berdua aja gitu," sebut Alam di video yang diunggah ke kanal YouTube ayahnya, Senin, 13 November 2023. "Kita bakal pilihin outfit satu sama lain."

Sementara Ganjar menganggap busana Alam sudah "keren," Alam meminta ayahnya memakai kaus bertuliskan, "Yuk, bisa yuk. Bisa Gila." "Ini beli di Doodle Fest yah," sebut Alam menjelaskan di mana ia mendapatkan kaus tersebut.

Masuk mobil, Alam mengambil kursi pengemudi, sementara Ganjar duduk di sampingnya. Setelah mengobrol beberapa saat tentang potensi fesyen lokal, karaoke dimulai dengan lagu Dia dari Maliq & D'essentials.

Tidak hanya ikut menyanyi, mereka juga membahas beberapa musisi lokal yang sudah mengumpulkan ratusan, bahkan jutaan pendengar di platform online. Berlanjut, mereka juga kompak menyanyikan lagu Rumah Kita oleh God Bless. Kembali ke "era" Alam, lagu yang diputar adalah Mata ke Hati oleh HIVI!.

"HIVI! ini pernah ke SMA-ku ngisi pensi," Alam Ganjar bercerita. "Ada satu yang aku respect, namanya mas Ezra, itu (mantan) member-nya, dia cabut dari HIVI! karena mau S3. S3 Teknik Industri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini