Sukses

Momen Langka di Keseharian yang Punya Banyak Kesan, Apa Aja Tuh?

Momen langka merupakan peristiwa yang nggak terjadi setiap hari, setiap minggu, bahkan setiap bulan. Bisa dibilang, momen langka menjadi peristiwa yang paling diingat dan kerap diabadikan untuk dikenang.

Liputan6.com, Jakarta Momen langka merupakan peristiwa yang nggak terjadi setiap hari, setiap minggu, bahkan setiap bulan. Bisa dibilang, momen langka menjadi peristiwa yang paling diingat dan kerap diabadikan untuk dikenang. 

Momen langka kali ini bakal ngebahas peristiwa yang terjadi buat kamu, para pekerja kantoran, seperti: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

- Ngasih Ide Baru

Setiap perusahaan pasti punya visi dan misi yang harus dicapai. Untuk mencapainya, perusahaan nggak bisa jalan sendiri, butuh sumber daya manusia yang punya pemikiran kreatif dan inovatif. Maka dari itu, setiap bulan selalu ada evaluasi yang ngebahas soal kinerja. 

Setelah bahas kinerja individu dan dalam tim, biasanya dilanjutkan dengan proyeksi perusahaan ke depannya. Saat sampai kesempatan buat kamu ngasih pendapat atau ide proyeksi perusahaan, ternyata, ide kamu layak buat dijalankan dalam tim. Terlepas dari tuntutan pekerjaan, artinya perusahaan atau pimpinanmu percaya kalau kamu punya keterampilan dan kompetensi buat menjalankan ide yang kamu sampaikan. Proud to be you! 

 

3 dari 5 halaman

- Bisa Jadi Leader

Selama ini mungkin kamu ngerasa jadi orang yang biasa-biasa aja, nggak terlalu menonjol dalam pekerjaan. Tapi nggak disangka, justru kamu dipercaya buat jadi leader atau pemimpin untuk mengerjakan sebuah kampanye atau proyek yang dari kantor. Ini adalah momen langka yang menjadi pencapaian baru kamu dalam pekerjaan. 

Manfaatkan kesempatan itu buat berdiskusi dengan anggota dalam tim. Mulailah buat menggali insight dari tim dan berikan contoh positif buat jadi leader yang baik. Momen ini mungkin jarang terjadi, namun impact-nya berkepanjangan karena manfaatnya buat cuma buat pekerjaan kamu di kantor, tapi juga buat diri sendiri. 

4 dari 5 halaman

- Bisa Capai Target Kerjaan

Kamu mungkin adalah seorang slow worker karena lebih mementingkan kualitas pekerjaan dibandingkan kecepatan dalam bekerja. Ini bukan masalah yang berarti ketika kamu lagi ngerjain pekerjaan yang sifatnya bukan deadline. Tapi ada satu momen yang mungkin dapat terjadi, kamu jadi lebih gesit ngelarin semua pekerjaan. Ini adalah pencapaian yang luar biasa buat kamu dan ada baiknya untuk dipertahankan. 

 

5 dari 5 halaman

- Sukses Garap Proyek

Pondasi awal buat ngejalanin proyek yang merupakan hasil pengembangan dari ide adalah keyakinan. Yup, yakin kalau kamu bisa ngejalanin tahapan A-Z dengan maksimal. Sebelumnya kamu dipercaya jadi leader dan jika proyek yang diberikan sukses dan mendapat apresiasi dari perusahaan, tentunya hal ini patut dirayakan sebagai kesuksesanmu. 

Yup, idealnya dirayakan karena merayakan kesuksesan adalah salah satu hal yang penting bagi karyawan sebagai bentuk kepuasan di tempat kerja. Artinya, kamu merasa dihargai atas usaha dan kerja keras selama menjalankan proyek tersebut. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini