Sukses

Pamit Pergi Wamil, V BTS Pamer Potret Dirinya dan Jungkook Telanjang Dada

Sementara V dan RM akan pergi wajib militer hari ini, Senin (11/12/2023), Jimin dan Jungkook BTS akan menyusul besok, Selasa, 12 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - V dan RM BTS secara resmi pergi memenuhi wajib militer (wamil) mereka hari ini, Senin (11/12/2023). Salam perpisahan untuk nantinya bertemu kembali dengan ARMY, sebutan penggemar grup itu, sudah diucapkan, dan di penghujungnya, V malah memberi kejutan lain dengan berbagai foto tidak terduga bersama Jungkook BTS.

Melalui Instagram Story-nya, Senin, pelantun lagu Snow Flower itu tampaknya melakukan panggilan video dengan si maknae. Yang tidak biasa, keduanya memperlihatkan gaya rambut plontos mereka dan tampak telanjang dada, dengan keterangan yang ditulis V, "Hyung (sebutan pria lebih tua) pergi duluan. Besok perginya (wamil) hati-hati."

Sebelumnya, pemilik nama asli Kim Taehyung ini telah membagikan beberapa fotonya berambut plontos. Di salah satu unggahan Instagram Story-nya, Minggu, 10 Desember 2023, ia berkata, "Ini seperti sebuah fantasi," seperti dirangkum KBIZoom.

"Mencukur rambut dan memakai kacamata hitam, sesuatu yang ingin saya coba suatu hari nanti, dan hasilnya bagus," imbuhnya. V juga telah berupaya "menenangkan" penggemar selama live Weverse, platform sosial untuk penggemar K-pop, pada 5 Desember 2023

Ia berkata, "Ini sangat menarik. Saat kita kembali bersama, kita bisa menghargai betapa berharganya satu sama lain. Saya akan kembali dengan sehat dan kuat."

Ketika terungkap bahwa V melamar jadi Pasukan Khusus Angkatan Darat Korea Selatan, kekhawatiran para penggemar sempat menyeruak secara online. Sebagai tanggapan, ia menghibur, "Saya pergi karena saya ingin menantang diri saya sendiri, dan karena saya memiliki tujuan, saya harap kalian tidak terlalu khawatir."

"Saya akan kembali dengan sehat. Tolong percaya saja pada saya," tambah V BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surat Panjang dari RM

Tidak hanya V, RM juga mengungkap rasa cintanya pada ARMY. Ia menulis surat panjang yang dibagikan di Weverse, Minggu, 10 Desember 2023. Ia berbagi, "Saya sangat bahagia hidup sebagai (personel) BTS selama 10 tahun terakhir. Saya selalu mengatakannya seperti kebiasaan, tapi akhir adalah awal yang berbeda, jadi setelah itu berlalu, saya yakin akan ada hal baik lain yang menunggu kita."

Sebagai leader, RM juga mengucapkan terima kasih pada para member BTS. "Seokjin hyung (Jin) dan Hoseok (J-Hope) yang mendaftar (wamil) sebelum kami pasti mengalami masa yang lebih sulit. Melihat mereka mengatasinya dengan berani memberi saya lebih banyak keberanian," imbuhnya.

RM melanjutkan, "Baik itu panjang atau pendek, selama 18 bulan mendatang, saya yakin ini akan jadi periode baru, penuh inspirasi, dan pembelajaran bagi kita semua. Ini menakutkan, tapi di masa yang tidak jelas ini, adakah hal lain yang bisa dinantikan dan diantisipasi selain fakta bahwa akan ada sesuatu yang menghibur seperti pembelajaran dan inspirasi?"

3 dari 4 halaman

Jimin dan Jungkook Menyusul

Setelah V dan RM, Jimin dan Jungkook BTS juga akan mendaftar wajib militer, Selasa, 12 Desember 2023. Ini menandai masuknya semua personel BTS ke dalam dinas militer, yang dimulai Jin pada akhir tahun lalu, dan perkiraan waktu untuk melanjutkan aktivitas grup mereka adalah Juni 2025 saat Suga menyelesaikan wamilnya.

Berpamitan pada ARMY, RM, Jimin, V, dan Jungkook sudah lebih dulu live Weverse pada 5 Desember 2023. Di kesempatan itu, Jungkook menjelaskan alasan RM, Jimin, V, dan dirinya mendaftar wajib militer di waktu yang hampir bersamaan. 

Jungkook berbicara tentang keinginan mereka bersatu kembali sebagai BTS yang utuh sesegera mungkin dan menyatakan kepuasannya atas keputusan tersebut. Jimin kemudian menggambarkan momen-momen kebersamaan mereka usai nantinya kembali dari dinas militer.

RM dan V meyakinkan penggemar, dengan mengatakan bahwa meski mungkin membutuhkan waktu, ini bukan masalah besar, dan mereka akan bersatu kembali sebagai BTS yang utuh dengan pengalaman berharga.

4 dari 4 halaman

Jin Akan Kembali dari Wamil

Sambil menenangkan penggemar yang khawatir, para personel BTS menyebutkan persiapan yang telah mereka buat dan mendesak ARMY menikmati waktu hingga mereka kembali, karena Jin akan segera menyelesaikan wajib militernya pada Juni tahun depan.

BTS menekankan pendaftaran wajib militer yang tenang, meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi kamp pelatihan pada hari pendaftaran mereka karena potensi gangguan bagi tentara lain dan keluarga mereka.

Label mereka, Big Hit Music, juga secara resmi mengumumkan rencana wajib militer BTS, menekankan bahwa tidak akan ada acara resmi di hari mereka masuk kamp pelatihan. Perusahaan juga memperingatkan penggunaan tidak sah atas kekayaan intelektual para artis.

Pihaknya pun menyatakan terima kasih atas dukungan yang berkelanjutan hingga para personel BTS kembali dengan sehat dari dinas militer mereka. Wajib militer untuk BTS dimulai dengan pendaftaran Jin pada Desember 2022, diikuti J-Hope pada April 2023 dan Suga memulai wajib militer alternatif pada September 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini