Sukses

Desainer Ungkap Detail Unik Pembuatan Gaun Pengantin BCL yang Melekuk di Pinggang

Menurut Yogie Pratama, ia mendesain gaun resepsi pernikahan BCL dengan model cutting A-line sehingga sukses menonjolkan keindahan lekuk tubuh sempurna penyanyi 40 tahun itu.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari (BCL) tampil penuh pesona di hari pernikahannya dengan Tiko Aryawardhana di sebuah resor mewah di Bali, Sabtu, 2 Desember 2023.Untuk hari spesialnya itu Bunga Citra Lestari mengenakan sejumlah busana cantik. Salah satunya adalah gaun putih dengan sentuhan bunga-bunga dalam motif tiga dimensi di malam resepsi pernikahan.

Gaun anggun itu merupakan karya desainer Yogie Pratama. Sang desainer baru-baru ini membagikan beberapa potret sketsa dari gaun cantik dan mewah tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @mryogiepratama.

Yogie juga menjelaskan detail dari gaun pengantin yang dikenakan BCL di hari bahagianya itu. Menurut Yogie, ia mendesain gaun resepsi BCL dengan model cutting A-line sehingga sukses menonjolkan keindahan lekuk tubuh sempurna penyanyi 40 tahun itu.

"Dari sketsa hingga kenyataan, @itsmebcl yang memukau & sensasional mengenakan gaun A-line-nya,” tulis Yogie dalam keterangan unggahannya pada Senin, 4 Desember 2023. Yogie juga menjelaskan, pengerjaan gaun tersebut juga tidak sembarangan.

Gaun itu, memiliki detail boning yang terbuka dan berpadu dengan motif cantik berupa bunga berbentuk 3D yang disulam langsung dengan tangan. "Detail boning yang terbuka dengan motif bunga sulaman tangan 3D yang mengalir di sepanjang pakaiannya — sebuah romantisme yang berkembang," terangnya.

Tube dress tersebut juga makin terlihat mewah khas baju pengantin karena memiliki detail train gaun menjuntai panjang hingga menyapu lantai di bagian belakangnya. Kesan seksi juga terpancar dari detail beberapa bahan yang dibuat sedikit tembus pandang, seperti pada bagian pinggang dan paha bawah. Apalagi, BCL sengaja menata rapi rambutnya dengan gaya modern bun alias sanggul modern yang simpel dan minim ornamen, sehingga bagian punggungnya terekspos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebaya Akad Nikah BCL

Akad nikah BCL dan Tiko pada pagi hari digelar dengan adat Jawa. BCL tampil anggun dengan memakai kebaya kutu baru putih saat prosesi akad nikah. Kebaya tersebut ternyata dirancang khusus oleh desainer ternama Didiet Maulana. Didiet mengungkapkan cerita ketika mantan istri mendiang Ashraf Sinclair itu minta dibuatkan kebaya untuk menikah.

Sebelum memesan kebaya, BCL yang akrab disapa Unge rupanya lebih dulu mengenalkan Tiko kepada Didiet. "Sahabatku menikah! 20 tahun persahabatanku dengan Unge. Kita melewati banyak periode proses hidup masing-masing dan selalu ada kalau masing-masing membutuhkan," tulis Didiet dalam unggahan di akun Instagramnya, @didietmaulana pada Sabtu, 2 Dsember 2023.

"Dan waktu itu Unge mengenalkanku dengan seorang pria, "Dit, kenalin ni Tiko". Sambil senyum. Ok ngerti!" sambung Didiet. Didiet yang menyadari kalau Tiko telah menjadi pasangan baru BCL itu pun kerap meledek sahabatnya tersebut.

Ia kerap menggodanya dengan bercanda kalau Didiet sedang proses membuat kebaya pernikahan untuk BCL. Hingga pada akhirnya, Didiet mendapatkan pesan tak terduga dari aktris dan penyanyi kelahiran 40 tahun lalu itu.

3 dari 4 halaman

Jas Akad Nikah Tiko

"Sampai suatu saat... "dit, 2 desember 2023" WHATTTTT??? dia cuma bales hahahaha.. dan jawab "jadi kapan fitting".." tulis Didiet menirukan percakapan pesannya dengan BCL. Sayangnya, belum ada penjelasan detail tentang kebaya yang dirancangnya untuk BCL.

Namun, Didiet berjanji akan membagikan detail lebih lengkap mengenai kebaya tersebut. Didiet sendiri hadir langsung menyaksikan akad nikah serta resepsi pernikahan BCL dengan Tiko yang digelar di Bali.

"Sekarang mau enjoying time dulu sama Unge dan Tiko. Selamat Guys! Tiko, jagain Unge dan Noah ya Brooo," pungkas Didiet.

Kebaya kutu baru yang dipakai BCL itu dipadukan dengan kain batik cokelat. Sedangkan, Tiko mengenakan kain yang sama dan dipadukan dengan jas putih serta blangkon. Penampilan Tiko serupa dengan Noah, anak tunggal BCL dengan mendiang Ashraf.

Jas yang dikenakan Tiko ternyata dirancang oleh desainer terkemuka, Stephen Wongso. Meski terkesan mendadak, Stephen mengungkap bahwa persiapan untuk pernikahan ini sebenarnya telah dimulai sekitar tiga bulan sebelumnya. Ia menyatakan bahwa proses persiapan telah dimulai jauh sebelum pernikahan tersebut.

4 dari 4 halaman

Diskusi antara Stephen Wongso, Tiko, dan BCL

"Kami diberi kepercayaan oleh Tiko dan Unge (BCL) untuk mendesain jas untuk hari spesial mereka. Kami mulai membuat konsepnya sekitar 2 atau 3 bulan yang lalu, mulai dari pemilihan warna, style, dan elemen desain lainnya. Awalnya, kami berdiskusi tentang warna yang mereka inginkan," ujar Stephen kepada wartawan, baru-baru ini, dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, Senin, 4 Desember 2023.

Diskusi antara Stephen Wongso, Tiko, dan BCL dimulai dengan pengaturan konsep jas yang diinginkan. Mereka memutuskan untuk memilih warna putih untuk jas resepsi dan hitam untuk celana.

Proses kreatif dalam menciptakan setelan jas khusus ini terjadi di Butik Wong Hang Tailor di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tempat ini menjadi saksi proses pembuatan jas yang unik dan tak terlupakan untuk pasangan tersebut."Tidak ada permintaan khusus, kami menciptakan sesuatu yang simpel yang cocok untuk dipakai oleh Tiko," tambah Stephen.

Pilihan mereka untuk menggunakan jas berwarna off white dan celana hitam didasarkan pada keinginan untuk tampil sederhana, minimalis, tetapi tetap memancarkan kesan elegan. Stephen tidak hanya menciptakan jas untuk pasangan utama, tetapi juga untuk keluarga dan pengiring pengantin pria, termasuk Noah Sinclair, putra BCL. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini