Sukses

Koleksi Peralatan Makan Bernuansa Monokrom dengan Ikon Hewan Favorit Sandra Dewi

Zen Tableware dan Sandra Dewi memperkenalkan koleksi peralatan makan (tableware) teranyar yang mengusung tema "Magnificent Frost". Koleksi bernuansa monokrom ini menandai kali keempat keduanya bersinergi.

Liputan6.com, Jakarta - Zen Tableware dan Sandra Dewi memperkenalkan koleksi peralatan makan (tableware) teranyar yang mengusung tema "Magnificent Frost". Koleksi bernuansa monokrom tersebut menandai kali keempat brand peralatan makan ini dan Sandra bersinergi.

"Monokrom, white, dan silver, melambangkan karakter Sandra yang lembut, anggun, dan charming di kolaborasi kali ini," kata Presiden Direktur PT. Indo Porcelain Tjandra Suwarto saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.

Tjandra mengungkapkan koleksi kolaborasi Natal ini turut menghadirkan ikon empat hewan yang menjadi favorit ibu dua anak tersebut. "Ternyata, pas di monokrom bagus sekali. Proses produksi kami memakai bahan-bahan premium yang sudah diakui internasional," lanjutnya.

Ikon empat hewan yang menghiasi peralatan makan ini terdiri atas kelinci, rusa, beruang, dan tupai. Sentuhan hewan-hewan tersebut sebelumnya telah menghiasi koleksi di volume 1 dan 2. Namun, koleksi volume 3 hadir tanpa ikon hewan, melainkan bernuansa snowflakes (kepingan salju).

"Tahun ini saya bisa mengeluarkan lagi empat animal yang saya ciptakan dan favorit," kata Sandra.

Pemain film "Quickie Express" ini turut mengungkapkan alasannya memilih keempat hewan favoritnya untuk menghiasi koleksi peralatan makan ini. "Karena hewan winter, tadinya ada fox di volume 1, tapi aku hilangkan karena fox matanya tajam, jadi kurang cute, aku ganti sama rabbit," katanya.

Sandra Dewi melanjutkan, "Empat ini adalah binatang yang bisa ditemukan kalau winter."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nuansa Monokrom

Salah satu ikon hewan, yakni beruang, ternyata punya kesan tersendiri bagi Sandra. "Dari awal memang aku bingung mau apa. Aku pakai karakter anakku, kita bilang dia beruang karena dia duduk kayak beruang. Dari fotonya dia, aku kirim ke tim, bikin karakter beruang," terangnya.

Istri Harvey Moeis ini juga mengungkapkan alasan memilih nuansa monokrom dalam koleksi di 2023. "Karena saya berpikir selain gold, apa yang warnanya festive. Jadi kayak warna silver, white gold, rose gold, gold itu festive juga," lanjutnya.

Sandra menuturkan, "Saya banyak teman-teman yang juga pakai baju warna hitam, putih, abu. Saya pikir ternyata orang yang karakternya beda sama saya, banyak juga ya. Saya harus reach market orang-orang itu."

"Kalau aku orangnya suka banget sama warna, tapi di sekitar aku, kayak suamiku, sahabat-sahabat, dan teman-teman aku enggak semua kayak aku yang pakai warna. Aku pikir pasar warna-warna natural oke juga," kata Sandra.

3 dari 4 halaman

Ragam Produk Peralatan Makan

Menurut Sandra, nuansa monokrom dirasa masuk untuk konsumen, baik perempuan dan laki-laki. "Warnanya mahal banget karena festive, karakternya saya bikin dari volume 1 saya gedein," katanya.

Ia berharap bahwa pasar dapat menerima koleksi kolaborasi monokrom ini. Di sisi lain, Sandra menjelaskan bahwa dirinya sangat memerhatikan detail dalam membuat sesuatu.

"Tahun pertama kerja sama, pusing banget, karena aku perfektionis dan detail banget kalau bikin sesuatu dan yang "saya banget". Saya sama tim lama banget di volume 1, tapi volume 4, tatap-tatap saja sudah tahu mau bikin apa," jelasnya.

Koleksi Magnificent Frost terdiri dari dinner plate, salad plate, bowl, mug, cup saucer, bread and butter plate dan teapot. Produk-produk ini dijual dengan harga masing-masing mulai dari Rp120 ribu.

Koleksi ini juga terinspirasi dari pendar kilau es yang berwarna keperakan karena terkena sinar. Bulir-bulir es yang menempel di ujung-ujung daun beku di musim dingin yang terlihat seperti hiasan pohon Natal berwarna perak.

4 dari 4 halaman

Zen Tableware x Sandra Dewi Volume 3

Pada 2022, Zen Tableware x Sandra Dewi meluncurkan koleksi kolaborasi volume 3. Koleksi untuk menyambut musim liburan tersebut terdiri dari tiga seri, yaitu Timeless Luxury, Golden Blossom, dan Blue Blossom.

Tidak menghilangkan karakter hewan sama sekali, Sandra Dewi memilih capung dan kupu-kupu sebagai aksen dekoratifnya. Kehadiran dua hewan ini dikatakannya turut mewakili hewan yang ada di semua musim.

Selain itu, warna putih dan emas yang mendominasi, Sandra Dewi juga memilih palet biru pucat dalam koleksi ini. Menurutnya, warna biru bisa menjadi pilihan tepat untuk menyempurnakan suasana liburan yang hangat. Aksen snowflakes juga menggambarkan kecintaannya pada musim dingin dan salju.

Produk yang dijual dalam seri  Timeless Luxury terdiri dari dinner plate, soup plate, salad plate, mug, B/B plate, cup and  saucer, dan teapot. Untuk Golden Blossom yang memiliki desain bernuansa emas dan ikon capung dan kupu-kupu, dijual dalam bentuk dinner plate, salad plate, mug, cup and saucer, dan teapot.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini