Sukses

Usai Konser di Jakarta yang Berakhir Ricuh, Bring Me The Horizon Terpantau Melukat di Bali

Vokalis Bring Me The Horizon itu bersama rekan-rekannya terpantau melukat di Bali, tepatnya di Taman Beji Griya Waterfall.

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis Bring Me The Horizon (BMTH), Oliver Sykes, bersama rekan-rekan satu band-nya terpantau sedang menikmati liburan di Bali setelah konser mereka di Jakarta berakhir ricuh dan dibatalkan beberapa waktu lalu. Kabar ini dikonfirmasi melalui video yang viral di media sosial, menunjukkan Oliver tengah menjalani prosesi melukat di Pulau Dewata tersebut.

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @bayuadityap__ pada Senin, 20 November 2023, mengungkapkan momen tersebut. Pemilik akun berbagi potret selfie bersama vokalis bertato itu. Oliver Sykes terlihat bertelanjang dada dan hanya mengenakan bawahan kain berwarna merah, disertai dengan hiasan bunga melati di salah satu telinganya.

"Om Swastiastu Bli Oli!" Bubuh si pemilik akun, Bayu di keterangan videonya, dikutip Kamis, 23 Oktober 2023.

Dalam video tersebut, Oliver tampak ramah saat disambut oleh Bayu yang meminta foto bersama. Hasil swafoto tersebut menunjukan Oliver dengan ekspresi senyum tipis, menempelkan telapak tangan kanan dan kirinya.

Diketahui bahwa Oliver melakukan melukat di Taman Beji Griya Waterfall yang berlokasi di Badung, Bali. Ini diketahui dari keterangan lokasi yang turut disematkan Bayu pada videonya.

Sebelumnya, potret Oliver Sykes saat akan berangkat ke Bali juga sempat terlihat. Berdasarkan unggahan dari seorang pria dengan akun Instagram @adisuryadharma pada 12 November 2023, terlihat penggemar tersebut berfoto bersama dengan Oliver di bandara.

Oliver tampak antusias dalam foto tersebut dengan berpose mengacungkan dua jarinya ala salam damai. "Be ajak singgah mulih, ade lawar klungah ajak rujak tibah jumah, (Sudah diajak mampir ke rumah, ada lawar kluwah dan rujak tibah)," begitu tulis si pemilik akun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Konser BMTH yang Berakhir Ricuh

Sebelumnya, konser Bring Me The Horizon (BMTH) yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada 10 November 2023, berakhir dengan kericuhan. Konser yang banyak ditunggu pecinta musik di Indonesia ini menuai sorotan setelah promotor atau penyelenggara konser menghentikan konser.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Sabtu, 11 November 2023, grup band BMTH yang digawangi Oliver Sykes (Vokal), Lee Malia (Gitar), Jordan Fish (Keyboard), Matt Kean (Bass), dan Matt Nichols (Drum) baru tampil 45 menit di atas panggung.

Kericuhan mewarnai aksi penghentian konser Bring Me The Horizon oleh penyelenggara. Penonton terlihat belum puas menyaksikan aksi Oliver Sykes dkk. Berikut adalah fakta-fakta di balik konser tersebut yang dirangkum Liputan6.com:

1. Diberhentikan Penyelenggara Setelah Lagu "Die4U"

Setelah membawakan lagu "Die4U", Oliver Sykes, sempat turun dari panggung hingga tidak muncul kembali ke atas panggung. Usai menunggu sekitar 30 menit lebih, penonton konser dibuat terkejut dengan pengumuman penyelenggara yang mengatakan bahwa konser BMTH telah selesai.

2. Klaim Penyelenggara Ada Masalah Panggung

Pihak penyelenggara cuma mengatakan, konser BMTH dihentikan lantaran ada masalah di panggung. Sontak pengumuman tersebut membuat banyak penonton marah hingga konser BMTH berakhir dengan kericuhan. Berbagai unggahan kondisi di lokasi konser pun ramai beredar di platform media sosial X yang dulunya Twitter, di mana banyak penonton memaksa untuk naik ke atas panggung.

3 dari 4 halaman

3. Promotor Dilempari Botol Air

Akibat konser yang tiba-tiba berakhir, penonton pun tak terkendali hingga kondisi pun semakin kacau balau dan ricuh. Penonton yang kecewa masih bertahan di lokasi konser sambil memaki dan berteriak supaya Ravel Entertainment menggembalikan uang mereka.

Bukan hanya itu, lewat unggahan di platform X, promotor juga sempat terlihat dilempari botol air mineral oleh para penonton yang kecewa konser idola mereka dihentikan.

4. Konser Rencana Digelar 2 Hari

Diberitakan bahwa konser Bring Me The Horizon mendapat sambutan luar biasa dari metalheads Indonesia. Tiket konser band metalcore asal Sheffield, Inggris tersebut terjual habis dalam waktu sekejap saja.

Pengumuman tiket habis terjual tersebut justru disambut dengan permintaan sederet penggemar agar konser Bring Me The Horizon di Indonesia bisa ditambah harinya. Promoter Ravel Entertainment pun secara resmi memberi kabar baik melalui press release. 

"Terima kasih atas animo yang luar biasa sehingga tiket konser Bring Me The Horizon sold out dalam hitungan 1 jam saja. Kami selaku promoter akhirnya memutuskan untuk memberikan kesempatan lagi bagi metalheads yang ingin menyaksikan Bring Me The Horizon dengan menambah jadwal 1 hari lagi konser mereka," kata Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 23 Agustus 2023.

4 dari 4 halaman

5. Saosin Jadi Pembuka Konser BMTH

Pihak promotor sempat mengatakan bahwa Saosin menjadi pembuka di konser Bring Me The Horizon. "Tidak hanya itu saja, sebagai bentuk ucapan terima kasih kami tambahkan line up yang juga sudah ditunggu-tunggu kehadirannya yaitu Saosin sebagai spesial guest di hari kedua menemani I Prevail," kata Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment.

Janji penyelenggara untuk memberikan pertunjukkan yang terbaik bagi metalheads kini justru mengecewakan dengan penghentian yang tiba-tiba dan tidak ada kompensasi buat para penonton.

6. Rencana Konser BMTH Sejak Awal Tahun

Sebetulnya Ravel Entertainment sudah sepakat akan memboyong BMTH sejak Januari 2023. Tapi mereka memilih untuk mengumumkannya sekarang karena beberapa alasan.

"Alasan kenapa baru announce karena Ravel juga punya beberapa konser dan festival dan kita mau barengan announce-nya sama BMTH-nya langsung," sebut Naomi.

"Ya lumayan banyak lika-liku, banyak isu yang beredar tetap kita tahan soalnya ada event yang mau berjalan juga jadi baru sekarang karena dianggap cukup pas waktunya buat announce," sambung dede Rianta selaku Head of Media Relation.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.