Sukses

Hanasui Raih ‘LazMall Local Superstar Award’ di LazMall BFF 2023, Kuncinya Konsisten dan Inovatif

Brand personal care and beauty dari Indonesia, Hanasui menjadi salah satu brand lokal yang berhasil meraih penghargaan "LazMall Local Superstar Award".

Liputan6.com, Jakarta Brand personal care and beauty dari Indonesia, Hanasui menjadi salah satu brand lokal yang berhasil meraih penghargaan "LazMall Local Superstar Award" dalam ajang LazMall Brands Future Forum 2023 yang berlangsung di Singapura pada akhir Agustus lalu.

Sebagai acara tahunan Lazada, LazMall Brands Future Forum (BFF) memberikan penghargaan kepada berbagai brand lokal se-Asia Tenggara dari berbagai kategori dengan performa bisnis terbaik. 

LazMall merupakan salah satu kanal unggulan Lazada yang menyajikan beragam produk otentik dari berbagai brand, baik internasional maupun lokal yang digemari oleh konsumen. Tercatat, kategori FMCG di LazMall Indonesia mencatat peningkatan jumlah konsumen yang berbelanja sebanyak 4,5x lipat dengan jumlah order sebanyak 3,5x lipat di tiga tahun terakhir. 

Adapun keberhasilan Hanasui meraih “LazMall Local Superstar Award” karena kerja sama dengan Lazada yang berjalan dengan baik dan menghasilkan kinerja yang memuaskan.

Ratna Purwaningrum selaku eCommerce Manager PT Eka Jaya Internasional (Hanasui), menceritakan satu kunci sukses Hanasui bisa meraih penghargaan adalah support system dari Lazada, memanfaatkan program kampanye dan fitur-fitur yang disediakan pada kanal LazMall di Lazada.

"Campaign yang massive, promo - promo yang konsisten, support atau benefit exposure yang diberikan Lazada serta memaximalkan fitur-fitur atau campaign Lazada seperti campaign Double date, Payday, BMO (Brand Mega Offer) atau lainnya. Dan kerja sama yang berkomitmen antara Hanasui dan Lazada juga memberikan kontribusi terhadap pencapaian ini," kata Ratna Purwaningrum dalam wawancara bersama Liputan6.com.

Beberapa program promo Lazada dan Hanasui yang sukses menarik konsumen sehingga berdampak pada penjualan antara lain, Flash Sale, Brand Box, Buy 1 get 1, Voucher-voucher diskon dan subsidi free shipping max (gratis ongkir).

Peran dan komitmen yang diberikan Lazada benar-benar memiliki dampak besar terhadap penjualan Hanasui. Adanya kanal LazBeauty serta campaign khusus produk beauty yang dilakukan secara agresif, sangat memberikan dukungan exposure untuk meningkatkan brand awareness Hanasui.

"Lazada saat ini sangat berperan dan berkomitmen mendukung brand lokal dengan menghadirkan LazBeauty serta campaign-campaign khusus produk beauty yang dilakukan secara agresif dan konsisten, serta memberikan support exposure untuk meningkatkan brand awareness," ujarnya.

Hanasui bergabung di Lazada sejak 2019 dan saat ini memiliki lebih dari 190 produk yang ditujukan untuk memberikan rangkaian lengkap produk perawatan dan kecantikan untuk konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Hanasui Terus Eksis dan Tumbuh

Model penjualan online melalui e-Commerce benar-benar berdampak besar bagi Hanasui. Sekalipun secara offline juga tetap tumbuh. Ratna mengatakan setiap tahunnya pertumbuhan online Hanasui lebih dari 140 persen.

"Saat ini kontribusi offline masih cukup besar dan terus bertumbuh, namun bisnis online Hanasui juga mengalami pertumbuhan setiap tahunnya dengan rata2 pertumbuhan diatas 140%," jelasnya.

Untuk mempertahankan eksistensinya, Hanasui senantiasa menghadirkan produk yang didasari inovasi, tren, dan kebutuhan pasar. Contohnya, tren perawatan kulit saat ini mengharuskan perlindungan kulit dari polusi, Hanasui menampilkan sunscreen dengan kandungan Polustop kepada konsumen di LazMall.

"Hanasui konsisten dengan campaign - campaign creative dan masif secara online. Selalu hadir dengan produk baru yang inovatif setiap tahunnya. Serta terus mengikuti trend di bisnis beauty agar tetap kompetitif," kata Ratna.

Untuk menjadi brand kosmetik yang unggul di era digital saat ini, Ratna mengatakan pihaknya juga konsisten menghadirkan produk yang berkualitas, harga yang affordable sehingga memberikan kesempatan setiap orang bisa membeli produk Hanasui.

Kategori Personal Care di Lazada Terus Meningkat

Dengan pertumbuhan kategori FMCG di market termasuk personal care dan beauty yang diperkirakan meningkat sebesar 9,9% YoY di tahun 2023, Lazada melalui kanal LazMall memberikan ragam pilihan bagi para konsumen. Terutama dengan pemahaman yang mendalam tentang preferensi konsumen serta semakin populernya brand personal care dan beauty lokal, Lazada mempertegas komitmennya untuk membantu brand meraih kesuksesan di pasar yang terus berkembang pesat di Indonesia.

Lia Kurtz, Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia mengatakan kategori FMCG merupakan kategori yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat dan sejak lepas pandemi, kebiasaan untuk berbelanja online tidak berkurang bahkan untuk kebutuhan sehari-hari semakin banyak yang lebih nyaman berbelanja online di platform-platform yang terpercaya.

"Di Lazada sendiri, dalam tiga tahun terakhir terlihat jumlah order dan pembeli produk FMCG yang meningkat pada kanal LazMall di Lazada. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan personal care dan beauty juga mendorong munculnya brand-brand produk personal care dan beauty lokal yang merebut perhatian serta sangat diminati oleh pembeli. Hal ini yang mendorong pertumbuhan di kategori FMCG LazMall Lazada," kata Lia Kurtz, Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia dikutip dari Lazada.

Lazada terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik dengan produk 100% otentik, khususnya di kategori perawatan pribadi dan kecantikan melalui berbagai kanal khusus seperti LazMall Daily Store dan juga LazBeauty. Selain memastikan produk otentik yang berkualitas, Lazada juga berupaya untuk memperkaya pengalaman belanja online dengan layanan pengiriman cepat dan gratis ongkir, berbagai strategi dan program menarik lainnya.

Tidak hanya itu, melalui kanal LazMall, Lazada juga memudahkan konsumen dengan layanan 15 days return guarantee untuk memudahkan konsumen apabila mereka berubah pikiran akan barang yang mereka beli dan juga kompensasi apabila terjadi keterlambatan dalam pengiriman. Semua ini bertujuan untuk memenuhi kepuasan konsumen dan mendukung pertumbuhan brand perawatan pribadi dan kecantikan favorit mereka.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini