Sukses

Pasangan Amerika Menikah di Kuburan Bawah Tanah Paris di Malam Halloween, Menyelinap Masuk Tanpa Izin

Kisah sebuah pasangan asal Amerika yang melangsungkan pernikahan di kuburan bawah tanah Paris pada malam Halloween. Ciptakan momen mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta - Sepasang pengantin asal Amerika Serikat mengambil keputusan spontan untuk melangsungkan pernikahan di dalam katakomba (kuburan bawah tanah) Paris, Prancis pada malam Halloween beberapa waktu lalu. Pengantin baru ini berhasil menarik perhatian besar di media sosial setelah membagikan gambar-gambar yang merekam momen unik pernikahan mereka.

Pengantin baru ini dengan tegas berkomitmen untuk menjalani setiap aspek pernikahan mereka dengan tekad yang kuat, yaitu "hingga maut memisahkan". Pengantin wanita saat itu mengenakan gaun putih lengkap dengan kerudung, sedangkan pengantin pria mengenakan kupluk hitam dengan fesyen gotik dan kalung rantai.

Dilansir dari NY Post pada Kamis, 9 November 2023, dalam sebuah video berdurasi satu menit 30 detik, Isabel, dalam akun pribadinya @ohmyisabel4ever di platform TikTok, membagikan klip di balik layar upacara pernikahannya, bersama suaminya, Justin. Semua ini terjadi di dalam lokasi yang menyeramkan dan mungkin dihuni oleh jutaan "arwah".

"Pernikahan di Katakomba Paris pada malam Halloween ini sungguh luar biasa," ungkap pengantin wanita berusia 24 tahun tersebut dalam video yang telah dilihat lebih dari 936 ribu kali per Sabtu, 11 November 2023.

Berada di pusat kota Paris, kuburan itu telah menjadi tempat peristirahatan abadi bagi sekitar 6 hingga 7 juta orang. Lokasinya terletak di labirin bawah tanah seluas hampir 2 ribu hektare di bawah permukaan kota.

Orang-orang yang tidak terbiasa dengan struktur bawah tanah ini sering disarankan untuk tidak memasuki area tersebut tanpa bimbingan profesional, agar terhindar dari risiko tersesat dalam labirin yang luas atau bertemu dengan "sesuatu" yang dianggap misterius yang mungkin tinggal di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Tengkorak untuk Properti Pernikahan

Setelah sesi makan malam romantis, pasangan itu bersama dengan seorang teman yang bertindak sebagai saksi pernikahan mereka, memutuskan untuk menuruni gua menakutkan tersebut melalui jalur rahasia. Hal ini mereka lakukan untuk menghindari kerumunan pengunjung yang datang untuk merayakan Halloween, tanpa didampingi oleh seorang pemandu wisata profesional.

Bertiga, mereka melangkah melalui terowongan yang sepi, melintasi air berwarna coklat yang keruh, dan harus berjongkok karena langit-langit yang rendah. Dalam perjalanan mereka, Justin menemukan tengkorak kepala yang keras, yang kemudian dibawanya sebagai properti foto.

"Jangan khawatir," Isabel memastikan di TikTok setelah kejadian itu. "Kami mengembalikannya ke tempat kami menemukannya. Kami hanya membawanya untuk perjalanan singkat sebagai elemen seru."

Setelah berhasil melintasi kegelapan, mereka mencapai altar air mancur yang jernih, dan pengantin perempuan itu mengenakan gaunnya, memulai upacara.

"Memang benar bahwa kami berada di sudut yang agak aneh pada saat itu," ujar Isabel mengenai kejadian tersebut, "Namun, kami benar-benar menginginkan pengalaman yang sangat pribadi dan intim."

“Dengan cahaya hitam ini, Anda dapat membuat semua formasi indah,” tambahnya. "Kemudian kami mengabadikan momen tersebut dalam beberapa foto."

3 dari 4 halaman

Mengaku Merasa Pusing Setelahnya

Sementara itu, perjalanan ke dalam katakomba menguras banyak tenaga dari pasangan tersebut, yang mengakui bahwa mereka merasa sangat lelah setelah momen pernikahan. "Kami merasa agak pusing," aku mereka.

Para pencari misteri makam tersebut menyelesaikan upacara pernikahan mereka dengan semangat tinggi. "Kami melakukan pembersihan terakhir di air mancur dan meneruskan perjalanan menakjubkan kami mengelilingi Prancis," tambah mereka.

Meskipun begitu, pasangan pengantin baru ini tidak pernah membagikan cerita tentang bagaimana mereka berhasil memasuki katakomba tanpa diketahui oleh turis dan pemandu. Meskipun pernikahan yang unik ini mungkin terasa menyeramkan, banyak pengguna TikTok yang menghargai keberanian dan kreativitas pasangan tersebut.

"Ini suatu hal yang paling keren yang pernah saya lihat, selamat," tulis salah satu pengguna TikTok di kolom komentar.

"Ini adalah yang disebut pernikahan impian, sungguh," tambah yang lain. "Saya harus mewujudkannya menjadi kenyataan juga," sambungnya.

Seorang penonton yang cemas juga menyampaikan rasa terima kasih atas kebijakan pasangan itu, dengan menulis, "Terima kasih karena tidak memberi tahu orang di mana pintu masuknya, jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, jangan masuk ke katakomba."

4 dari 4 halaman

Pernikahan bak Rapat Wali Murid Kelas

Sementara itu, masih dalam konteks pernikahan, ada sebuah pernikahan yang menarik perhatian dengan dekorasi yang unik dan lucu di dalam negeri, seperti yang terlihat dalam sebuah video viral yang dibagikan melalui akun TikTok @imongvlog baru-baru ini.

Mengutip kanal Hot liputan6.com pada 9 November 2023, dalam video singkat berdurasi 9 detik tersebut, terlihat sebuah pesta pernikahan yang diadakan di ruangan yang sangat sempit. Ruangan tersebut begitu sempit sehingga meja kayu dan kursi plastik para tamu ditempatkan langsung di depan panggung pelaminan.

Kepadatan tempat duduk para tamu dengan pelaminan terlihat begitu tinggi sehingga fotografer, yang biasanya berdiri di depan pelaminan untuk mengabadikan momen, bahkan tidak memiliki cukup ruang untuk berdiri. Meja dan kursi tampak penuh dengan para tamu yang hadir.

Di atas meja yang berjajar tersebut, terdapat berbagai jenis makanan yang disajikan dalam toples plastik dan piring, mulai dari kue basah, makanan kering, hingga air mineral dalam gelas dan kopi. Penataan tersebut diduga sengaja dibuat karena tempat pernikahan yang tidak cukup luas.

Karena hal itu, warganet pun menyebut jika pernikahan tersebut mirip seperti pertemuan atau rapat wali murid. Pengantin dan orangtua pun terlihat canggung karena berhadapan dengan tamu yang jaraknya terlalu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini