Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sebulan Usai Kebakaran Akibat Flare, Kunjungan Wisatawan ke Gunung Bromo Mulai Pulih

Top 3 Berita Hari Ini, kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo mulai pulih. Perjalanan meditatif Sapto Djojokartiko di koleksi Spring/Summer 2024 dan Raja Charles III didesak minta maaf.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kebakaran hutan dan lahan di kawasan wisata Gunung Bromo akibat flare pada September lalu sempat membuat kunjungan wisatawan menurun. Tapi sebulan setelah kejadian yang sempat bikin heboh tersebut, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mencatat kunjungan wisatawan ke kawasan Gunung Bromo, di Jawa Timur, mulai pulih.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 31 Oktober 2023, mengatakan bahwa kunjungan wisatawan yang datang ke kawasan Gunung Bromo tersebut, mulai kembali ramai saat akhir pekan. Untuk kunjungan wisatawan saat akhir pekan, sepertinya sudah mulai pulih.

Pada 29 Oktober 2023, kunjungan wisatawan lebih dari 2.000 orang," ungkap Septi. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang perjalanan meditatif desainer Sapto Djojokartiko tertuang dalam koleksi terbaru Spring/Summer 2024, tampil dalam pegelaran mode yang berlangsung di Fountain Area, Plaza Senayan, Jakarta pada Selasa malam, 31 Oktober 2023.

Tampil 60 koleksi busana laki-laki dan perempuan dengan siluet yang lebih simpel, namun tetap membawa signature style Sapto Djojokartiko. "Saya ingin membawa fashion 1990-an menjelang Y2K yang banyak menampilkan warna silver, siluet lurus yang di zaman itu merupakan tren. Saya coba membawa memori itu ke dalam koleksi itu," ungkap Sapto saat ditemui Liputan6.com usai pergelaran.

Lantaran terinspirasi dari era 90-an hingga awal 2000-an, banyak tampilan potongan busana seperti bandeau, rok mikromini, busana tali spagheti, celana berpinggul rendah juga termasuk siluet lurus, siluet balon dan monokromatis. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Raja Charles III dan Ratu Camilla tiba di Kenya pada Senin, 30 Oktober 2023.

Kedatangan keduanya disambut dengan seruan agar mereka meminta maaf atas pelanggaran yang terjadi pada masa penjajahan. Raja yang berusia 74 tahun ini akan membahas masa-masa tergelap dalam sejarah penjajahan Inggris selama tur pasangan tersebut di negara Afrika minggu ini.

Ia akan mengakui aspek yang lebih menyakitkan dari sejarah bersama antara Inggris dan Kenya. Tur tersebut merupakan yang pertama ke negara Persemakmuran sejak ia menggantikan mendiang ibunya, Ratu Elizabeth II, sebagai raja pada September 2022. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Sebulan Usai Kebakaran Akibat Flare, Kunjungan Wisatawan ke Gunung Bromo Mulai Pulih

 

Peristiwa kebakaran hutan dan lahan di kawasan wisata Gunung Bromo akibat flare pada September lalu sempat membuat kunjungan wisatawan menurun. Tapi sebulan setelah kejadian yang sempat bikin heboh tersebut, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mencatat kunjungan wisatawan ke kawasan Gunung Bromo, di Jawa Timur, mulai pulih.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 31 Oktober 2023, mengatakan bahwa kunjungan wisatawan yang datang ke kawasan Gunung Bromo tersebut, mulai kembali ramai saat akhir pekan.

Selengkapnya…

Romantisme Era 90-an dalam Perjalanan Meditatif Sapto Djojokartiko di Koleksi Spring/Summer 2024

 

Luapan dari perjalanan meditatif desainer Sapto Djojokartiko tertuang dalam koleksi terbaru Spring/Summer 2024, tampil dalam pegelaran mode yang berlangsung di Fountain Area, Plaza Senayan, Jakarta pada Selasa malam, 31 Oktober 2023. Tampil 60 koleksi busana laki-laki dan perempuan dengan siluet yang lebih simpel, namun tetap membawa signature style Sapto Djojokartiko.

"Saya ingin membawa fashion 1990-an menjelang Y2K yang banyak menampilkan warna silver, siluet lurus yang di zaman itu merupakan tren. Saya coba membawa memori itu ke dalam koleksi itu," ungkap Sapto saat ditemui Liputan6.com usai pergelaran.

Selengkapnya…

Raja Charles III Didesak Minta Maaf atas Penjajahan Saat Tiba di Kenya

 

Raja Charles III dan Ratu Camilla tiba di Kenya pada Senin, 30 Oktober 2023. Kedatangan keduanya disambut dengan seruan agar mereka meminta maaf atas pelanggaran yang terjadi pada masa penjajahan.

Dikutip dari People, Rabu (1/11/2023), raja yang berusia 74 tahun ini akan membahas masa-masa tergelap dalam sejarah penjajahan Inggris selama tur pasangan tersebut di negara Afrika minggu ini. Ia akan "mengakui aspek yang lebih menyakitkan dari sejarah bersama antara Inggris dan Kenya," kata Istana Buckingham ketika kunjungan tersebut dikonfirmasi.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini