Sukses

Mengulik Koleksi Jam Tangan Mewah Milik Ed Sheeran, Harganya Ada yang Mencapai Rp92 Miliar

Saat ini koleksi jam tangan Ed Sheeran sangat bervariasi mulai dari MoonSwatch, Rolex, Patek Philippe, dan banyak lagi. Namun jam tangan pertama yang dikoleksinya adalah merek ToyWatch yang talinya bisa ia modifikasi dengan berbagai warna.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak orang yang tahu bahwa Ed Sheeran seorang kolektor jam tangan. Melihat sekilas di konser ia tampil sangat kasual dengan T-shirt dan celana jins, tapi sesekali ia juga mengenakan setelan jas di acara karpet merah.

Mengutip dari laman Chanel News Asia, Minggu (29/10/2023), jika melihat lebih dekat Anda akan menyadari bahwa penyanyi ini tidak pernah lepas dari jam tangan mewah di pergelangan tangannya. Faktanya koleksi jam tangan pria berusia 32 tahun itu bahkan ada yang bernilai 8,2 juta dolar Singapura atau setara Rp92 miliar.

Seperti kebanyakan kolektor jam tangan, Sheeran memulai dari harganya masih relatif "murah". Dalam wawancara tahun 2022 dengan Hodinkee, sang artis mengungkapkan bahwa ketertarikannya pada jam tangan dimulai dengan jam tangan ToyWatch.

“Itu adalah pra-penandatanganan kontrak rekaman saya. Saya belum menghasilkan uang, saya menghasilkan sekitar 500 euro (setara Rp8,4 juta) dengan melakukan pertunjukan dan teman saya memiliki ToyWatch dan saya selalu menyukainya karena Anda dapat memadupadankannya dengan tali pengikat. Saya bisa memodifikasi tali jam menjadi hijau, hitam, putih maupun oranye," ungkapnya.

Saat ini, koleksi jam tangannya bervariasi mulai dari MoonSwatch, Rolex, Patek Philippe, dan banyak lagi. Namun dalam sebuah wawancara pada 2023 dengan John Mayer untuk Hodinkee, Sheeran mengungkapkan bahwa ToyWatch masih menjadi arlojinya yang paling berharga karena nilai sentimentalnya.

Saking besarnya kecintaannya terhadap jam tangan, ia mengaku pernah mempertimbangkan untuk membuat tato jam tangan. "Saya terkenal karena tato saya yang buruk, beberapa di antaranya cukup aneh, tapi saya hampir membuat tato jam tangan," ungkapnya.

Penasaran dengan koleksi jam tangan Ed Shareen? Berikut beberapa di antaranya yang dirangkum pada Minggu (29/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rolex Daytona Rainbow

Untuk koleksi jam tangannya, Sheeran tidak takut dengan desain dan warna yang berani. Penyanyi tersebut terlihat mengenakan Rolex Daytona Rainbow 116599RBOW, dilengkapi dengan 36 safir berpotongan baguette di sekeliling bezel, menciptakan rona pelangi.

Arloji mencolok ini juga dilengkapi dengan 11 safir berwarna tambahan untuk menandai penanda jam, bersama dengan 56 berlian berpotongan cemerlang di lugs dan pelindung kenop. Arloji itu tampak cocok di pergelangan tangannya yang memiliki banyak tato warna-warni.

2. Tiffany Blue Patek Philippe Nautilus 

Jam tangan ini, edisi terbatas dari referensi baja yang paling didambakan dalam pembuatan jam tangan, sehingga menimbulkan kehebohan saat pertama kali diluncurkan. Hanya 170 buah yang diproduksi, salah satunya dialokasikan untuk Sheeran.

Jam tangan ini diciptakan untuk menandai 170 tahun kemitraan antara Patek Philippe dan Tiffany & Co. Jam tangan ini telah terlihat di pergelangan tangan selebritas terkenal lainnya – termasuk Jay Z dan Leonardo DiCaprio – dan telah terjual jutaan di pasar lelang.

3 dari 4 halaman

3. Audemars Piguet Royal Oak Tourbillon Extra-Thin

Dilaporkan sebagai salah satu jam tangan paling ringan dalam koleksi Sheeran, arloji ini diluncurkan pada 2019 sebagai edisi terbatas sebanyak 100 buah. Harganya yang menggiurkan yakni 375 ribu dolar AS atau setara dengan Rp5,9 miliar.

Jam tangan ini menampilkan estetika minimalis dalam warna hitam pekat, dengan kristal safir dan pelat jam hitam dengan pola “Tapisserie Evolutive”, penanda jam berlapis emas putih, dan jarum jam Royal Oak dengan lapisan berpendar.

4. Richard Mille RM27-03 

Richard Mille RM27-03 dirancang untuk pemain tenis Rafael Nadal dan hanya tersedia 50 buah. Warna jam tangan oranye, kuning, dan merah dipilih sebagai simbol lapangan Roland Garros, sebuah turnamen tenis besar yang diadakan di Paris, Prancis. Sheeran mengenakan arloji ini untuk penampilannya pada 2021 di Jingle Ball 102.7 KIIS FM.

5. Richard Mille RM 38-01 Tourbillon G-Sensor Quartz 

Ternyata, penyanyi tersebut punya banyak koleksi Richard Milles. Pada tahun 2017, ia terlihat mengenakan TPT Tourbillon G-Sensor Quartz RM 38-01 saat membawa pulang piala Artis Terbaik Tahun Ini dan Video Pria Terbaik di MTV Music Awards 2017. 

Jam tangan ini dirancang untuk pegolf Bubba Watson dan dilengkapi dengan gerakan turbillon berliku manual, bersama dengan salah satu indikator G-force paling rumit yang pernah diproduksi oleh merek tersebut.

4 dari 4 halaman

6. Patek Philippe REF 5370P-011 Split Seconds Chronograph

Selain Tiffany Blue Nautilus, ada beberapa jam tangan Patek Philippe lainnya dalam koleksi Sheeran, termasuk 5370P-011 yang ia kenakan di Induksi Hall of Fame Penulis Lagu ke-48 pada tahun 2017. Jam tangan ini dirancang dengan 312 bagian yang mendukung cadangan daya jam. Kronograf sepersekian detik dilengkapi dengan roda kolom dan kopling horizontal.

7. Patek Philippe REF 5130R 

Jam tangan apa yang lebih baik untuk dikenakan saat mengambil penghargaan Anggota Orde Kerajaan Inggris (MBE) selain Patek Philippe Ref 5130R? Jam tangan ini memiliki pelat jam zona 24 waktu dengan kotak emas kuning, diikat pada kulit aligator berwarna coklat. Jam tangan ini benar-benar berkelas dan terlihat mewah dipakai Ed Seeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini