Sukses

Maudy Ayunda Bikin Brand Skincare Terinspirasi Kekayaan Alam Indonesia, Berdayakan Petani Lokal

Maudy Ayunda akan segera merilis brand skincare miliknya yang dinamai From This Island. Melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya yang terverifikasi, pelantun "Jakarta Ramai" ini berbagi sepenggal kisah di balik label kecantikan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda akan segera merilis brand skincare miliknya yang dinamai From This Island. Melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya yang terverifikasi, pelantun "Jakarta Ramai" ini berbagi sepenggal kisah di balik label kecantikan tersebut.

Istri Jesse Choi ini membagikan potret dirinya berbalut busana putih tengah berada di tengah-tengah kebun teh. Rambut panjang Maudy Ayunda tergerai indah dan bergoyang ditiup angin.

"I've always described myself as a storyteller… And through @fromthisisland, I'll be sharing with you, the Indonesian skincare story. (Saya selalu menggambarkan diri saya sebagai pendongeng… Dan melalui @fromthisisland, saya akan berbagi dengan Anda, kisah perawatan kulit Indonesia)," demikian bunyi keterangan dalam unggahan yang dibagi pada 23 Oktober 2023 itu.

Aktris sekaligus penyanyi itu juga mengungkapkan, "Beberapa tahun lalu aku sempat bertanya-tanya: kenapa ya cerita Indonesia masih jarang diangkat dalam konteks ekosistem kecantikan, di ranah lokal maupun secara global? Padahal negeri kita, dengan lebih dari 17,000 pulau, menyimpan banyak cerita, tradisi, dan inspirasi. Kekayaan alamnya juga tidak terbandingkan."

Berangkat dari pertanyaan tersebut, dikatakan Maudy, lahirlah From This Island. "Skincare brand yang berupaya untuk menceritakan kisah tanah air kita, melalui pemberdayaan ekstrak botani dan superfoods yang ditumbuhkan di tanah Indonesia, oleh petani Indonesia," tambahnya,

Sebelum mengakhiri keterangan unggahan, ia menyebut lewat peran riset, sains, dan teknologi paten yang dimiliki pihaknya, brand ini akan resmi dirilis pada Minggu, 29 Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk Serum

"kami akan memperkenalkan produk-produk skincare yang aman dan efektif untuk berbagai kebutuhan kulit. The story continues…" tutupnya.

Brand skincare ini pun telah memiliki akun Instagram, yakni @fromthisisland. "Rooted in Nature, Powered by Science," demikian bunyi bio akun tersebut.

Pada salah satu unggahan, akun ini menuliskan, "Full Circle : di From This Island, setiap produk yang Anda sayangi berasal dari pulau-pulau di Indonesia 🏝️dan sampai ke tangan para petani kami yang berdedikasi 👨‍🌾 Dari tanah 🌱 -> lab ekstraksi 🔬-> lab formulasi 🧪, tim kami menyimpan potensi flora Indonesia untuk menciptakan perawatan kulit yang bermanfaat."

Sementara pada unggahan Rabu, 25 Oktober 2023, ada unggahan yang menampilkan produk serum. Botol serum itu bening dengan tulisan "From This Island" pada bagian atas, gambar buah manggis pada bagian tengah, dan diketahui itu produk Brightening Serum.

"The health of your skin starts From This Island. See the glow, feel the change. (Kesehatan kulit Anda dimulai From This Island. Lihat kilauannya, rasakan perubahannya)," bunyi keterangan itu.

 
3 dari 4 halaman

Maudy Ayunda Pernah Tidak Percaya Diri karena Gigi Kelinci

Masalah kesehatan gigi ternyata pernah dialami Maudy Ayunda. Ia mengaku gigi kelinci yang menjadi ciri khasnya susunannya tidak rapi. Bintang film Perahu Kertas itu akibatnya pernah merasa kurang percaya diri.

"Aku sempat insecure sama gigiku, jadi lebih malu-malu dan nggak lepas senyumnya," ungkap Maudy saat ditemui di Jakarta X Beauty Female Daily 2023 pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Ketidakpercayaan dirinya itu mendorongnya untuk memperbaiki gigi kelincinya. Ia memutuskan menggunakan aligner, yakni alat perawatan gigi untuk meluruskan dan merapikan gigi. Aligner yang akan digunakan Maudy merupakan alat ortodontik yang dirancang. Biasanya terbuat dari plastik medis transparan, aligner ini dibuat khusus untuk pasien, sesuai dengan bentuk dan struktur gigi mereka.

Setelah beberapa minggu, Maudy akan mendapatkan aligner baru yang sedikit berbeda dari sebelumnya, meneruskan proses pergerakan gigi. Selama periode ini, dia akan rutin menemui dokter giginya untuk memantau perkembangan dan memastikan segalanya berjalan dengan baik.

4 dari 4 halaman

Perawatan Gigi dan Mulut

Perubahan penampilan ini tidak hanya berfokus pada estetika semata, namun juga tentang bagaimana perasaan Maudy terhadap dirinya sendiri. Dengan perawatan gigi yang dia lakukan, Maudy berharap dapat meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Senyum yang terawat dengan baik tidak hanya meningkatkan penampilan kita, tetapi juga dapat mendukung peningkatan kepercayaan diri," ujar Maudy.

Bicara tentang gigi, ia mengatakan bahwa perawatan gigi mencakup lebih dari sekedar menjaga gigi tetap putih dan bebas karies. Menurutnya, memelihara kesehatan mulut secara keseluruhan adalah hal terpenting, yang mencakup tidak hanya gigi, tetapi juga lidah dan gusi.

Hal ini melibatkan kebiasaan sehari-hari seperti membersihkan lidah untuk menghilangkan bakteri dan sisa makanan, menjaga kesehatan gusi melalui flossing untuk menghilangkan plak di antara gigi, dan menggunakan obat kumur untuk membunuh bakteri dan menyegarkan nafas.

Maudy berpendapat bahwa senyum adalah tentang bagaimana seseorang merasa baik mengenai dirinya sendiri. Menurutnya, saat seseorang merasa baik tentang dirinya sendiri, hal tersebut juga akan tercermin dalam cara mereka tersenyum dan berinteraksi dengan orang lain. 

"Aku hanya merasa bahwa jika kamu memiliki senyum yang baik dan merasa baik tentang dirimu sendiri, itu pasti kita akan juga terlihat lebih percaya diri," ungkap Maudy seraya menyebut bahwa merawat gigi dan senyum merupakan investasi yang sangat berharga untuk kesejahteraan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.