Sukses

Chen EXO Gelar Pesta Pernikahan Tertutup, Diprotes Penggemar karena Bawakan Lagu EXO

Chen EXO dikritik sejumlah penggemar karena lagu Don’t Go dimainkan saat pesta pernikahannya. Lagu itu berasal dari album pertama grup EXO.

Liputan6.com, Jakarta - Chen EXO dan Mihee akhirnya menggelar pesta pernikahan mereka pada Minggu, 22 Oktober 2023. Dalam acara resepsi itulah akhirnya terkuak seperti apa wajah cantik istri salah satu personel EXO tersebut.

Dilansir dari NME, Chen dan istrinya melangsungkan pesta di sebuah venue menjelang matahari terbenam. Meskipun tidak disebarkan secara resmi oleh pria bernama asli Kim Jongdae tersebut, dia terlihat ssangat bahagia merayakan pernikahannya dengan sang istri.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh personel EXO. Mereka tampak di tengah-tengah tamu undangan yang hadir. Kehadiran D.O, Xiumin, Kai, dan Baekhyun pun tersebar di media sosial dalam sebuah foto. Kai menyempatkan datang di tengah menjalani wajib militer di bagian departemen servis publik seperti mengutip Allkpop, Senin (23/10/2023).

Dalam sebuah foto yang beredar, terlihat member EXO seperti D.O, Kai, Xiumin dan Baekhyun berfoto bersama Chen dan istri. Meski dalam foto itu ada beberapa orang yang diberi emoji, warganet menduga itu adalah member EXO yang lain, yakni Chanyeol.

Pesta pernikahan salah satu anggota unit CBX tersebut diusung dengan tema intimate. Hal ini diduga karena istri Chen bukan dari kalangan selebritis. Dari foto yang tersebar di media sosial pun, wajah sang istri tidak ditampilkan secara gamblang. Meskipun begitu, warganet tetap menilai bahwa istri Chen sangat cantik.

Namun, acara pernikahan Chen EXO tak lepas dari kritikan warganet. Ia diprotes keras karena lagu Don’t Go dimainkan saat pesta pernikahannya. Melansir Koreaboo, Senin (23/10/2023), lagu yang dibawakan dengan komposisi alat musik string ini berasal dari album pertama grup membuat Chen EXO dinilai memanfaatkan penggemar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu dari Debut Album EXO

Musik atau lagu yang dimainkan memang sangat berpengaruh dan penting di banyak pernikahan di Korea Selatan, dengan fokus pada penampilan lagu-lagu tersebut. Di pesta pernikahan, selain Chen EXO membawakan sebuah lagu, juga diperdengarkan beberapa lagu yang membuat banyak penggemar terkesan dengan dedikasi romantisnya.

Namun, ada satu lagu lain yang diputar dalam upacara pernikahan mewah tersebut yang menuai kritikan warganet. Lagu itu adalah "Don't Go" dari EXO dibawakan oleh orkestra biola saat acara berlangsung. Lagu ini berasal dari album debut EXO dan merupakan lagu yang kuat dan romantis dengan penyanyi yang berjanji untuk mengikuti cinta mereka seolah-olah mereka adalah kupu-kupu.

Seperti lagu-lagu serupa dari grup Kpop lainnya, banyak yang melihat lagu ini sebagai simbol hubungan antara EXO-L dan EXO, dengan masing-masing personel selalu berjanji untuk selalu mendukung satu sama lain. Dalam sebuah unggahan di forum online, seorang penggemar mengungkapkan ketidakpuasan mereka dengan lagu yang dinyanyikan di pernikahan Chen.

Banyak warganet yang setuju dengan sentimen tersebut, dan mengkritik anggota EXO tersebut. "Sungguh, ini bukan lagu yang tepat,” komentar seorang warganet. 

3 dari 4 halaman

Chen EXO Mengejutkan Penggemar

"Dari semua hal yang saya dengar tentang pernikahan Chen, saya pikir ini yang paling masuk akal sejauh mengapa para penggemar sangat kecewa.," kata warganet lainnya. Sampai saat ini belum ada pernyataan dari pihak EXO maupun Chen mengenai pemutaran lagu tersebut di acara pernikahan.

Sementara itu, dilansir dari Koreaboo, Chen dan Mihee diketahui menjalin kisah cinta yang penuh lika-liku bahkan pernah putus sejak 2016. Nama Mihee atau Jung Mihee pertama kali dibahas oleh para penggemar sejak 2016. Saat itu, Chen EXO terlibat skandal kencan diduga dengan Mihee tersebut.

Ada pula rumor yang mengatakan Chen sebenarnya sudah bertunangan dengan Mihee. Sempat tak pernah disorot lagi soal kisah percintaannya, tiba-tiba pada 2020 Chen EXO memberi kabar mengejutkan bahwa ia telah mendaftarkan pernikahan dengan seorang wanita non-selebritis.

Ditambah lagi, ia mengumumkan bahwa wanita itu sedang mengandung anak pertama. Namun, Chen saat itu menutup rapat sosok wanita yang menjadi istrinya. Ada yang berpendapat bahwa wanita yang dimaksud adalah Mihee, tapi ada pula yang mengatakan jika istrinya adalah wanita yang lain.

4 dari 4 halaman

Chen Sempat Diprotes Fans karena Ingin Menikah

Saat itu sejumlah penggemar protes dan bahkan meminta Chen untuk keluar dari EXO. Ada pula yang mengajak fans untuk berdemo di depan kantor SM Entertainment selaku agensi EXO agar mengeluarkan Chen. Namun, ajakan itu tidak terlalu mendapat sambutan dari fans.

Chen juga sempat menulis sebuah surat kepada penggemar untuk memberi tahu kabar tersebut. Dalam suratnya, ia mengatakan bahwa telah memiliki pacar.  "Aku punya pacar dan aku ingin menghabiskan harinya dengannya," tulis Chen di awal Januari 2020, dikutip dari kanal Health Liputan6.com.

"Aku khawatir dan prihatin dengan situasi yang akan timbul akibat keputusan ini, tapi aku telah berdiskusi dengan agensi dan anggota EXO karena aku ingin mengumumkan beritanya setidaknya sedikit lebih awal sehingga aku tidak akan mengejutkan kalian dengan hal ini," tambahnya.

Ketika menikah, istri Chen yang bukan selebritas itu tengah mengandung buah cinta mereka. Anak pertama Chen lahir pada April 2020. Tak butuh waktu lama, anak pertama Chen sudah punya adik yang lahir pada Januari 2022. Kedua buah hati Chen berjenis kelamin perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini