Sukses

Ed Sheeran Gelar Konser Bertajuk "+ - = ÷ x" di GBK Jakarta, Jual Tiket Mulai dari Rp900 Ribu

Ed Sheeran akan konser di Stadion Gelora Bung Karno pada 2 Maret 2024. Tiket dijual paling murah Rp900 ribu sampai yang paling mahal Rp5 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Ed Sheeran, penyanyi ternama asal Inggris siap mengguncang Indonesia tahun depan. Pelantun lagu "Thinking Out Loud" ini telah mengonfirmasi akan menggelar konser di Jakarta pada 2 Maret 2024. Lokasi yang dipilih untuk konser ini adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Rangkaian konser yang diberi judul + - = ÷ x (Mathematics Tour), akan melintasi berbagai kota di Asia dan Eropa. Menurut promotor resmi Ed Sheeran AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm, ini akan menjadi konser pertama Ed Sheeran di Asia setelah tur 2019 lalu. Tidak hanya itu, konser di Eropa akan menjadi kelanjutan dari konser-konser fenomenalnya di benua tersebut pada tahun sebelumnya.

"Berita ini muncul setelah tur Amerika Serikat-nya yang memecahkan rekor, di mana Ed mencetak beberapa rekor penonton terbanyak, termasuk di Stadion SoFi di Los Angeles dan Stadion MetLife di New Jersey. Konser tersebut merupakan konser Ed Sheeran dengan jumlah penonton terbesar dalam satu hari di Amerika Serikat," bunyi keterangan rilis yang diterima Liputan6.com per Jumat (20/10/2023).

Sebagai kejutan tambahan, Calum Scott, jebolan dari Britain’s Got Talent, akan menjadi bintang tamu di konser ini. Pengumuman tentang kehadiran Ed Sheeran di Jakarta juga telah diunggah melalui akun Instagram resmi @pkentertainment.id, memastikan bahwa kemeriahan akan segera hadir di Tanah Air pada Maret 2024.

"Hi Indonesia. Saya akan datang kembali ke Jakarta untuk bertemu kalian di Stadion GBK pada Maret 2024. Kunjungi edsheeran.com untuk informasi lebih lanjut," ujar dia dikutip dari akun instagram @pkentertainment.id pada Jumat (20/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beragam Tiket Tersedia

Semua situs resmi untuk penjualan tiket dan agen penjualan tiket resmi akan selalu dicantumkan pada informasi iklan rangkaian tur melalui situs www.edsheeran.com. AEG Presents, PK Entertainment, dan Sound Rhytm sebagai promotor resmi mengimbau kepada siapapun yang ingin membeli tiket konser Ed Sheeran hanya membeli tiket dari situs-situs resmi tersebut.

Tiket konser Ed Sheeran di Jakarta berada di kisaran Rp900 ribu hingga Rp5 juta yang didapatkan di edsheeraninjakarta.com. Berikut rincian harga tiket konser Ed Sheeran di Jakarta:

  • Kategori pink: Rp5 juta
  • Kategori purple: Rp3,5 juta
  • Kategori blue: Rp 2,5 juta
  • Kategori orange: Rp2 juta
  • Kategori yellow: Rp1,5 juta
  • Kategori green: Rp900 ribu

Jadwal penjualan tiket presale bagi pemilik Kartu UOB akan dibuka pada 30 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB sampai 1 November 2023 pukul 09.59 WIB. Sedangkan penjualan tiket untuk mulai dibuka 2 November 2023 pukul 10.00 WIB.

Popularitas Ed Sheeran tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun ini, Ed telah merilis dua album bertajuk '-ʼ (Subtract) dan ‘Autumn Variations’. Kedua album yang dirilis pada Mei dan September 2023, berhasil menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia. Dalam proses pengerjaan album tersebut, musisi itu menggandeng Aaron Dessner dari The National.

 

3 dari 4 halaman

Memenangkan Kasus Pelanggaran Hak Cipta

Sebelumnya, Ed Sheeran memenangkan kasus pelanggaran hak cipta terkait lagunya, “Thinking Out Loud”. Dilansir dari CNN, Jumat, 5 Mei 2023, lapor kanal ShowBiz Liputan6.com, juri menyatakan Ed Sheeran tidak menjiplak secara ilegal komposisi lagu atau melodi dari “Let’s Get In On” oleh Marvin Gaye.

Sekadar mengingatkan, pihak yang menggugatnya adalah keluarga dari Ed Townsend, yang ikut menulis “Let’s Get It On” bersam Marvin Gaye. Para juri menyatakan bahwa Ed Sheeran menciptakan lagu romantis ini secara independen.

Diwartakan People, keputusan juri ini diambil setelah penilaian dan pertimbangan yang berlangsung selama tiga jam. Kesimpulannya diambil oleh tujuh anggota juri, tanpa ada perbedaan pendapat.

Setelah keputusan ini dibacakan di pengadilan di New York pada Kamis, 4 Mei 2023, sang musisi langsung memeluk para kuasa hukumnya. Ia juga berangkulan dengan rekan penulisnya untuk lagu Thinking Out Loud, yaitu Amy Wadge.

Ed Sheeran juga memeluk dan mencium sang istri, Cherry Seaborn, yang ikut hadir di persidangan. "Aku merasa kebenaran telah didengar, dan kebenaran bisa dipercaya,” kata Ed Sheeran setelah keputusan ini dibacakan.

4 dari 4 halaman

Tidak Jadi Pensiun

Saat berbicara di depan wartawan usai persidangan, wajah Ed Sheeran terlihat begitu cerah. Senyum lebar tak lepas dari wajahnya. "Aku tentu saja sangat bahagia dengan hasil dari kasus ini, tampaknya aku belum harus pensiun dari pekerjaan utamaku ini," kata Ed Sheeran.

Saat kasus ini berlangsung, pelantun "Shape of You" ini memang pernah melontarkan pernyataan bahwa ia akan pensiun bermusik bila dinyatakan pengadilan melakukan plagiasi.

Meski bahagia dengan akhis kasus ini, Ed Sheeran juga bersedih atas kasus ini karena dua hal. "Saya sangat frustrasi karena klaim tidak berdasar seperti ini diizinkan untuk dibawa ke pengadilan," kata Ed Sheeran.

Ia menjelaskan, bahwa selama delapan tahun belakangan, dua lagu ini selalu diperbadingkan secara dramatis meski memiliki melodi berbeda, dan empat kunci berbeda yang digunakan banyak musisi dunia.

Selain itu, ia juga sedih karena persidangan ini membuatnya kehilangan momen menghadiri pemakaman neneknya di Irlandia. "Saya tak akan mengembalikan momen ini lagi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini