Sukses

Kebanggaan Bubah Alfian Bawa Brush Makeup Lokal ke Paris Fashion Week

Koleksi AERIS x Bubah Alfian 2.0 terdiri dari 12 jenis brush makeup yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Liputan6.com, Jakarta - "Saya happy dan bangga sekali," makeup artist (MUA) Bubah Alfian berbagi kesan kolaborasi keduanya dengan merek brush makeup lokal, AERIS Beaute, saat jumpa pers virtual, Selasa, 10 Oktober 2023. Emosi ini disalurkan dengan membawa set kuas riasan itu hampir di setiap momen, termasuk saat berada di belakang panggung Paris Fashion Week.

Saat itu, ia diketahui bertanggung jawab untuk riasan wajah Cinta Laura dan Enzy Storia yang mejeng di runway pekan mode bergengsi tersebut. "Saya bahkan bagi-bagi produknya di backstage. Happy banget! Dengan bangga saya kasih tahu ini tuh local product (Indonesia). Kualitasnya bagus banget. Saya bangga bawa produk lokal dan mereka juga memuji."

Ia berbagi bahwa kualitas brush makeup itu memudahkan proses merias wajah. "Buat Cinta, makeup-nya itu dibuat 'kencang' sedikit. Look itu saya dapat dengan ikut GR, perhitungkan nanti lighting-nya bagaimana, bajunya, semua dicocokkan," sambung MUA langganan banyak artis Indonesia itu.

Bubah melanjutkan, "Kalau Enzy biasanya maunya tuh alis hitam, eyeliner tipis, dan lipstik merah, tapi kemarin dia bilang enggak apa-apa enggak (pakai) lipstik merah, dan ternyata orang pada suka. Saya happy sekali makeup-nya dipuji bagus. Cinta bahkan dibilang enggak kalah dari Kendall (Jenner)."

Produk brush makeup lokal itu akhirnya sudah resmi dirilis kemarin, Selasa. "Brush paling halus yang pernah saya rasakan," kata Bubah Alfian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Kedua dengan Bubah Alfian

CEO, sekaligus co-founder AERIS Beaute, Patricia, berkata, "Di kerja sama pertama kami dengan Bubah, sambutannya sangat positif. Karena itu kami memutuskan merilis edisi yang lebih lengkap, upgrade juga secara teknologi."

Dengan desain elegan, edgy-looking, dan nyaman digunakan, set kuas ini dirancang untuk menghasilkan hasil riasan setara makeup artist profesional walau digunakan pemula. "Tujuannya tetap mendukung mulai dari pemula sampai MUA profesional percaya diri dalam berdandan dan mengekspresikan diri mereka," sebutnya.

Di antara berbagai inovasinya, mereka mempertahankan produk bermaterial "vegan, ramah lingkungan, dan cruelty free." Menurut Patricia, kuas riasan berbulu vegan sekarang sudah "bagus banget" berkat pemanfaatan teknologi. "Lebih mudah dibersihkan juga kalau bulunya vegan," ujar dia.

Koleksi AERIS x Bubah Alfian 2.0 terdiri dari 12 jenis kuas yang dikembangkan berdasarkan brush terlaris. Selain, rangkaiannya juga merupakan request khusus dari Bubah untuk memudahkannya menghasilkan makeup terbaik sesuai karakter wajah para klien, termasuk Raisa dan Rossa.

3 dari 4 halaman

3 Tipe Set Kuas

Koleksi AERIS x Bubah Alfian 2.0 hadir dalam tiga tipe set kuas:

  • Complete Set yang terdiri terdiri dari 12 buah brush dalam kategori complexion dan eye brushes seharga Rp665 rbu.
  • Complexion Set yang terdiri dari luxe liquid complexion, chiseled cheek, ambient glow powder, master multitasker, full cover concealer, dan flawless flat concealer senilai Rp545 ribu.
  • Eye Set yang terdiri dari pointed eye detail, small shader, hyper sharp eyeliner, crease blending, angled nose contour, serta fluffy blend & blur seharga Rp400 ribu.

Selain set kuas, koleksi ini juga dapat dibeli secara terpisah yang dibanderol mulai dari Rp55 ribu. "Pembeli juga akan mendapat vegan leather atau suede pouch gratis setiap pembelian koleksi terbaru ini," ucap Patricia.

Bubah menyambung, "Tujuh belas tahun jadi MUA, saya sudah coba berbagai macam brush, sampai ada yang satunya Rp8 juta, tapi ini yang harganya ratusan ribu (rupiah) kualitasnya sudah terbaik. Saya juga sampai heran kok bisa." 

4 dari 4 halaman

Membersihkan Brush Makeup

Soal perawatan, Patricia mengatakan, walau kuas berbulu vegan lebih mudah dibersihkan, pengguna tetap disarankan mencuci brush setidaknya seminggu sekali. "Waktu dicuci jangan satu brush direndam air (seluruh bagiannya). Bulunya saja yang dicuci," katanya, yang juga disetujui Bubah.

"Lalu dikeringkan. Bisa di atas handuk atau digantung kalau punya gantungan," imbuhnya. Cara senada juga diungkap sang MUA. "Tapi dalam kasus saya, brush-nya biasanya banyak, jadi saya jajarin gitu di meja yang bolong-bolong, supaya airnya jatuh," ujar dia.

"Kalau lagi agak buru-buru, saya keringkan dengan kipas angin dari agak jauh," ia menyebut. "Pastikan juga ruangan bersih, jadi (brush yang sudah dicuci) tidak kena debu."

Dalam profilnya, tercatat bahwa AERIS Beauta merupakan merek alat kecantikan yang eksis sejak 2018. Hingga kini, pihaknya telah meluncurkan berbagai alat rias dan perawatan kulit yang diklaim "terjangkau, premium, dan bermanfaat." Di samping itu, ada pula alat perawatan rambut dan wellness journal dalam jajaran produknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini