Sukses

Gaya Adinda Thomas Menikah dengan Adat Sunda, Makeup hingga Kebaya Tuai Pujian

Kebahagiaan tengah membalut aktris Adinda Thomas. Pada Minggu, 8 Oktober 2023, Adinda Thomas dan Raka Akmal resmi mengikat janji suci pernikahan di Tribrata, Opus Ballroom Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah membalut aktris Adinda Thomas. Pada Minggu, 8 Oktober 2023, Adinda Thomas dan Raka Akmal resmi mengikat janji suci pernikahan di Tribrata, Opus Ballroom Dharmawangsa Jakarta Selatan.

Aktris berusia 30 tahun ini menyandang status istri Raka Akmal dengan maskawin logam mulia seberat 100 gram dan uang Rp8.104.523 dibayar tunai. Detail maskawin ini terungkap dalam prosesi akad nikah yang diabadikan dalam video singkat di jagat maya.

Adinda terlihat membagikan kembali unggahan-unggahan orang-orang terdekatnya yang hadir saat prosesi akad nikah. "Yang bernama Adinda Noviana Sari Nurjannah Thomas binti Thomas Riyadi kepada engkau dengan mas kawin berupa 100 gram logam mulia dan uang tunai sejumlah Rp8.104.523 dibayar tunai," kata penghulu.

Raka Akmal dengan lantang mengucap dalam satu tarikan napas, "Saya terima nikah dan kawinnya Adinda Noviana Sari Nurjannah Thomas binti Thomas Riyadi dengan maskawin tersebut tunai."

Bintang "KKN di Desa Penari" ini tampil anggun menikah dengan adat Sunda. Ia mengenakan kebaya berekor panjang yang menyapu lantai rancangan Ayung Berinda dan beragam sentuhan lainnya, seperti memakai siger Sunda dihiasi tujuh kembang goyang, ronce melati, dan daun sirih berbentuk wajik.

Menurut keterangan dalam unggahan desainer Ayung Berinda, sanggul Adinda ditata oleh Umi Malangbong dan polesan makeup dari makeup artist (MUA) ternama Indonesia, Marlene Hariman. "Effortless Beauty Akad Nikah Mrs. @adindathomas ✨," bunyi keterangan dalam unggahan Ayung pada 8 Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Pujian

MUA Marlene juga membagikan unggahan Adinda dengan riasan pulasannya. "Effortless Beauty ✨," tulisnya.

Baik kebaya dan makeup saat Adinda menikah berhasil mencuri perhatian dan menuai pujian. Hal tersebut terlihat membanjiri kolom komentar unggahan desainer dan MUA.

"Ciiiii.... makin hari, makin tipis ya ciii makeup mantennya❤❤❤ suka banget makeup tipis begini," bunyi komentar tentang riasan.

Tanggapan lainnya berbunyi, "Shining shimmering ✨."

"cantik banget adinda thomas😍😍 bagus ci 😍," jelas lainnya.

Unggahan desainer juga dipenuhi dengan emoji hati warna merah hingga starstruck yang terkagum dengan tampilan Adinda. "Omayygat teteh dinda 🥰❤️," bunyi salah satu komentar. "masyaAallah ka dindaa❤️," tambah lainnya.

Sebelumnya, Adinda Thomas mengisyaratkan tanggal pernikahannya makin dekat dengan mengunggah video serba-serbi sesi foto prewedding.

Menyertai unggahan di akun Instagram terverifikasi, 20 September 2023, perempuan kelahiran 8 Agustus 1993 tersebut mengenang momen kali pertama bertemu calon suami di lapangan basket. Sejak itu, keduanya menjelajah berbagai kota untuk menjajal kuliner ramen.

3 dari 4 halaman

Foto Prewedding

Adinda membagikan sederet potret foto prewedding melalui akun Instagram pribadinya pada 7 September 2023. Tak lupa, ia menyertakan keterangan manis yang ditujukan khusus untuk pujaan hatinya.

"Dear @mrrakaakmal

I dedicated these pictures for you

Terima kasih untuk sabar yang tak berbatas selama 3 tahun ini menghadapi aku dalam semua kondisi, terima kasih udah ngebuat aku berani melangkah ke arah yang lebih baik dalam hubungan, terima kasih untuk sikap yang kamu tunjukan dalam hubungan kita, keluarga dan juga ke sahabat. Semua ini bikin aku makin yakin kalo kamu memang orang yang tepat untuk hidup dan tumbuh bersama di dunia yang unik ini.

New life starts soon sayang 🤍," tulisnya.

Pada unggahan lainnya, aktris pemain film bertajuk "Maju Kena Mundur Kena Returns" tersebut menuliskan, "Aku tidak percaya sebentar lagi aku bisa memanggilmu suami 🤍 Terima kasih telah benar-benar mencintaiku tanpa syarat Selamat ulang tahun tunangan kencan pertama."

4 dari 4 halaman

Adinda Thomas Anggun Berbaju Kurung Oranye Saat Lamaran

Adinda Thomas dan Raka Akmal sebelumnya juga menggelar acara lamaran pada Minggu, 7 Mei 2023. Ini menjadi lamaran resmi bagi keduanya setelah tiga bulan lalu Adinda menerima cincin pertunangan dari Akmal di Singapura.

Mengutip akun Instagram The Bridestory, acara lamaran yang dihadiri oleh keluarga inti dan teman-teman Adinda dan Raka digelar di Taman Kajoe, Jakarta Selatan. Nuansa koral dan oranye mendominasi dekor acara, senada dengan baju kurung yang dikenakan Adinda yang dirancang Ayung Berinda. Wajah Dinda disapu riasan natural dengan bibir dipulas lipstik warna koral.

Dalam foto terpancar rona bahagia bahagia kedua keluarga. Suasana syahdu terekam di gambar saat Dinda menengadahkan tangannya berdoa diapit oleh ayah dan ibunya. Begitu pula dengan Raka yang tampil mengenakan kemeja batik lengan panjang bernuansa cokelat tanah.

"Kabar bahagia juga datang dari pemeran Widya pada film ‘KKN di Desa Penari’ @adindathomas yang telah resmi dipersunting @mrrakaakmal pada acara lamaran yang dihelat hari Minggu, 7 Mei 2023🥰🥰 Congratulations!🤍," demikian keterangan yang tersemat di akun Instagram itu.

Ungkapan lega juga diluapkan Adinda lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengaku berkat ridho kedua orangtuanya, ia dan Raka kini bisa melangkah menuju hal baik. "Hallo my fiancé @mrrakaakmal 🤍," sapanya di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.