Sukses

Super Underrated, 6 Destinasi Wisata Bali Utara Anti Mainstream Ini Wajib Dikunjungi!

Jika ingin menciptakan liburan yang anti mainstream dan memorable, kamu bisa berkunjung ke 6 destinasi wisata yang ada di Bali Utara ini, ya!

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang mengharapkan kesempatan untuk berlibur ke banyaknya destinasi wisata di Bali. Kemudian, mengunjungi tempat-tempat terkenal seperti Tanah Lot, Sanur, Nusa Dua, hingga Garuda Wisnu Kencana. 

Namun, tempat wisata tersebut terletak di daerah Bali Selatan yang memang populer di kalangan turis. Akan tetapi, pernahkah kamu memiliki keinginan untuk meng-eksplor wilayah Bali Utara?

Yup, masih banyak yang belum mengetahui betapa menariknya berbagai tempat wisata di Bali Utara. Hal tersebut dikarenakan Bali Utara memiliki jarak yang cukup jauh dari Denpasar sebagai pusat kota sekaligus tempat kedatangan pertama wisatawan, baik dari lokal hingga mancanegara.

Namun, jika ingin menciptakan liburan yang anti mainstream dan memorable, kamu bisa berkunjung ke 6 destinasi wisata yang ada di Bali Utara ini, ya!

1. Puncak Wanagiri dengan Spot Instagramable-nya

Puncak Wanagiri menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang ingin mengoleksi banyak foto liburan. Pasalnya, wisata ini memiliki banyak spot foto yang menarik, lho. 

Selain itu kamu juga bisa melihat Danau Buyan dan Danau Tamblingan dari ketinggian. Tak hanya cantik, tempat ini juga mendukung feeds media sosial yang Instagramable. Menarik kan?

2. Menyaksikan Lumba-Lumba Lucu di Pantai Lovina

Pantai Lovina akhir-akhir ini sering menjadi pembicaraan karena bisa melihat aksi lumba-lumba yang menarik. Jika ingin menyaksikan aksi lumba-lumba tersebut, kamu akan dipandu oleh para nelayan sekitar, lho.

Dan supaya lebih memuaskan, kamu juga bisa mengusahakan datang lebih pagi bahkan sebelum matahari terbit. Hal ini karena lumba-lumba akan sering muncul pada waktu tersebut.

3. Danau Tamblingan dan Danau Buyan

Kedua danau ini memiliki view yang sama indahnya. Wilayahnya yang berdekatan akan memudahkan kamu untuk mengunjungi dua danau ini, tepatnya di Buleleng.

Nah, agar menciptakan pengalaman yang lebih menyenangkan, kamu diperbolehkan untuk camping di wilayah ini, lho. Seru banget!

4. Pura Ulun Danu Bratan di Waktu Sunset

Danau Bratan menjadi pilihan destinasi wisata yang tak kalah menarik di Bali. Destinasi wisata ini berada di wilayah bedugul yang dipercantik dengan Pura Ulun Danu Bratan sebagai landmark-nya. Supaya tidak merugi, coba untuk mengunjunginya di waktu sunset karena itulah best view-nya.

5. Pacu Adrenalin di Bali Treetop Adventure Park

Bagi kamu yang menginginkan liburan bersama keluarga dengan aktivitas yang seru, coba untuk mengunjungi Bali Treetop Adventure Park. Salah satu kegiatan seru yang ditawarkan di sana adalah outbond yang sangat memacu adrenalin.

Nah, kalau kamu adalah orang yang suka tantangan, wajib banget mengunjungi tempat ini. Tak perlu khawatir terjatuh atau terluka, karena semua aktivitas yang ada di sini sudah dipastikan aman, ya.

6. Nikmati Keindahan Alam Air Terjun Aling-Aling

 

Pencinta alam nggak boleh kelewatan cantiknya air terjun aling-aling. Atmosfer Bali yang menyegarkan akan kamu rasakan ketika berkunjung ke sini.

Apalagi dikelilingi dengan indahnya pepohonan hijau, tebing yang terjal hingga udara yang sejuk. Ini akan memberikan sensasi ketenangan yang luar biasa.

Nah, dengan banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan di Bali Utara ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin liburan yang terlihat berbeda. Selain itu, liburan di sini juga menjadi kesempatan langka untuk meng-eksplor tempat-tempat yang belum banyak diketahui.

Jadi, jika kamu mencari pengalaman yang berbeda di Pulau Dewata, pastikan untuk menyertakan wisata Bali Utara ini dalam daftar liburanmu. Selamat menjelajah!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.